Currently set to Index
Currently set to Follow

Ini, Lho, 10 Resep yang Dilakukan Orang Kaya Agar Makin Tajir Melintir!

Barangkali sebagian besar dari kita memang termasuk orang-orang biasa dengan upah seadanya yang sesekali bermimpi dan ingin tahu cara menjadi kaya. Lagian, memang siapa, sih, yang tidak bermimpi jadi kaya, sehingga bisa berhenti bekerja, berbelanja tanpa merasa bersalah, dan berlibur sepanjang waktu?

Namun, kebanyakan orang kaya justru tidak membayangkan hal-hal itu. Dan itulah yang membuat mereka berhasil membangun kekayaannya. Mereka tidak berniat menjalani kehidupan dengan pengeluaran yang sembrono dan menguras rekeningnya. Orang-orang kaya ini lebih suka hidup dengan rencana finansial jangka panjang.

Mereka menguasai prinsip penting yang membantu mereka maju dan tetap terdepan, dengan melihat bahwa membangun kekayaan adalah keterampilan yang bisa dipelajari.

Akhir pekan ini, mungkin bisa jadi hari yang baik untukmu merefleksikan prinsip-prinsip penting para orang kaya ini.

Jika kamu ingin bergabung di antara orang superkaya itu, barangkali kamu ingin mengasah beberapa kebiasaan dan gaya hidup seperti mereka?

Baca juga: Kamu Susah Jadi Kaya? Yuk, Ubah 7 Pola Pikir Ala Kaum Kelas Menengah Ini!

Ini, Lho, 10 Resep yang Dilakukan Orang Kaya Agar Makin Tajir Melintir!, Pluang

Berikut ini 10 cara menjadi kaya versi orang-orang kaya yang sudah mindful dan namaste dengan gaya hidup mereka.

1. Berpola Pikir Menumbuhkan Kekayaan

Orang-orang kaya yang mindful ini sudah sangat memikirkan cara-cara kreatif untuk mempertahankan dan menumbuhkan kekayaannya. Misalnya dengan memikirkan bisnis ataupun menemukan cara menghasilkan uang. Karenanya, mereka fokus melihat peluang yang menguntungkan.

Ini membuat mereka selalu melihat adanya kesempatan yang lebih baik untuk dikerjakan sebagai cara menjadi kaya yang optimal. Mereka terbuka untuk mengeksplorasi ide-ide baru dan percaya mereka selalu mampu membuat perubahan dan menciptakan hasil yang positif.

2. Berjejaring dengan Orang-orang Sukses Lainnya

Mereka yang kaya memahami pentingnya menjadikan diri mereka dikelilingi orang-orang sukses lainnya. Karena itu, mereka akan menghabiskan waktu untuk berjejaring dengan orang lain yang kaya, dan juga menemukan orang-orang yang dapat bersinergi bersama mereka. Misalnya, mereka akan menemukan jejaring yang juga memiliki dorongan, bakat, dan potensi untuk menjadi sukses.

Sebagian besar pebisnis yang menerapkan cara menjadi kaya adalah mereka yang menghabiskan waktu setiap bulan untuk mengenal orang-orang yang sepemikiran dengan mereka di konferensi atau acara pertemuan. Terutama, ini membuat mereka bertemu orang-orang baru dengan ide-ide segar dan menggugah pikiran.

3. Cara Menjadi Kaya yang Efektif? Keluar dari Zona Nyaman

Para orang kaya kebanyakan menjadi sukses karena mereka berani untuk mengambil risiko mengembangkan diri dan mendorong dirinya melampaui batas yang ia patok. Kekayaan dan kesuksesan yang besar umumnya tidak berasal dari pengalaman aman bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore setiap harinya.

Para pebisnis sukses adalah mereka yang visioner dan berani mengambil tantangan untuk mengubah permainan di bidang atau sektor usaha mereka demi mencapai kesuksesan lebih tinggi.

4. Mengupayakan Pendapatan Tambahan untuk Cara Menjadi Kaya

Semakin banyak uang yang kamu miliki, maka akan semakin mudah kamu menghasilkan lebih banyak uang. Cara termudah dan tercepat untuk menghasilkan lebih banyak uang adalah dengan memiliki banyak aliran pendapatan (alias multiple streams of income). Dengan cara itu, kamu akan selalu memiliki uang yang masuk dan dapat menggunakan pendapatan tambahan itu untuk investasi.

Ada dua jenis pendapatan yang perlu kamu pertimbangkan: pendapatan aktif, kamu bekerja untuk menghasilkannya dan pendapatan pasif, penghasilan yang kamu peroleh tanpa mesti bekerja. Pendapatan pasif dapat berupa menyewakan properti, memperoleh dividen saham, atau bunga dari dana indeks, menulis buku, atau membuat aplikasi yang akan menghasilkan pendapatan stabil dari penjualan atau royalti.

