Currently set to Index
Currently set to Follow

Mau Hedon ala Miliarder? Ini Lho 5 Jenis Pengeluaran Foya-Foya Mereka!

Selama ini, orang-orang kaya di dunia selalu memberi wejangan tentang cara menjadi kaya atau kisah sukses mengumpulkan uang ala mereka. Kadang, mereka juga selalu memberikan tips investasi jitu agar masyarakat mampu mencapai titik yang sama dengan mereka.

Namun, jarang sekali dari mereka yang membeberkan pengalaman ihwal bagaimana mereka menghamburkan uang yang mereka tuai. Selayaknya manusia normal, tentu mereka juga punya nafsu untuk berfoya-foya, bukan? Selain itu, pengalaman foya-foya mereka tentu juga bisa menjadi motivasi bagi kita untuk bekerja lebih keras lagi.

Untungnya, hal itu terjawab oleh survei blog pengelolaan keuangan personal ESI Money pada 2019 lalu. Di dalam survei tersebut, ESI Money mewawancarai 100 orang-orang tajir di Amerika Serikat untuk berbagi kisah ihwal cara mereka bersenang-senang dengan uang yang mereka kumpulkan sepanjang hidup mereka.

Dari wawancara tersebut, ESI Money ternyata menemukan lima kesamaan pola foya-foya mereka. Apa saja kelima hal tersebut?

Baca juga: Mau Jadi Kaya Sebelum Umur 30 Tahun? Simak 10 Tips Miliarder Muda Ini!

Mau Hedon ala Miliarder? Ini Lho 5 Jenis Pengeluaran Foya-Foya Mereka!, Pluang

Setelah Cari Cara Menjadi Kaya, Miliarder Lakukan 5 Hal Ini Untuk Cari Kesenangan

#1 Traveling

Ternyata, 55% dari miliarder yang disurvei mengatakan bahwa mereka senang berfoya-foya melalui traveling. Ya, hal ini tentu merupakan cara foya-foya yang paling lumrah. Mereka yang punya penghasilan pas-pasan hingga penghasilan miliaran rupiah per bulan pasti menyempatkan diri untuk pelesiran.

Hanya saja, mereka memaknai tamasya bukan sebagai cara mereka pamer kekayaan melalui media sosial. Para orang makmur ini memaknai traveling sebagai cara untuk mendekatkan dirinya dengan orang-orang yang mereka cintai. Mereka rela merogoh kocek dalam hanya untuk menciptakan momen yang tak terlupakan bersama orang-orang yang mereka kasihi.

“Dalam setahun, mungkin saya bisa menghabiskan US$20 ribu hingga US$50 ribu untuk liburan keluarga. Anak-anak saya sudah saya ajak ke 35 negara di lima benua. Mengapa? Karena memori adalah hal yang tak ternilai harganya. Perjalanan tamasya kita selalu menjadi topik yang sering menjadi bahan diskusi di keluarga,” jelas salah satu miliarder yang diwawancara ESI Money.

#2 Kulineran

Setelah lelah cari cara menjadi kaya seumur hidup, banyak miliarder yang ternyata puas menghabiskan uangnya hanya untuk masuk ke dalam perut. Sebanyak 21% miliarder yang disurvei ESI Money mengatakan makan-makan adalah cara utama mereka berfoya-foya.

Menurut mereka, kulineran adalah cara mudah untuk mempraktikkan gaya hedonisme dengan dalih “kebutuhan dasar”.

“Mengeluarkan uang banyak untuk makan-makan mahal dan enak selalu saya tolerir di anggaran keuangan saya. Bahkan, nampaknya hal itu adalah sesuatu yang terlalu sering saya kompromikan,” jelas salah satu miliarder yang diwawancara.

#3 Mobil Mewah

Memang, sih, mobil-mobil mewah identik dengan cara pamer kekayaan orang-orang kaya. Hanya saja, mereka yang beneran tajir tidak memandang mobil mentereng sebagai ajang pajang memajang harta kekayaan, tetapi untuk memuaskan diri sendiri serta berinvestasi.

Salah satu miliarder yang diwawancara mengatakan, dirinya memang saat ini memiliki Porsche, Ferrari, dan Corvette tua. Namun, ia hanya akan menggunakannya saat ini saja dan berencana untuk menjualnya ketika memasuki masa pensiun. Sebab, biaya perawatan mobil mewah per bulan tentu terbilang mahal.

Lain halnya dengan miliarder lainnya. Ia mengatakan bahwa ia membeli kendaraan mahal atas motif berinvestasi. Yakni, dengan menjualnya kembali ketika modelnya sudah jarang beredar di pasar. Bahkan, di masa tua nanti, sang miliarder ini hanya ingin memiliki satu mobil biasa saja.

Baca juga: Sambil Cari Cara Menjadi Kaya, Lakukan 5 Hal Ini Demi Atur Finansialmu!

#4 Anggur

Terdapat frase yang menyebut bahwa orang harus mendapatkan “good food, good wine“. Hal ini nampaknya juga diamini oleh 9% miliarder yang diwawancara oleh ESI Money.

Selain hobi menenggak anggur, para orang tajir ini juga mengoleksi wine dengan alasan hobi. Bahkan, beberapa diantaranya ada yang rela merogoh kocek dalam hanya untuk membangun gudang wine pribadi demi “menabung” botol-botol anggur yang mereka beli.

“Menyimpan botol-botol anggur, melihatnya semakin tua, dan menanti saat yang tepat untuk meminum anggur-anggur adalah hal yang menyenangkan. Hal itu menghindarkan saya dari minum-minum berlebihan, yang ternyata bermanfaat bagi kesehatan dan dompet saya,” ujar salah satu miliarder.

#5 Pakaian

Siapa, sih, yang tidak suka shopping pakaian mahal? Selain membuat kita terlihat lebih ciamik, berpakaian dengan baju mahal tentu memiliki kepuasan tersendiri.

Namun, bagi orang-orang kaya, membeli baju mahal bukan hanya perihal memanjakan diri. Mereka semua memandang baju mahal sebagai cara mereka memotivasi diri.

“Saya beli baju mahal untuk memotivasi saya menurunkan berat badan! Karena saya mau tak mau harus memuatkan diri di baju tersebut,” ujar salah satu miliarder.

Baca juga: Memilih Investasi Tepat Layaknya Miliarder Kelas Dunia

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Business Insider

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img