Currently set to Index
Currently set to Follow

Semua Hal Tentang Drakor Start-Up yang Perlu Kamu Tahu

Drakor Start-Up menarik perhatian para penggemar drama Korea karena mengangkat kisah yang relevan dengan kehidupan kita hari ini. Generasi milenial hari ini tentunya sudah familiar dengan kerja-kerja perusahaan rintisan di berbagai bidang, dari fintech, media, dan berbagai aplikasi penunjang kehidupan.

Tak ketinggalan dengan tren zaman ini, drakor Start-Up yang mengangkat kisah perjuangan Seol Dal Mi (Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dalam wujudkan mimpi mereka bekerja di start-up.

Drakor ini menceritakan kisah mereka bekerja di Sand Box, pusat pekerjaan di Korea Selatan yang berhasil menciptakan berbagai perusahaan rintisan selayaknya Silicon Valley di Amerika.

Kisah dalam drakor Start-Up membawa kita pada empat pemuda dalam mengejar mimpi di berbagai perusahaan start-up, berbalut cerita romantis yang menggetarkan para penontonnya.

Jika kamu salah satu penonton setianya, atau malah baru berniat menontonnya, yuk simak fakta selengkapnya soal drama Korea yang lagi hits ini.

Baca juga: Penggemar Drakor? Ini 5 Aplikasi Nonton Film Korea Paling Beken dan Update

Drakor Start-Up menghadirkan para bintang muda berbakat

Kisah perusahaan rintisan tentu berkaitan dengan perusahaan yang didirikan dan berada dalam fase pengembangan untuk menemukan pasar yang tepat. Istilah start-up kian populer secara internasional pada masa gelembung dot-com. Bisnis ini identik dengan perusahaan yang melibatkan teknologi, web, dan internet dalam ranah bisnisnya.

Tak ayal, anak-anak muda adalah figur penting dalam film yang menonjolkan kisah drama ini. Dua pemeran utama drakor Start-Up pun adalah bintang muda unggulan di Korea saat ini.

Karier aktris Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk sedang melangit. Suzy akan bermain sebagai sosok Seol Dal Mi, perempuan muda pekerja keras, ambisius, dan memiliki cita-cita menjadi penerus Steve Jobs versi Korea.

Sementara Nam Joo Hyuk berperan menjadi Nam Do San, pria jenius dalam bidang Matematika yang bersikap sedikit kikuk. Saat ini, Do San sedang berjuang merintis perusahaannya bernama Samsan Tech.

Selain dua bintang ini, drakor Start-Up juga dibintangi oleh Kim Seon Ho yang berperan sebagai Han Ji Pyeong. Ia memerankan senior manajer investasi di perusahaan pemodal. Ia tampil dengan terampil dalam bidang investasi meski dikenal bermulut pedas. Ini membuatnya dikenal sebagai “Gordon Ramsay-nya bidang investasi”.

Aktris Kang Han Na memainkan karakter Wong In Jae. Sosoknya akan bertransformasi sebagai CEO dari keluarga kaya yang memiliki segalanya. Ia ditampilkan berusaha keras untuk meraih kesuksesan sendiri dan dihargai tanpa embel-embel kekayaan yang dimilikinya.

Sosoknya bisa dikatakan sempurna: pendidikan berkelas, amat cantik, dan bergelimang kekayaan. Meski sayangnya, dalam kisah drakor Start-Up, segala kelebihannya ini justru menjadi rintangan baginya. Ia akan perlu berjuang keras untuk mencapai kesuksesan dengan bantuan kemampuannya sendiri.

Bahkan sejak perannya di The Light in Your Eyes, produser telah “melirik” peran Nam Joo Hyuk

Peran impresif Nam Joo Hyuk dalam drakor The Light in Your Eyes membuatnya dilirik oleh para produser beken. Ia pun sukses melenggang sebagai kandidat utama untuk peran Nam Do San dalam drakor Start-Up.

“Menurut saya, Nam Joo Hyuk berakting sangat berkesan dalam The Light in Your Eyes. Ia bahkan berhasil menunjukkan akting menawan dan membuat penulis drama begitu memujinya. Kami memilihnya karena merasa ia cocok dengan karakter yang terus tumbuh dan bertemu banyak orang,” beber sutradara Oh Choong Hwan.

Suzy beranggapan peran Nam Do San sangat mirip dengan karakter asli Nam Joo Hyuk

Drakor Start-Up merupakan proyek pertama bagi Suzy dan Nam Joo Hyuk. Kendati pun mereka berada di bawah payung agensi yang sama, Management Soop.

Saat konferensi pers, Suzy mengaku bahwa ia dan Ham Joo Hyuk tidak merasa kesulitan membangun “kecocokan” satu sama lain. Mereka memiliki energi yang dapat saling membantu membangun karakter mereka.

Suzy bahkan berpendapat Nam Joo Hyuk sangat mirip dengan perannya sebagai Nam Do San dalam film drakor Start-Up ini: bright, bubbly, dan terkadang sedikit kikuk.

Baca juga: Perkara Saham hingga Krisis Ekonomi, Ini 7 Rekomendasi Film Terbaik Soal Keuangan

Suzy dan Kang Han Na sangat akrab IRL, meski dalam drakor Start-Up mereka berperan sebagai rival

Banyak scenes yang intes dalam drama Korea ini menyuguhkan ketegangan antara Seol Dal Mi (Suzy) dan Won In Jae (Kang Han Na). Namun, di kehidupan nyata, mereka sebetulnya sangat akrab.

“Peran In Jae mungkin terlihat seperti sosok yang dingin, tapi Han Na aslinya adalah seseorang yang sangat bubbly dan loveable,” cerita Suzy mengenai perannya di drakor Start-Up.

“Suzy, seperti yang kalian tahu, adalah sosok yang sangat loveable dan ini membuat saya terkadang sulit untuk marah kepada karakternya sebagai Dal Mi. Padahal, selama syuting kami harus terlihat seperti saudara yang saling benci satu sama lain,” tambah Kang Han Na.

Drakor Start-Up digarap oleh sutradara ternama Oh Choong

Nama Oh Choong Hwan tentunya sudah tidak asing lagi di industri hiburan Korea Selatan.

Ia adalah sutradara yang berhasil menggarap banyak drama Korea terpopuler. Selain drakor Start-Up, di antaranya Hotel del Luna, While You Were Sleeping, Doctors, dan My Love from the Star.

Naskah drama korea keren ini ditulis oleh Park Hye Ryun

Tidak hanya menghadirkan nama bintang populer dan disutradarai sosok yang populer dalam industri drama Korea. Rupanya, drakor Start-Up pun menggandeng penulis naskah kenamaan Park Hye Ryun.

Sebelumnya, ia dikenal menulis naskah drama Korea penting dalam industri drakor. Di antaranya Dream High, I Can Hear Your Voice, Pinocchio, dan While You Were Sleeping.

Drakor ini tentu menghadirkan begitu banyak tokoh penting. Tentu saja drama Korea satu ini tidak boleh terlewatkan masuk daftar tontonan wajib. Drakor ini tayang perdana pada 17 Oktober 2020 di Netflix. Pembaruannya hadir setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 21.00 WIB.

Selain kisah cinta yang romantis, drakor ini tentu membantu kita untuk mengenal lebih dekat informasi terkait bekerja di bisnis teknologi informatika dan perusahaan rintisan.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Unduh aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera unduh aplikasi Pluang!

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

Performance Marketing Manager

0

Product Manager

0

Product & UX Researcher

0
spot_img