Ramai Bisnis Boba Tea & Minuman Kekinian, Bagaimana Sih Cara Memulainya?

Bisnis minuman kekinian sedang menjamur belakangan ini. Dari boba tea dan bubble tea hingga beragam jenis kopi menunjukkan peluang usaha minuman kekinian sedang hits. Seberapa menjanjikannya, sih, membuka kedai minuman semacam ini?

Dulu, sih, kedai kopi bisa dihitung jari. Harganya mahal dan biasanya terkesan terlalu elite untuk kantong mahasiswa yang pas-pasan. Tapi sekarang, makin banyak minum yang ramah di kantong dan manis di lidah.

Dari Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Fore Coffee, Kopi Kulo, Kopi Tuku, hingga berbagai jenis boba tea, thai tea, cheese tea, milk tea, bertebaran di sudut-sudut kota besar di Indonesia.

Didukung ojol, bisnis minuman kekinian ini makin dekat ke kalangan pengguna aplikasi digital. Klik lewat HP dan kopi atau boba tea siap meluncur. Peluang usaha minuman kekinian ini betul-betul sedang naik daun. Laris manis.

Jadi, bagaimana sih kalau mau terjun jadi pengusaha minuman jenis ini? Dari konsep kemitraan, waralaba dengan berbagai modal, sampai usaha sendiri, yuk pelajari satu per satu konsep bisnis minuman kekinian ini.

Baca juga: Menyulap Hobi Menjadi Bisnis dengan 7 Trik Andalan Ini!

#1 Beli franchise bisnis minuman kekinian kedai kopi

Ketika membeli izin franchise, kamu tinggal menjalankan saja usahanya. Tidak usah pusing memikirkan produk yang mau dijual atau bagaimana sistem usahanya. Ini beberapa usaha franchise minuman kekinian yang bisa dicoba:

  • Kopi Kulo

Dengan menu andalan Avocatto, kombinasi jus alpukat, espresso dengan topping es krim, juga kopi keju, kamu bisa menjadi mitra atau franchisee dari Kopi Kulo dengan dana sekitar Rp125 juta.

Kunjungi @kedaikopikulo untuk lihat berbagai kopi yang dipasok dengan harga berkisar dari Rp12-27 ribu ini. Beroperasi sejak Desember 2017, Kopi Kulo sudah dipasarkan di 300 kedai di Indonesia.

  • Kopi Janji Jiwa

Kalau kamu tahu jargon “kopi dari hati”, kamu pasti telah direbut hatinya oleh franchise kopi satu ini. Dengan kopi lokal citara #temansejiwa, kombinasi es kopi susu (espresso, susu, dan gula aren), harga kopi kedai ini dibandrol dari Rp15-30 ribu.

Hingga kini, telah ada 500 kedai kopi di seluruh Indonesia. Kontak bisa langsung ditujukan ke http://lunarabrands.com/contactus untuk izin kontrak franchise bisnis minuman kekinian ini.

  • Kopi Cuan

Namanya “cuan” banget, nih? Yap. Mereka memasok kopi soklat, kopi rum, dan berbagai menu unik lain dan telah hadir dalam 10 kedai yang tersebar di Jakarta, Bali, Samarinda, dan Bandung.

Jika kamu ingin menjadi franchisee, bisa langsung tujukan email ke info.kopicuan@gmail.com

Baca juga: Lebih Banyak Menganggur, Ini 5 Alasan Kenapa Jadi Sarjana Saja Tidak Cukup

#2 Peluang usaha minuman kekinian: waralaba cheese tea

Selain kopi biasa, bisnis minuman kekinian juga merambah rasa baru: teh dicampur dengan keju. Sebenarnya, konsep kombinasi teh ini berasal dari Taiwan. Di Indonesia, jenis minuman ini populer lewat Ban-Ban dan Gulu-Gulu.

