Ini 5 Fitur Andalan Google yang Bisa Tambah Penghasilan Kamu, Minat Coba?

Kamu mungkin sudah pernah dengar tentang berbagai cara mendapatkan uang dari google. Mulai dari adsense google hingga memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia di google, ada banyak pilihannya.

Kini, semua orang punya akses untuk dapat duit hanya dengan duduk di depan layar. Jutaan orang di seluruh dunia menghasilkan duit secara online hanya lewat memaksimalkan fitur-fitur Google.

Google memang bisa meningkatkan pendapatan bersih mereka yang tahu bagaimana memaksimalkan fitur-fiturnya. Google bahkan membayar hingga miliaran dolar setiap tahun ke beberapa penerbit demi jutaan pengguna dapat akses jelajahi pengetahuan.

adsense google

Jika kamu masih merasa belum jelas tentang fitur seperti adsense Google dan cara mendapatkan uang dari Google, kamu bisa simak artikel ini untuk penjelasannya.

Misi Google adalah untuk menganalisis dan menyusun pengetahuan, memudahkan akses pengguna ke pengetahuan yang terbuka bagi publik.

Jika kamu pikir “bagaimana cara mendapatkan uang dari Google”, kamu dapat memperoleh penghasilan reguler dengan mendaftar di salah satu layanan Google berikut ini.

Baca juga: Larry Page & Sergey Brin Pensiun, Percayakan Kepemimpinan Google pada Sundar Pichai

#1 Cara mendapatkan uang dari Google AdSense

Dapatkan uang secara online lewat monetisasi situs web

Google AdSense adalah salah satu cara mudah untuk mendapatkan uang dari Google. Kamu tinggal bikin situs web sendiri dengan akses Blogger dan channel YouTube yang bisa kamu pasangi iklan Google AdSense.

Setelah bangun situs web, kamu tinggal bikin konten yang menarik dan mengundang pengunjung lebih banyak. Google akan menilai apakah situs webmu bernilai dan berkualitas tinggi.

Bila mereka menyepakati kualitas webmu, iklan akan dapat ditampilkan dengan bantuan widget AdSense. Google akan bayar 68% dari apa yang dibayarkan oleh pengiklan. Karena itu, konten perlu berkaitan dengan iklan yang dipasang demi meningkatkan traffic.

#2 Bikin Channel YouTube dan Pasang Iklan

Kreatif dan jago bikin video? Jajal YouTube Channel!

Kalau kamu terbiasa jadi vlogger atau bikin konten video menarik, bisa coba keterampilan dan kreativitasmu menggunakan YouTube. Kamu tinggal pilih kategori yang ingin kamu dalami, baik itu pendidikan, hiburan, atau bisnis.

Tak sedikit YouTuber yang dapat penghasilan bulanan lebih dari CEO perusahaan. Tips mereka ialah konsistensi dan kreativitas dalam membuat konten yang menarik.

Jadi, jika kamu ingin menjajal cara mendapatkan uang dari Google, kamu bisa coba juga bikin channel YouTube sendiri dan asah kreativitasmu.

Monetisasi dapat kamu aktifkan pada video. Bila saluranmu mendapatkan pengunjung lebih dari 1.000 pelanggan atau 10.000 tampilan (views), Google akan otomatis menampilkan iklan di videomu.

Kamu bisa juga mendaftar dalam “YouTube Partner Program” untuk mulai menghasilkan uang, tinggal tunggu persetujuan dari Google soal kelayakan channel-mu untuk disertakan.

Baca juga: Tertarik Membeli Saham Google? Ketahui Dulu Risikonya di Sini!

#3 Coba Google Opinion Rewards

Dapat bayaran dari komentar atau pendapatmu tentang sesuatu

Ini tidak bisa jadi sumber penghasilan reguler dibandingkan dengan Google AdSense ataupun YouTube channel. Tapi kamu bisa dapat uang juga lho dari memberi pendapat. Nama fitur ini Google Opinion Rewards.

Kamu hanya tinggal install aplikasi ini lewat Android PlayStore atau iOS App Store untuk cara mendapatkan uang dari Google.

Aplikasi ini dibikin oleh tim survei Google. Cara mainnya adalah, kamu mesti jawab survei cepat dan mendapatkan kredit di Google play. Survei ini akan dikirim sekitar seminggu sekali setelah kamu mengisi formulir.

Setiap mengisi kuesioner, kamu akan dapat kredit Google pay. Kredit ini bisa digunakan untuk beli segala jenis aplikasi berbayar. Umumnya, kamu bisa dapat USD 1 setiap mengisi formulir survei.

#4 Ada juga yang namanya G-Suite Referral Program

Program Referal G-Suite, di mana kamu berbagi untuk memperoleh kembali

Google tawarkan program referal untuk menghasilkan uang dengan G-suite. Kamu harus mendaftar untuk memperoleh referal, atau tautan referal.

Kamu bisa dapat email kode referal dengan mendaftar dan setiap orang yang mendaftar di G-suite dengan kode referal akan membuatmu memperoleh USD 7,5.

Pendapatan akan bergantung pada pelanggan G-Suite yang menggunakan kode referalmu. Kamu akan mendapatkan bayaran bila si pengguna aplikasi G-Suite itu telah membayar program yang dia pakai 120 hari setelah menggunakan kode darimu.

#5 Sebagai developer program, coba Google AdMob

Monetisasi aplikasi mobile dari Google

Jika kamu tahu cara bikin aplikasi, kamu bisa dapat penghasilan yang baik lewat fitur Google AdMob ini.

Pengembang atau developer program bisa monetisasi aplikasi dengan “menyewakan” sebagian ruang di aplikasinya untuk menampilkan iklan. Iklan ini akan terintegrasi ke Google AdSense.

Setelah membuat aplikasi, kamu bisa daftar untuk AdMob. Iklan akan ditampilkan dalam bentuk banner. Kamu bisa menyetujui iklan mana saja yang dapat tayang di aplikasimu.

Dari lima cara mendapatkan uang dari Google ini, tentu yang paling banyak diaplikasikan saat ini adalah dua teratas. Tapi, kalau kamu tertarik juga coba fitur-fitur Google yang lain, tidak ada salahnya juga! Cuan sedikit, nanti juga jadi bukit!

Sumber: Authority Website Income, Moneysmart

Simak juga:

Kaum Milenial, Berapa Banyak Investasi yang Mesti Kamu Punya?

Di Tengah Perang Dingin Teknologi AS-Tiongkok, 5G Huawei Optimis Akan Meledak di Pasar

Wah! Ternyata Selain Jagoan Konten, Ini 3 Pekerjaan yang Akan ‘Laku’ di Masa Depan!

Jualan Drone, Frank Wang Berhasil Raup Keuntungan Hingga Rp27 Triliun

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img