Permudah Transaksi Online, Begini Cara Mudah Gunakan PayPal Tanpa Kartu Kredit

Belanja online hari ini lebih mudah dengan berbagai tawaran cara pembayaran yang mudah, salah satunya dengan cara menggunakan Paypal. Apa itu Paypal?

Paypal populer sebagai sistem pembayaran elektronik atau digital yang dapat digunakan untuk transaksi berbagai toko online. Kini, ada cara membuat akun Paypal tanpa kartu kredit.

Selain untuk belanja di toko online, akun Paypal juga bisa berfungsi sebagai rekening online yang dapat digunakan untuk mentransfer dan menerima sejumlah dana.

apa itu paypal

Kini, apa itu Paypal sudah lebih umum di kalangan netizen. Akun Paypal dapat dihubungkan ke rekening bank lokal atau kartu kredit untuk bantu transaksi belanja online. Tentu ini bikin semangat untuk cari tahu cara menggunakan Paypal, kan?

Mulanya, Paypal berasal dari perusahaan yang dikenal sebagai Confinity. Paypal kali pertama diluncurkan pada 1999. Sementara Confinity bergabung dengan X.com dan Paypal alami perkembangan hingga jadi seperti sekarang.

Baca juga: Lebih Mudah Secara Online, Begini Lho Cara Mengajukan Kartu Kredit

Yuk, mengenal apa itu Paypal

cara menggunakan paypal
Sumber: Paypal

Paypal sudah lama menjadi alat pembayaran online nomor wahid. Sebagai perusahaan jasa transfer lewat elektronik, di dunia internet Paypal sudah jadi semacam cek dan wesel yang memperlancar transaksi keuangan.

Mulanya, Paypal adalah perusahaan merger Confinity dengan X.com. Namun, dua tahun setelahnya, pada 2002, situs lelang dunia eBay mengakuisisinya.

Pada 2014, eBay memutuskan memisahkan Paypal. Kini, Paypal berdiri sebagai perusahaan sendiri. Semakin banyak orang bertransaksi keuangan online dengan fasilitas Paypal.

Tidak hanya untuk transaksi belanja online, Paypal bisa melakukan pembayaran untuk beberapa keperluan web, misal untuk menerima pembayaran dari AdSense.

Bila kamu punya akun Blogspot atau channel Youtube yang mendatangkan uang untukmu, maka umumnya saldo masuk ke akun Paypal.

Ringkasnya, jika ditanya apa itu Paypal, ini adalah rekening virtual yang sediakan layanan jasa transfer dan pembayaran secara online. Jaringan perusahaan ini terbilang kuat dan melayani berbagai transaksi finansial antarnegara.

Baca juga: Milenial, Kamu Pilih Paylater atau Kartu Kredit “Konvensional”?

Ketahui berbagai fungsi Paypal

Cara menggunakan Paypal adalah menjadikannya alat transaksi online, seperti mengirimkan sejumlah dana kepada orang lain dengan rekening Paypal.

Permudah Transaksi Online, Begini Cara Mudah Gunakan PayPal Tanpa Kartu Kredit, Pluang
Sumber: Paypal

Selain transfer sejumlah dana, kamu juga bisa menerima kiriman dari orang dengan rekening Paypal. Semua kemudahan ini berdampak positif bagi bisnis dan ragam transaksi keuangan dengan jangkauan luas dan bisa diakses di berbagai negara.

apa itu paypal
Sumber: Paypal

Transaksi keuangan online lebih mudah dan cepat karena berbagai merchant juga menawarkan Paypal sebagai cara pembayaran mereka.

Paypal menjaga kerahasiaan data diri kamu ketika melakukan berbagai transaksi ini. Jadi, transaksi belanja dijamin lancar, sementara kerahasiaan informasi perbankan kamu tetap aman.

apa itu paypal
Sumber: Paypal

Berdasarkan jumlah penggunanya, Paypal sudah jadi sumber dana dalam melakukan berbagai transaksi online, baik pembayaran maupun penerimaan dana yang terjadi dalam bisnis online.

Baca juga: Mau Pakai Kartu Kredit untuk Modal Usaha? Simak Dulu Untung-Ruginya di Sini!

Cara menggunakan paypal dan membuatnya tanpa kartu kredit

cara membuat dan menggunakan paypal
Sumber: Paypal

Setelah terjawab apa itu Paypal, kini langkah selanjutnya adalah membuat akun Paypal-mu! Yuk, coba tahap-tahap mudah ini untuk membuat Paypal. Kini, Paypal juga bisa diakses lewat aplikasi Android atau iOS.

#1 Buka situs web Paypal lewat alamat web http://www.paypal.com/id/home

#2 Klik tombol “Buat akun sekarang” dan pilih kegunaan akun yang kamu perlukan, misalnya akun “Primer” yang bisa kamu gunakan untuk transaksi belanja online dan juga menerima pengiriman uang secara online

#3 Begitu muncul pop-up, pilih “Membeli” dan “Menggunakan Paypal”

#4 Klik tombol “Memulai”

#5 Setelah muncul formulir pendaftaran Paypal, isi semua kolom mulai dari negara/wilayah, nama depan, nama belakang, alamat surel, kata sandi, konfirmasi kata sandi, dst.

#6 Apabila formulir terisi lengkap, klik tombol “Berikutnya”

#7 Hubungkan akun Paypal kamu dengan rekening bank lokal, kartu kredit, atau kartu debit yang kamu miliki

#8 Akun Paypal kamu sudah siap digunakan

Kedelapan cara itu adalah langkah-langkah untuk membuat akun Paypal tanpa kartu kredit. Dengan memiliki Paypal, kamu sudah bisa bertransaksi keuangan online untuk barang atau jasa diperdagangkan via internet dan biasanya mensyaratkan pembayaran dengan akun ini.

Namun, untuk tambah saldo Paypal, kini kamu memang tidak butuh kartu kredit lagi. Jika tidak punya kartu kredit, kamu dapat pakai jasa virtual credit card (VCC) dengan harga terjangkau.

Sudah terjawab, kan, apa itu Paypal dan berbagai kemudahan yang akan kamu peroleh jika mempunyai akun Paypal? Selamat bertransaksi online dengan mudah dan praktis bersama Paypal!

Sumber: Paypal, Cermati

Simak juga:

5 Kesalahan Umum Menabung yang Wajib Kamu Hindari!

Enggak Semuanya Merugikan, Ini Lho Manfaat Kartu Kredit yang Perlu Kamu Tahu!

Jangan Dibiarkan, Stres di Tempat Kerja Harus Segera Ditangani dengan Cara Ini!

Jangan Ditunda Lagi! Begini 7 Cara Kilat Terbebas dari Utang

Hemat Waktu, Simak Tahapan Cara Registrasi SKCK Online di Sini!

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img