Currently set to Index
Currently set to Follow

Dapat Penghargaan, Anies Baswedan Sejajar dengan Elon Musk

Di awal tahun ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus berjibaku dalam mengendalikan banjir yang terjadi di ibu kota. Sebab, dari total 30.470 RT di Jakarta, masih terdapat 116 RT yang terendam genangan air hingga Selasa (9/2).

Namun, di tengah upayanya mengatasi banjir, Anies berhasil menorehkan prestasi baru. Kini, namanya masuk ke dalam jajaran 21 Heroes 2021 yang dirilis oleh lembaga internasional Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) pekan lalu.

Anies bersama 20 orang lainnya terpilih karena dianggap berhasil melakukan transformasi mobilitas kota yang berdampak pada peningkatan kualitas hidup seluruh warga Jakarta.

Dilansir dari TUMI, Anies memperoleh penghargaan yang menyejajarkannya dengan CEO Tesla dan founder Space-X Elon Musk dan sederet menteri serta gubernur dari beberapa negara.

Baca juga: Kerugian Banjir Jakarta 2020 Diprediksi Rp5,2 T, Sri Mulyani Masih Terus Pantau Situasi

Dapat Penghargaan, Anies Baswedan Sejajar dengan Elon Musk, Pluang

Bagi Anies, Ibu Kota Perlu Transformasi

Sejak awal pemerintannya, Anies selalu memperjuangkan transformasi kota agar Jakarta bisa menjadi kota layak huni. Bagi dirinya, permasalahan yang dihadapi ibu kota sehari-hari, seperti banjir, adalah pemicu utama untuk melakukan hal tersebut.

Sebagian transformasi yang telah dilakukan Anies terdapat di bidang transportasi.

Sejak memimpin Jakarta 2017 lau, ia sudah mengintegrasikan halte dengan stasiun komuter maupun Moda Raya Terpadu (MRT) sekaligus melihat peluang adanya pengembangan peluncuran bus listrik untuk operasional transportasi umum massal.

Selain itu, ia bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berhasil mengubah paradigma prioritas fasilitas pendukung transportasi. Misalnya, ia kini memprioritaskan trotoar bagi pejalan kaki sebagai prioritas pembangunan, dibarengi dengan prioritas khusus bagi kendaraan bebas emisi (sepeda), dan transportasi umum massal.

Atas dasar hal tersebut, maka tak heran jika Anies diganjar penghargaan TUMI 21 Heroes 2021. TUMI beralasan bahwa Anies berhasil memimpin perbaikan sistem transit antarmoda di DKI Jakarta dan sukses memimpin Pemprov DKI jakarta untuk menciptakan transportasi yang adil, terjangkau, dan inklusif bagi warga.

Merespons hal tersebut, Anies mengatakan bahwa penghargannya adalah buah dari kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai pihak, sehingga melahirkan sistem perencanaan transportasi ibu kota yang mumpuni.

“Pencapaian ini adalah hasil kolaborasi dengan berbagai pihak. Kami sedari awal membuka kesempatan seluas-luasnya bagi publik untuk terlibat dalam perencanaan pembangunan sistem transportasi,” ungkap Anies.

Tak hanya dalam pengembangan transportasi publik, Anies juga meminta warga ibu kota untuk ikut berpartisipasi dalam penanganan banjir.

Anies mengingatkan warga ibu kota agar tetap waspada mengingat musim hujan masih perlu diantisipasi. Ia juga meminta tim penjaga pintu air, Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, dan pihak terkait penanganan banjir agar tetap saling berkomunikasi.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Bisnis.com, Pikiran Rakyat, Liputan 6

spot_img

Artikel Terbaru

Performance Marketing Manager

0

Product Manager

0

Product & UX Researcher

0
spot_img