5. Berinvestasi

Orang kaya menerapkan cara menjadi kaya yang terutama bukan dari penghasilan sehari-hari saja, melainkan juga dengan berinvestasi. Mereka tahu bahwa investasi adalah kunci untuk menumbuhkan kekayaan mereka.

Untuk hal ini, kamu perlu tahu beda antara menabung dan berinvestasi. Saat menabung, kamu menyimpan uang di tempat aman hingga tiba waktunya kamu ingin mengambil uang itu kembali.

Sementara, investasi adalah “jenis tabungan lain” yang akan menghasilkan bunga lebih tinggi, sehingga tumpukan uangmu tidak bertahan statis sebagaimana halnya dalam bentuk tabungan. Investasi yang cerdas, dengan menerapkan strategi diversifikasi portofolio, akan memberimu keuntungan yang sehat.

Baca juga: Mulailah Sedini Mungkin, 6 Panduan Cara Jadi Kaya Ini Akan Berarti Besar

6. Berani Ambil Risiko yang Sudah Diperhitungkan

Orang kaya tidak asal saja atau tanpa perhitungan mengambil risiko atau menentukan keputusan. Mereka telah terlebih dulu melakukan penelitian dan analisis, lantas menetapkan opsi yang paling sesuai untuk kebutuhan keuangan dan bisnis mereka.

Setelah khatam dengan pertimbangan pro dan kontra inilah, lantas mereka berani untuk mengambil risiko, baik itu dalam berbisnis ataupun investasi.

7. Fokus Meningkatkan Kualitas Diri

Para orang kaya itu umumnya adalah mereka yang berupaya terus memperbarui informasi setiap harinya. Mereka adalah pembaca yang rajin, dan mungkin tidak akan menaruh novel picisan di rak buku mereka. Orang-orang ini tahu pentingnya mandiri secara finansial dan mendorong diri mereka lebih baik untuk menguasai itu.

Perihal akses bacaan atau tontonan, sebagian besar orang kaya itu menerapkan cara menjadi kaya dengan membaca berita dan membaca buku-buku pengembangan diri.

8. Tidak Benar-benar Pensiun

Orang yang sangat kaya mestinya bisa punya cukup uang untuk membiayai hidup berfoya-foya saat tua. Namun, alih-alih melakukan hal semacam itu, mayoritas dari mereka lebih memilih tetap bekerja. Kamu tentu menonton film-film Ghibli dan tahu seberapa bekerja kerasnya Hayao Miyazaki, bukan?

Kebanyakan orang kaya seperti halnya Miyazaki. Mereka tidak pernah sepenuhnya pensiun. Ini bukan karena mereka tidak mampu, tapi karena mereka menikmati apa yang mereka lakukan.

9. Menghindari Pengeluaran Berlebihan dan Tetap Fokus Menerapkan Cara Menjadi Kaya

Sementara orang-orang biasa pada umumnya melamun tentang menghabiskan uang tanpa perlu khawatir… atau, dapat membeli mobil mewah, rumah besar, dan pakaian mahal, orang kaya menerapkan cara menjadi kaya dengan pemahaman betapa pentingnya hidup minimalis.

Ini lantaran orang kaya pada umumnya adalah mereka yang dapat bersikap hemat. Mereka menyadari bahwa semakin banyak uang yang dibelanjakan, artinya semakin sedikit uang yang dimiliki. Karena itu, mereka betul-betul mempertimbangkan juga tentang membelanjakan uang dengan lebih efektif.

10. Luangkan Waktu untuk Refleksi

Selain memperkaya pikiran dengan bacaan bagus atau update berita sehari-hari, para orang kaya ini juga meluangkan waktu mereka untuk memfokuskan pikiran paling tidak 30 menit setiap harinya.

Ini membantu mereka untuk merenungkan kehidupan dan tujuan mereka, memikirkan kesehatan dan relasi mereka dengan orang-orang lain. Begitu juga, mereka dapat mempertimbangkan karier dan tujuan keuangan mereka. Atau, menganalisis hal-hal apa yang perlu ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Waktu luang untuk berefleksi sangat penting untuk membantu seseorang meningkatkan diri atau memikirkan gagasan-gagasan kreatif. Kamu mungkin dapat menuangkan waktu menuangkan refleksi itu dalam bentuk jurnal harian. Pastikan kamu menggunakan waktu menulis jurnal itu untuk pikiran positif dan produktif, jangan buang energi mentalmu pada perenungan atau seputar pikiran negatif.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Entrepreneur

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img