Currently set to Index
Currently set to Follow

Sobat Cuan, Yuk Kenalan dengan 10 YouTuber Terkaya di Dunia Beirkut!

Bintang saat ini tidak lagi lahir di studio, begitupun miliarder tidak harus pewaris tahta perusahaan big cap. Banyak orang saat ini bisa menjadi kaya dari internet, salah satunya youtuber. Tak heran, jika kini kita penasaran ihwal siapa saja YouTuber terkaya di dunia.

Lantas, kenapa sih para YouTuber in bisa mendulang cuan yang mumpuni? Tentu saja karena kontennya banyak ditonton oleh masyarakat. Sehingga, mereka bisa mendapatkan pemasukan baik dari adsense maupun sponsor beberapa produk. Nah, cara mendapatkan cuan dari YouTube dan vlogging bisa Sobat Cuan baca di artikel berikut!

Selain karena meluasnya jaringan internet, masyarakat pun memilih YouTube sebagai bahan tontonan karena dianggap lebih relevan dengan kehidupan mereka.

Jika para bintang televisi adalah persona yang terlalu sempurna, YouTuber dipandang lebih bervariasi dan membumi. Mereka adalah orang sehari-hari yang mengunggah kesehariannya makan di kaki lima atau barang hasil belanja di marketplace saat diskon.

Alias, Youtube memberi platform yang menghadirkan idola yang lebih riil, juga kebebasan pada penontonnya untuk memilih chanel mana yang ingin ditontonnya.

Sobat Cuan, Yuk Kenalan dengan 10 YouTuber Terkaya di Dunia Beirkut!, Pluang

Siapa Saja YouTuber Terkaya di Dunia?

Melejitnya popularitas Youtube tentu seiring dengan menggembungnya pundi-pundi para konten kreatornya. Lewat google adsense yang muncul berkala di tiap video yang diunggah, para konten kreator menjelma jadi jajaran orang kaya baru.

Sobat Cuan pasti punya Youtuber favorit, bukan? Simak yuk, siapa tau YouTuber atau kanal YouTube favoritmu termasuk dalam daftar youtuber terkaya saat ini.

10. Smosh

Youtuber terkaya di dunia

Akun Smosh didirikan pada tahun 2005 oleh Anthony Padilla dan Ian Hecox. Padila kemudian meninggalkan Smosh di tahun 2017, lalu Rhet and Link’s Mythical Entertainment membeli Smosh di tahun 2019.

Saat ini Smosh memiliki 12 kanal untuk mendiversifikasi minat dari 25,1 juta subscriber-nya. Smosh games, Elsmosh, Smosh Fance dan Smosh Pit adalah beberapa di antara diversifikasi kanal Smosh yang dimaksud. Masing-masing memiliki ribuan hingga jutaan subscribers.

Awalnya, kanal ini melejit berkat Pokemon Theme Music Video di tahun 2005. Kini, duo pendiri Smosh diperkirakan memiliki total kekayaan US$9 juta (sekitar Rp126 miliar) berkat kerja kerasnya mendirikan Smosh.

9. Lilly Singh

Lilly Singh

Lilly Singh adalah YouTuber asal Kanada yang mendirikan kanalnya di tahun 2010 dengan nama “||Superwoman||”. Setahun kemudian, dia membuat kanal SuperwomanVlogs dimana penonton bisa melihat kesehariannya.

Nama Lilly melejit, berikut dengan pundi-pundinya. Tahun lalu dia dinominasikan sebagai penerima Daytime Emmy Award untuk kategori Interactive Media for Daytime Program. Dia juga menerima banyak penghargaan sebelumnya temasuk dari People’s Choice Award sebagai bintang youtube terfavorit.

Akun YouTube Singh saat ini memiliki 14,9 juta subscribers dan 810 video yang diunggah. Dia diperkirakan memiliki kekayaan senilai US$16 juta (sekitar Rp244 miliar) dari kanal YouTube-nya saja. Wow!

8. Jake Paul

Jake Paul

Jake Paul saat ini memiliki estimasi kekayaan US$19 juta (sekitar Rp266 miliar) dari monetisasi kanal YouTube-nya. Channel yang sudah dirintisnya selama tujuh tahun kini memiliki 20,4 juta subscriber.

Paul mengunggah keseharian, hobi olahraga tinju hingga video musiknya di YouTube. Meski populer dan tajir, Paul tidak lepas dari kontroversi.

7. Logan Paul

Logan Paul

Sama seperti adiknya, Jake Paul, Logan juga seorang aktor dan pemain tinju. Logan memulao chanelnya satu tahun setelah sang adik, namun memiliki lebih banyak subscriber yakni 22 juta.

Salah satu faktor yang mendongkrak popularitas Logan adalah perannya dalam serial Law and Order: Special Victims Unit dan Bizzaardvark.

Dia juga cukup dikenal gara-gara video kontroversial yang diunggahnya pada sebuah trip ke Jepang. Paul memfilmkan jenazah seorang pria yang ditemui dalam trip tersebut, hal ini kurang dapat diterima namun membuat popularitasnya melesat.