Ini beberapa waralaba yang bisa kamu coba:

  • Cheezit Tea

Paket waralaba dibanderol dengan harga Rp5,5 juta hingga Rp8,8 juta dan waralaba ini bisa menjanjikanmu omzet hingga Rp18 juta sebulan. Dipotong dengan biaya operasional, laba bersih usaha yang bisa diperoleh sekitar Rp7 jutaan.

Kerja sama ini sudah menyediakan peralatan seperti cup, dispenser, teko air, coolbox, hingga shaker Untuk memulai bisnis minuman kekinian satu ini, kamu bisa kontak 087742286996.

  • Kase Cheese Tea

Waralaba satu ini menawarkan paket Rp8 juta dengan persediaan peralatan, bahan baku untuk 100 cup, dan banner. Dari hasil hitung-hitungan mereka, keuntungan bersih yang bisa diperoleh lewat waralaba ini sekitar Rp10 juta per bulan.

Bila tertarik bekerja sama, bisa menghubungi kontak 085327008383.

  • Cheese Tea Co

Peluang usaha minuman kekinian satu ini malah menawarkan bujet yang dibuka dari Rp 7 juta. Selain bahan baku, banner, peralatan, dan berbagai media promosi, mereka menyediakan ilustrasi menghitung laba dari waralaba. Ilustrasi itu memperkirakan laba bersih sebesar Rp7,1 juta per bulan.

Hubungi 08112821904 bila tertarik bekerja sama sebagai franchisee.

Baca juga: Mau Penghasilan Tambahan? Sudah Coba 4 Jenis Bisnis Online Ini Belum?

#3 Coba buka waralaba boba tea 

peluang usaha minuman kekinian

Bisnis minuman kekinian kini sedang menyambut jenis baru: teh boba. Apa itu boba? Boba adalah sejenis agar kenyal yang terbuat dari tepung tapioka. Banyak waralaba yang telah menawarkan teh dengan boba ini. Merek besar di antaranya Xing Fu Tang dan Tiger Sugar yang bisa ditemukan di mal-mal.

Ada beberapa waralaba yang lebih “murah” menyediakan peluang usaha minuman kekinian ini, lho, di antaranya:

  • Mobo Thai Tea

Varian jenis disediakan yaitu thai tea, coffee, green tea, thai coffee, taro, cokelat, milky banana, dengan paket murah untuk menjadi franchisee Hanya dengan Rp4,5 juta sudah memperoleh bahan baku, booth, banner, dan berbagai media promosi. Bila tertarik, bisa kontak 085799996700 untuk menjalin kerja sama.

  • Wano Boba Tea

Merek teh boba satu ini sudah terkenal di kalangan milenial karena konsepnya yang mirip dengan Gulu Gulu. Dengan harga terjangkau, Wano Boba Tea menyediakan lima pilihan rasa, dari green osaka, purple kobe, choco hokkaido, blue nagoya, hingga red tokyo. Paket franchise yang disediakan di harga Rp5,7 juta dengan kelengkapan booth yang portabel, roll banner, hingga bahan baku untuk 100 porsi. Kontak ke 082133920585 untuk memulai kerja sama.

Jadi, bagaimana? Kamu tidak ingin berhenti hanya sebagai konsumen dari bisnis minuman kekinian yang sedang naik daun ini, kan? Tangkap peluang usaha minuman kekinian ini untuk bisa cuan di bidang yang sedang hits ini. Selamat memulai bisnis!

Sumber: Cermati, Moneysmart, Moneysmart

Simak juga:

Mau Financially-Savvy? Dengerin 7 Podcast Spotify Keuangan Ini, yuk!

S.O.S Tanggal Tua? Ini 7 Trik Hemat yang Menyelamatkanmu dari Sikap Boros

Perkara Saham hingga Krisis Ekonomi, Ini 7 Rekomendasi Film Terbaik Soal Keuangan

Tetap Bisa Traveling Saat Kantong Tipis dengan 9 Trik Ini!

Gaji Pas-pasan? Pertimbangkan 4 Hal Ini untuk Mengambil Utang Produktif

 

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img