Tetap Cuan Saat #dirumahaja dengan Menabung Emas Digital di GoInvestasi

Investasi berisiko tinggi terdampak parah oleh pandemi COVID-19. IHSG anjlok, rupiah tergerus, dan menabung emas lantas dipandang paling aman. Alhasil, harga emas meroket drastis. Eh, tapi beli di mana? Sementara lagi karantina diri #dirumahaja, yuk ketahui cara menabung emas digital.

Di masa krisis ini, emas kembali menunjukkan kekuatannya. Telah lama logam mulia ini menjadi standar keuangan di berbagai negara dan hingga kini masih disimpan di brankas berbagai bank nasional.

Cara menabung emas digital bisa jadi pilihan oke selama masa swakarantina #dirumahaja

Jadi, kalau kamu baru gajian dan bingung dengan gonjang-ganjing ekonomi sekarang ini, menabung emas bisa jadi pilihan oke sementara swakarantina #dirumahaja. Tabung uangmu jadi emas digital!

Selain mengantisipasi tergerusnya nilai uangmu, lagipula sejak akhir 2019, investasi emas pada tahun ini diprediksi sedang cerah-cerahnya.

Apalagi, dengan mudahnya akses emas digital dan melakukan pembelian online. Menabung emas jadi simpel banget!

Baca juga: Kulgram Pluang Belajar ‘Plus Minus Emas Fisik & Emas Digital’ Bersama d’Goldfather

Jadi kamu #dirumahaja dan akhirnya kepikiran menabung emas digital?

Tenang, kamu tidak sendirian. Dari yang awalnya seharga Rp700 ribu pada November 2018, harga emas hari ini (27/3) sudah berada di angka Rp924 ribu per gram. Tentu, ini membuat tidak sedikit orang mengalihkan investasinya ke emas digital.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas per gram hari ini berada di posisi Rp924 ribu per gram dengan pembelian kembali (buyback) Rp835.000. Harga jual emas ini sudah termasuk pajak penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan.

Di pasar internasional, harga emas pun berpotensi menguat. Ini lantaran Senat AS menyetujui draf aturan pemberian stimulus ekonomi pemerintah AS. Trump menganggarkan USD 2 triliun untuk mengatasi tekanan ekonomi lantaran COVID-19.

Nah, di situasi seperti ini, berhubung lagi #dirumahaja, amankan danamu deh dengan menabung emas digital! Kebetulan Gojek sekarang punya fitur GoInvestasi powered by Pluang terbaru yang memungkinkan kamu untuk menabung emas secara digital langsung dari aplikasi Gojek.

Emas digital adalah emas yang diperdagangkan secara digital/online. Investasi emas online memungkinkanmu untuk membeli emas digital dan menyimpannya lewat platform online.

Apa sih keuntungan menabung emas digital jika dibandingkan dengan emas fisik? Menabung emas secara digital terbilang lebih murah karena tidak ada ongkos cetak. Keuntungan dan kerugian dalam investasi emas ini bergantung pada fluktuasi pasar.

Jika harga sedang tinggi, maka investasi akan untung. Umumnya, harga emas cenderung naik. Karena itu, kamu akan untung apabila meniatkan investasi emas untuk jangka panjang.

Baca juga: 9 Hal Paling Umum Ditanya #SobatCuan ke #CuanMin, Pertanyaan Kamu Ada Gak?

Beli emas digital di GoInvestasi selagi #dirumahaja

Produk investasi emas GoInvestasi powered by Pluang dikelola oleh PG Berjangka yang telah terdaftar di Bappebti. Dengan lisensi Bappebti, yang sama-sama berada di bawah pemerintah (OJK di bawah Kementerian Keuangan sementara Bappebti di bawah Kementerian Perdagangan). Tentu berinvestasi emas di GoInvestasi lebih terjamin keamanannya.

Di GoInvestasi powered by Pluang, kamu dapat menabung emas Antam yang kamu idam-idamkan; sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit. Nabung emasnya bisa mulai dari 0.01 gram!

Selain fitur beli, GoInvestasi juga menyediakan fitur jual dengan selisih harga jual dan beli 3% jika transaksi dilakukan pada hari yang sama.

Baca juga: 7 Alasan Nabung Emas di Pluang Paling Aman

Fitur-fitur dan keuntungan menabung emas di GoInvestasi

Daftarkan dirimu di GoInvestasi hanya dengan menggunakan nomor telepon terdaftar GoJek dan nama lengkap sesuai KTP. Jika sudah akan melakukan pembelian, lakukan top up saldo.

Begitu mendaftarkan diri di GoInvestasi, kamu sudah dapat bertransaksi membeli emas pertamamu mulai dari 0,01 gram dengan menggunakan metode pembayaran GoPay.

Sementara menabung emas, kamu bisa cek perkembangan harga emas dari waktu ke waktu. Bahkan ada grafik yang menunjukkan perkembangan harga emas dalam satu tahun terakhir.

Bila sewaktu-waktu membutuhkan dana darurat, kamu dapat melakukan penarikan dana kapan saja. Waktu pencairan 1×24 jam dari masa pengajuan.

Cukup mudah bukan? Selamat mempraktikkan cara menabung emas digital ini selama periode swakarantina #dirumahaja, ya. Jaga kesehatan, dan rutin-rutinlah menabung emas, perhatikan pergerakan emas dari waktu ke waktu supaya kamu dapat berinvestasi dengan lebih bijak!

Sumber: CNN Indonesia, Pluang, Cermati, Moneysmart

Simak juga:

9 Rekomendasi Buku Keuangan Terbaik Ini Dijamin Bikin Kamu ‘Melek’ Finansial

Laundromat, Film Netflix yang Bongkar Pengaruh Panama Papers pada Hidup Orang Kaya

Mencoba Peruntungan di 7 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Minat?

Investasi di Perfilman Indonesia dengan Patuangan Rp10.000 Aja, Mau?

Perusahaan Start Up Ramai Pilih Co-Working Space, Apa Alasannya?

Recent Articles

apa itu market share

Apa Itu Market Share?

faang stocks adalah

Apa Itu FAANG Stocks?

definisi regresi

Apa Itu Regresi?

wall street adalah

Apa Itu Wall Street?

volatilitas adalah

Apa Itu Volatilitas?

Related Stories