Currently set to Index
Currently set to Follow

Belajar Investasi dari YouTube, Cek 5 Vlogger Finansial Ini Yuk!

Channel youtube investasi bisa menjadi guru andalan dalam berinvestasi. Berikut beberapa channel youtube terbaik yang bisa kalian manfaatkan.

Sebagai investor, kita dapat mengakses dan memiliki lebih banyak informasi daripada di masa lalu. Ini semua tentunya berkat teknologi yang hampir-hampir tiada batasnya. Ada berbagai macam aplikasi saham, blog investor, berita non-stop selama 24 jam, dan komunitas online yang membuat investor semakin cerdas.

Channel youtube investasi menjadi favorit karena mampu menghadirkan berbagai macam strategi, praktik, dan dasar-dasar investasi. Kabar baiknya, channel youtube terbaik tidak melulu berasal dari brand-brand besar saja.

Berbagai macam praktisi, mulai dari yang profesional hingga investor yang mendunia, menggunakan kanal youtube untuk membagi pengalaman mereka.

Channel youtube investasi yang baik adalah mampu memberikan tips yang bisa dipraktiikan sehari-hari. Berikut beberapa channel youtube terbaik dalam dunia investasi dan keuangan.

Baca juga: Tak Terpengaruh Pandemi, Ini 5 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes 2020

Channel youtube investasi terbaik

#1 Ryan Scribner

channel youtube investasi

Ryan Scribner adalah seorang pengajar keuangan dan Youtube sensation. Srcibner mengajarkan penontonnya untuk bagaimana menghasilkan imbal tanpa investasi dalam jumlah yang besar setiap bulannya. Scribner memiliki pelanggan atau subscribers lebih dari 646.000. Penjelasan Scribner mencakup produktivitas dan mindset yang dibutuhkan dalam membangun investasi.

#2 Graham Stephan

channel youtube terbaik

Channel ini adalah salah satu channel youtube terbaik bidang real estate. Stephan melewatkan kuliahnya dan memutuskan untuk menjadi penjual properti. Hasilnya, dia menjadi milyuner pada usia 26 tahun. Stephan memiliki pelanggan lebih dari 2,1 juta orang dan jumlah itu bertambah setiap harinya.

#3  The Financial Diet

the financial diet

Laman ini menjadi channel youtube investasi terbaik di kalangan milenial yang ingin hidup mapan dengan pendapatan yang kecil dan unggul dalam karier. Channel ini memiliki pelanggan lebih dari 612.000 di samping banyaknya pelanggan blog mereka. The Financial Diet menghadirkan sekelompok anak muda yang membagikan tips tentang topik-topik sederhana. Misalnya belanja bahan makanan dengan anggaran terbatas, meminta kenaikan gaji, hingga bagaimana mengatur pakaian agak efisien.

#4 Dan Lok

channel youtube investasi

Adalah seorang wirausahawan muda yang bisa membantu ‘membuka kepercayaan finansial kalian’ melalui e-book dan masterclass gratis dari akun youtube-nya. Sebagai jutawan yang sukses dan mandiri, Dan ingin mengajarkan orang untuk membangun pola pikir menjadi orang kaya. Lebih lanjut, topiknya juga mencakup bahasan tentang meningkatkan skala bisnis dan membangun aliran pendapatan pasif. Dan memiliki pelanggan lebih dari 1,2 juta orang.

#5 Ricky Guiterrez

ricky guitierrez

Ricky Guiterrez adalah seorang wirausaha berumur 23 tahun. Ricky membuat video menarik tentang bagaimana berinvestasi dalam saham sen, naik turunnya perdagangan harian, dasar-dasar cryptocurrency, dan banyak lagi. Channel youtube investasi ini memiliki pengikut hampir 500.000 pelanggan.

Baca juga: Sukses di Usia 30 Tahun, Ini 30 Nama Mereka yang Berhasil di Dunia Keuangan

Mengapa channel youtube investasi berkembang?

Alan Moore, seorang penasihat keuangan dari Wisconsin, Amerika Serikat, tidak pernah canggung ketika bertemu dengan klien. Moore menjelaskan ini lantaran sekarang ini kliennya akan menonton channel youtube investasinya terlebih dahulu. Jadi, ia sudah merasa dikenali oleh kliennya tersebut. Video membuat klien Moore semakin bertambah dari hari ke hari.

Strategi mengunggah video di Youtube dirasa sangat efektif. Pasalnya dia bisa memotong banyak kegiatan yang menghabiskan waktu dan energi. Misalnya seperti bertemu dengan klien yang memiliki tabiat kurang baik, atau bertemu dengan mereka yang tidak siap maju.

Namun, terjadi perbedaan pendapat di kalangan penasihat keuangan sendiri. Sebagian dari mereka takut dengan ketidakfamiliaran teknologi dan memutuskan tidak memanfaatkan platform ini. Sementara itu, yang berpendapat jika masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Rata-rata penasihat yang menggunakan channel youtube investasi berasal dari kalangan swasta. Alasannya, mereka memiliki batasan lebih sedikit jika dibanding dengan broker-dealer.

Beberapa penasihat dari perusahaan besar sering biasanya harus menggunakan transkrip sebelum video diunggah.

Sebuah video tidak akan menarik klien dengan sendirinya, ungkap Kristin C. Harad, seorang perencana keuangan yang mumpuni dari San Francisco. Klien akan mempelajari gaya dan filosofi komunikasi kalian terlebih dahulu. Itulah salah satu taktik pemasaran dari Harad.

Terakhir, channel youtube investasi memungkinkan para penasihat keuangan menjawab lusinan pertanyaan dari klien dan ratusan konsumen sekaligus.

Diversifikasikan Portofoliomu dengan Investasi Emas Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk membeli emas digital dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun. Emas yang kamu beli aman karena disimpan di Kliring Berjangka Indonesia (BUMN), produk emas Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah terlisensi dan diawasi oleh BAPPEBTI. Kamu juga bisa menarik fisik emasnya dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999.9 mulai dari kepingan 1 gram hingga 100 gram!

Sumber: Forbes, Reuters

Simak juga:

Ini 6 Ciri Kelas Menengah Menurut Standar AS, Kamu Termasuk Salah Satunya?

Tidak Kunjung Kaya? Ini 10 Alasan yang Menghambatmu Jadi Orang Kaya

Saingi Amerika Serikat, Ini 9 Orang Terkaya di Dunia Asal Cina

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img