Kenapa Kamu Harus Menabung Emas Online? Cari Tahu Jawabannya di Sini!

Investasi emas lebih banyak diminati di masyarakat selama bertahun-tahun. Keuntungan investasi emas yang utama adalah kecenderungan harganya yang selalu naik. Tertarik untuk tahu cara investasi emas online yang memudahkan transaksimu hari ini?

Dibandingkan aset lain, emas memang unggul. Telah lama logam mulia ini menjadi standar keuangan di berbagai negara dan hingga kini masih disimpan di brankas berbagai bank nasional.

Emas memang lazim dikenal sebagai produk yang membawa keuntungan karena kebal inflasi, dengan risiko minim, dan modal relatif kecil, apalagi barangnya mudah diperjualbelikan kembali.

keuntungan investasi emas

Semakin banyak orang memilih emas sebagai alternatif investasi dan mencari cara investasi emas online. Yup, dan kini keuntungan investasi emas lainnya, yakni kamu dimudahkan untuk investasi dengan platform online. 

Apalagi kini, produk tabungan emas online hadir untuk memudahkanmu mengakses investasi ini.

Baca juga: Ada Nggak Sih Pajak Penjualan Emas Batangan dan Bagaimana Perhitungannya?

Keuntungan investasi emas digital vs emas fisik

Investasi emas online memungkinkanmu untuk membeli emas digital dan menyimpannya lewat platform online. Berikut ini keunggulan emas digital dibandingkan emas fisik.

#1 Emas digital lebih murah

Emas digital lebih murah karena tidak ada ongkos cetak. Keuntungan dan kerugian dalam investasi emas ini bergantung pada fluktuasi pasar. Jika harga sedang tinggi, maka investasi akan untung. Umumnya, harga emas cenderung naik. Karena itu, kamu akan untung apabila meniatkan investasi emas untuk jangka panjang.

Untuk investasi emas digital, kamu juga perlu cek biaya lain-lain yang dikenakan oleh platform online tempatmu berinvestasi, seperti biaya administrasi bulanan, biaya titip emas, dll.

#2 Emas digital lebih praktis dan mudah dijangkau

Transaksinya yang praktis lewat daring dengan pelayanan 1×24 jam dari masa pembelian dan program cicilan emas dari yang gram terendah juga diperlakukan.

#3 Kamu bisa terus memantau harga emas

Cek dan pantau harga emas lewat grafik yang menampilkan pembaharuan harga jual dan beli, serta selisih harga jual-beli emas dari waktu ke waktu.

Baca juga: 7 Alasan Nabung Emas di Pluang Paling Aman

Cari cara investasi emas online di era yang lebih canggih

Banyak investasi berbasis online bermunculan dan mengubah persepsi orang atas investasi. Dari investasi P2P, saham dan reksadana, hingga bitcoin bisa diakses online.

Bahkan, investasi emas yang tadinya konvensional pun kini bisa diperoleh via online. Banyak platform mengembangkan layanan instrumen investasi online bagi milenial yang online dan praktis.

Dulu, emas dibeli dan disimpan di rumah. Dengan adanya tabungan emas online, emas yang dibeli nasabah akan disimpan di kliring setelah dibeli di burasa. Platform online yang bekerja sama dengan kliring tersebut memastikan emas aman.

Mengikuti perkembangan zaman, banyak investor emas beralih cari tahu cara membeli emas online. Fitur aplikasi yang tersedia sesuai dengan perkembangan pesat industri teknologi keuangan.

Menabung emas via online bisa dilakukan dengan aplikasi. Bahkan, emas bisa dibeli dengan angsuran. Nasabah yang telah memiliki akun di aplikasi tersebut dan membeli emas dalam hitungan 0,01 gram sekalipun dan mencicil tabungannya tiap hari.

Jadi, alih-alih menabung uang secara konvensional, kamu bisa pertimbangkan untuk menabung emas setiap harinya, apalagi karena kenaikan bunga emas dalam jangka setahun cukup signifikan.

Baca juga: Makin Cuan, Biaya Tarik Emas Fisik di Pluang Turun Hingga 7%!

Kenapa Pluang lebih baik?

Pluang ialah salah satu aplikasi teknologi finansial yang berinovasi menyediakan layanan penjualan emas online.

Aplikasi ini dikembangkan di bawah PT PG Berjangka dengan misi membuka akses lebih luas bagi masyarakat pada produk-produk keuangan dengan mudah dan terjangkau.

#1 Investasi emas online yang praktis

Hanya dengan bermodalkan ponsel dan nomor HP, kamu bisa membuka akun dan mulai membeli emas sesuai dana yang dimiliki. KYC pun hanya dengan foto KTP dan foto selfie dengan KTP.

#2 Transaksi emas di Pluang aman

Pluang, salah satu aplikasi emas online, menyediakan layanan pembelian emas yang aman karena emas nasabah disimpankan di Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi emas dari Pluang juga dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Bappebti sehingga transaksi yang dilakukan nasabah terjamin.

#3 Kamu bisa cuan dengan investasi emas

Dengan aplikasi Pluang, kamu bisa mulai menabung emas dan mencicil, sembari terus mengawasi informasi harga emas harian dari grafik yang disediakan dalam aplikasi.

Baca juga: Silaturahmi Sekaligus Nabung, Ini 5 Cara Asyik Arisan Emas Sama Teman!

Fitur-fitur dan keuntungan investasi emas di Pluang

Bila kamu ingin membuat pendaftaran baru di Pluang, kamu bisa gunakan Pluang10, kode referral yang akan memberikan saldo awal Rp10.000 bagi pendaftar pertama.

Selanjutnya, top up saldonya mudah, kamu bisa beli voucher di beberapa merchant dan e-commerce yang bekerja sama dengan Pluang seperti Blibli, Lazada, dll. Kamu juga bisa sambungkan saldo di gopay dengan dompetmu di Pluang.

Begitu mendaftarkan akun di Pluang, kamu sudah dapat bertransaksi mengisi dompet dan membeli emas pertamamu mulai dari 0,01 gram.

Selain itu, kamu bisa cek perkembangan harga emas dari waktu ke waktu. Bahkan ada grafik yang menunjukkan perkembangan harga emas dalam satu tahun terakhir.

Bila sewaktu-waktu membutuhkan dana darurat, kamu dapat melakukan penarikan dana kapan saja. Waktu pencairan 1×24 jam dari masa pengajuan.

Pluang juga menyediakan komunitas Pluang belajar di Telegram, tempatmu bisa belajar tentang investasi, tidak hanya emas, meski tentu saja fokusnya tetap di investasi emas online. Kamu bisa baca artikel keuangan terkini juga lewat aplikasi dan bisa akses di web Pluang.

Jadi, bagaimana? Pluang lebih baik, kan? Selamat mempraktikkan cara investasi emas online ini. Rutin-rutinlah menabung emas, perhatikan pergerakan emas dari waktu ke waktu supaya kamu dapat berinvestasi dengan lebih bijak!

Sumber: Pluang, Cermati, Moneysmart

Simak juga:

4 Pilihan Investasi Jangka Panjang, Mana yang Terbaik?

Menikah vs Beli Rumah, Mana yang Harus Didahulukan?

Jangan Ditunda Lagi! Begini 7 Cara Kilat Terbebas dari Utang

Recent Articles

Retained Earnings adalah

Apa Itu Retained Earnings?

Personal Finance adalah

Apa Itu Personal Finance?

contoh gantt chart

Apa Itu Gantt Chart?

gini index adalah

Apa Itu Gini Index?

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Artikel lainnya