Meski kontroversial, YouTuber ngetop itu diperkirakan memiliki kekayaan senilai US$19 juta (sekitar Rp 266 miliar).

6. Evan Fong

Evan Fong

Evan Fong dikenal di internet lewat nama lainnya yakni Vanoss Gaming. Dia banyak mengunggah videonya bermain game dan mengomentari pemain lain.

Namun, Fong bukan hanya pemain game melainkan juga produser musik dan pengisi suara. Videonya sudah ditonton 12 juta kali dengan subscriber mencapai 25 juta. Keahliannya dan kepribadiannya membuat Fong berhasil mendulang kekayaan senilai US$25 juta (sekitar Rp350 miliar).

7. Mark Edward Fisbach

Markiplier - Youtuber Terkaya di dunia
Sumber: Wired

Sama seperti Fong, Fisbach adalah pemain game yang mengisi channel-nya, Markiplier, dengan aktivitasnya bermain game. Bedanya, Fisbach suka bermain game indie dan horor seperti The Five Nights at Freddy’s dan Amnesia: The Dark Descent.

Fisbach punya gaya komentar saat bermain game yang dinilai menarik, yakni ekspresif dan suka menyumpah. Kini, chanelnya diikuti 26 juta subscriber yang membuatnya diperkirakan punya total kekayaan US$28 juta (sekitar Rp392 miliar).

Baca juga: Belajar Investasi dari YouTube, Cek 5 Vlogger Finansial Ini Yuk!

4. Felix Arvid Ulf Kjellberg (Pewdiepie)

Pewdiepie

Lewat kanal youtubenya, Let’s Play, Kjellberg berhasil memperoleh 107 juta subscriber. Pria yang memiliki moniker Pewdiepie adalah gamer dan komedian yang diklaim memiliki pengaruh setara Oprah di dunia gamers.

Berkat pengaruh dan popularitasnya, Kjellberg diperkirakan memiliki nilai kekayaan US$30 juta atau sekitar Rp 420 miliar, lho! Wow.

Baca Juga: Terkenal dan Sukses Hasilkan Miliaran Rupiah dari YouTube, Siapa Saja Mereka?

3. Dude Perfect

Youtuber Terkaya di Dunia
Sumber: KMOV.com

Channel ini didirikan oleh sekelompok anak muda asal Texas yang gemar berolah raga dan suka tantangan. Cory and Coby Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones, dan Tyler Toney sangat populer sampai-sampai mereka punya acara TV dan game yang terinspirasi dari aktivitas mereka di Dude Perfect.

Konten kanal Dude Perfek mayoritas merupakan tantangan unik yang berhas diselesaikan para personil dengan kocak. Mereka pun kerap mengundang bintang dan atlet terkenal untuk mendongkrak viewers.

Tidak sia-sia, usaha para pria sempurna ini berhasil membuat mereka kaya raya. Dengan total subscriber mencapai 56,2 juta, lima pemuda asal Texas itu kini diperkirakan memiliki total kekayaan senilai US$30 juta.

2. Daniel Middleton

DanTDM

DanTDM, chanel YouTube yang didirikan Daniel Middleton sejak delapan tahun lalu kini sukses membuatnya memiliki nilai kekayaan US$40 juta. Jumlah ini setara dengan Rp560 miliar, fantastis bukan?

Channel milik Daniel masuk dalam jajaran YouTube Channel terpopuled di Inggris. Tidak tanggung-tanggung, bahkan Forbes menyebut bahwa DanTDM adalah salah satu chanel dengan pendapatan termahal di YouTube yakni US$16 Juta per tahun.

DanTDM dikenal sebagai kanal yang menampilkan Middleton bermain game dan berkomentar. Konten paling digemari di chanel ini adalah Minecraft Hardcore. Selain itu, Dia juga mengunggah aktivitasnya bermain game dan mengikuti challenge para gamers pada aplikasi hardcore.

Baca juga: Terkenal dan Sukses Hasilkan Miliaran Rupiah dari YouTube, Siapa Saja Mereka?

1. Ryan Kaji

Ryan Kaji

Tahun ini Ryan Kaji baru berusia 10 tahun, namun harta kekayaannya sudah melampaui mayoritas orang dewasa di dunia.

Berawal dari kesukaannya membeli surprise eggs mahal dan membukanya di depan kamera, channel-nya kini punya 25 juta subscriber dan telah ditonton 2 miliar kali!

Ryan tampil polos, lugu, dan natural di channel YouTube-nya. Hal ini membuatnya menarik dan relevan. Banyak perusahaan mainan anak-anak meliriknya sebagai brand ambassador dan menyodorkan mainannya untuk di-unboxing oleh Ryan.

Pada tahun 2019, menurut Forbes, Ryan menghasilnya US$26 juta dolar per tahun. Saat ini total kekayaan Ryan adalah US$80 juta atau sekitar Rp1,12 triliyun!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Wealthy Genius

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img