Currently set to Index
Currently set to Follow

Alasan Ethereum adalah Cryptocurrency yang Baik untuk Investasi

Investasi ethereum mulai populer belakangan ini. Ethereum adalah salah satu platform terbuka menggunakan teknologi blockchain yang menawarkan mata uang Ether.

Faktanya, Ethereum adalah platform crypto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar setelah Bitcoin. Ether merupakan opsi investasi yang bagus. Selain Ether, teknologi blockchain Ethereum juga mendukung mata uang token berbeda, seperti ERC-20.

Bukan hanya menawarkan investasi Ethereum berupa mata uang Ether, banyak aplikasi di luar perdagangan Cryptocurrency juga mendapat dukungan teknologi blockchain 2.0 Ethereum.

Ethereum bukan hanya platform terdesentralisasi, tetapi juga bahasa pemrograman. Yang ditawarkan adalah aplikasi terdesentralisasi atau dApps.

DApps dapat membantu pengguna membuat perjanjian dan pembayaran langsung satu sama lain tanpa pihak ketiga. Faktanya, Ethereum kini dikenal sebagai rajanya “smart contracts”.

Baca juga: Bitcoin vs Ethereum, Kamu Pilih yang Mana?

Memulai investasi Ethereum

Untuk mulai investasi Ethereum dan/atau mata uang crypto lainnya, pertama-tama kamu harus mendaftar secara online dengan bursa yang memungkinkanmu membeli dan berinvestasi.

Pialang pertukaran/exchange adalah platform online yang memungkinkanmu membeli dan menjual Ethereum serta cryptocurrency lain yang telah terdaftar.

Karena Ethereum adalah platform blockchain terbesar kedua, banyak trader percaya Ethereum adalah investasi yang bagus dibandingkan dengan crypto lainnya. Terlepas dari pasar surut dalam sejarah Ethereum, para ahli percaya bahwa harga Ethereum dapat tumbuh lebih jauh dalam jangka panjang.

Salah satu faktor yang berpengaruh dalam investasi Ethereum adalah Ethereum 2.0, iterasi atau kemunculan kedua dari Ethereum. Ethereum 2.0 ini akan fokus pada efisiensi energi. Bukti kepemilikan melibatkan validasi transaksi aktif dan dukungan jaringan dengan menyimpan dana di dompet kripto untuk memastikan keamanan.

Alasan lain untuk mempertimbangkan berinvestasi di Ethereum adalah meningkatnya penggunaan teknologi Blockchain. Hal ini mau tak mau menarik semakin banyak trader kripto yang sukses. Ini lantaran teknologi blockchain memfasilitasi pembayaran online, distribusi pinjaman, hingga perdagangan komoditas.

Bagaimanapun, Ethereum bukan hanya perihal cryptocurrency. Namun, juga terkait platform inovatif untuk kontak pintar, token, dan berbagai aplikasi terdesentralisasi yang tidak mengorbankan informasi pribadi penggunanya.

Berapa nilai ethereum?

Tujuan utama ether bukan menjadi alternatif mata uang global, melainkan memfasilitasi kontrak pintar dan aplikasi pintar. Banyak ahli melihat potensi yang besar pada Ethereum. Beberapa ahli memperkirakan bahwa token ETH dapat mencapai US$ 10.000 dan kapitalisasi pasar lebih dari satu triliun dolar.

Beberapa prediksi menunjukkan bahwa antara 2023 dan 2025, potensi tinggi Ethereum mungkin capai US$ 50.000, sedangkan potensi rendahnya mungkin US$ 3.500.

Baca juga: Apa Itu Cryptocurrency?

Jadi, mengapa kita harus pertimbangkan investasi ethereum?

Ethereum adalah teknologi inovatif yang dapat mengubah seluruh dunia. Lebih tepatnya, Ethereum telah memperkenalkan dApps dan smart contracts yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi tanpa perantara.

Berkat pengenalan smart contract, Ethereum dapat merevolusi pemrograman komputer dan kepemilikan digital secara keseluruhan.

Setiap orang dapat membeli aset berbeda dari seluruh dunia tanpa berurusan dengan bank dan birokrasi. Ethereum dapat memberi orang tokenisasi karya seni, paten, hipotek, transaksi orang-ke-orang, dan bahkan menawarkan sistem voting (pemungutan suara).

Tidak mengherankan jika menurut data yang disediakan oleh World Economic Forum, hingga 10% dari PDB global akan difasilitasi melalui teknologi blockchain pada 2025-2027.

Ethereum tidak hanya mendukung individu, tapi bisnis di seluruh dunia dengan menyediakan interkonektivitas yang lebih baik. Teknologi ini dapat mendorong inovasi, seperti koleksi crypto, catatan perawatan kesehatan berbasis blockchain, pembagian energi yang berkelanjutan, dsb.

Karena ethereum terdesentralisasi, ethereum diyakini dapat membantu orang-orang menargetkan penyensoran dan menjalankan aplikasi yang tidak dapat disensor agar masyarakat memperoleh informasi.

Siapa yang harus menyertakan ethereum dalam portofolionya?

  • Trader harian: ethereum dikenal memiliki perubahan beberapa persentase dalam satu hari, menjadikannya pilihan yang baik untuk trader harian alias day trader.
  • Para trader cryptocurrency: ethereum adalah cryptocurrency kedua yang terkenal, dan karena itu, banyak trader crypto membelinya sebagai bagian portofolio mereka.
  • Orang yang tertarik pada blockchain: karena investasi ethereum adalah investasi pada aplikasi utama kedua dari teknologi blockchain. Mereka yang percaya pada teknologi dan potensi dampak dari industri teknologi ini dapat mempertimbangkannya dalam portofolio.
  • Trader forex: pasar cryptocurrency dianggap oleh sebagian orang sebagai tempat berlindung yang aman ketika mata uang tradisional menjadi terlalu tidak stabil. Ethereum terpisah dari pasar arus utama daripada crypto lainnya, karena itu ether bisa jadi tempat berlindung emas bagi para trader.

Crypto dalam bentuk ether

Ether yang ditawarkan dalam investasi Ethereum adalah salah satu cryptocurrency yang semakin populer. Berita baiknya, tidak seperti Bitcoin, Ethereum tidak dibuka (uncapped). Ada sekitar 107.715.579 ether yang beredar, dan jumlah ini terus meningkat.

Programmer diberi kompensasi dalam koin ether untuk menjalankan protokol di komputer mereka dan membantu jaringan tetap aman dan efektif.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Simak juga:

Artikel Terbaru