Transaksi Keuangan Praktis dengan Internet Banking Mandiri, Ini Cara Daftarnya

Butuh transaksi finansial cepat dengan akun Bank Mandiri? Kenapa tidak daftar internet banking Mandiri? Cara daftar internet banking Mandiri semakin mudah karena kini ada cara daftar internet banking mandiri secara online.

Kamu tentu tahu internet banking berguna banget untuk urusan transaksi yang butuh apa-apa serba cepat. Dibandingkan kamu mesti pergi ke bank atau ATM, internet banking atau mobile banking tentu lebih praktis.

Bank Mandiri menyadari kebutuhan transaksi yang sesuaikan dengan kebutuhan zaman bagi nasabahnya. Transaksi keuangan dalam genggaman tanganmu, apalagi karena kamu bisa akses internet banking melalui ponsel.

cara daftar internet banking mandiri secara online

Cari tahu cara daftar internet banking Mandiri secara online supaya kamu dapatkan berbagai fitur transaksi yang serba efisien ini.

Mulai dari transfer, pembelian, pembayaran, top up, buka rekening, sampai informasi rekening koranmu bisa kamu peroleh.

Baca juga: Perbankan Teriampit Persaingan Fintech, OJK Dukung Merger Bank di Indonesia

Keuntungan mendaftar internet banking Mandiri

Berbeda dengan transaksi keuangan konvensional lewat bank atau ATM, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi lewat akses internet.

Kamu bisa mengakses aplikasi ini di mana pun dan kapan pun asalkan ada koneksi dan akses ke internet. Semua transaksi yang dilakukan tidak dikenakan biaya, kecuali potongan biaya bulanan perbankan.

Aksesnya pun realtime selama akses internet tersedia dalam 24 jam sehari, dan 7 hari seminggu. Akses untuk internet banking Mandiri melalui https://ib.bankmandiri.co.id dengan memasukkan user ID dan PIN (personal identification number) saja.

Layanan in ipun tersedia dalam versi aplikasi mobile. Fitur yang bisa kamu peroleh bila punya internet banking Mandiri adalah:

    • Kontrol penuh transaksi finansialmu
    • Melakukan transaksi finansial, seperti transfer, top up, beli pulsa, bayar tagihan kartu kredit, dll
    • Top up, baik Mandiri e-Cash, e-Money, Go-Pay, M-Tix, dan berbagai uang elektronik lainnya
    • Transfer uang antarbank
    • Mengakses riwayat transaksi lengkap, dari cek saldo, hingga transaksi tabungan dan kartu kredit, dan cek mutasi rekening
    • Kamu bisa buka deposito dan tabungan
    • Kamu dapat akses web yang terintegrasi ke aplikasi
    • Sistem keamanan transaksinya berlapis (multi-layered security system) dan pakai sistem token, jadi kamu dijamin aman menggunakan aplikasi ini

Tak diragukan lagi, kan, manfaat yang bisa kamu peroleh dari daftar internet banking Mandiri? Penggunaan aplikasi perbankan memang tidak bisa dipisahkan lagi dari kebutuhan hidup sehari-hari kita.

Baca juga: Terlengkap! Daftar Kode Bank di Indonesia Agar Transaksi Perbankanmu Aman

Cara daftar internet banking Mandiri secara online

Pada dasarnya, semua jenis rekening Bank Mandiri, baik tabungan Mandiri individual, bisnis, giro perorangan dengan mata uang rupiah atau mata uang asing lainnya, dapat mengakses fasilitas internet banking ini.

Secara umum, semua transaksi dengan internet banking Mandiri dapat diakses gratis, kecuali untuk pembelian token di awal pendaftaran seharga Rp20.000 yang perlu dibayarkan satu kali saja. Biaya penggantian token yang hilang sebesar Rp100.000.

Token ini ialah alat yang menambahkan lapisan pengamanan. Penggunaannya memerlukan one time password dan PIN dinamis untuk tiap transaksi keuangan yang dilakukan. Berikut ini petunjuk untuk cara daftar internet banking Mandiri:

  • Buka https://ib.bankmandiri.co.id lewat situs web
  • Pada pilihan “Pengguna Baru/Registrasi Ulang”, pilih “Silakan klik di sini”
  • Begitu muncul halaman Aktivasi Mandiri Internet, baca Syarat dan Ketentuan, lalu pilih “Setuju”
  • Input Access ID 16 digit dan Access Code Internet Banking yang merupakan PIN. Kemudian, pilih “Aktifkan”
  • Setelah itu, akan muncul halaman yang memintamu untuk mengisi User ID, PIN internet banking, dan alamat surel. Lalu pilih “Kirim”
  • Nantinya, akan muncul halaman yang menyatakan aktivasi internet banking telah berhasil.

Akan tetapi, setelah melakukan aktivasi di portal internet banking Mandiri, kamu masih perlu aktivasi sepenuhnya di cabang Bank Mandiri.

Di kantor cabang itu, kamu akan perlu mengisi formulir aplikasi Internet Banking dan SMS banking. Bawa identitas diri untuk ditunjukkan kepada customer service. Pastikan alamat surelmu aktif untuk menerima kode aktivasi dan mengaktifkan fitur transaksi.

Sumber: Internet Bank Mandiri

Simak juga:

Emas atau Perak, Pilihan Investasi Logam Manakah yang Lebih Menguntungkan?

Investasi di Perfilman Indonesia dengan Patuangan Rp10.000 Aja, Mau?

Perusahaan Start Up Ramai Pilih Co-Working Space, Apa Alasannya?

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img