Emas! Pilihan Mudah Investasi untuk Para Milenial!

0
112

Salah satu pertanyaan riset dalam Riset Perilaku Investasi dan Saving yang dilakukan oleh Tim Pluang pada bulan Juli lalu adalah terkait investasi yang menjadi pilihan para milenial, serta menggali penjelasan mengapa. 

Dari total delapan pilihan instrumen investasi yaitu emas, reksadana, saham, properti, deposito, obligasi,  P2P landing dan forex trading. Mayoritas responden memilih dan merekomendasikan investasi emas untuk investasi bulanan mereka. Tidak tanggung-tanggung, angka persentasenya adalah sebesar 80% dari total.

Instrument investasi

Baca Juga: Strategi Memilih Investasi Yang Baik? Kaum Milenial Wajib Tau!

Dari menilik penjelasan para milenial terkait instrumen investasi pilihannya, para milenial menjawab mereka memilih emas karena investasi emas cenderung lebih mudah daripada investasi lainnya yang membutuhkan pengetahuan dan ketelatenan lebih tinggi, misalnya saja reksadana dan saham – yang juga sama-sama populer di kalangan milenial. Investasi milenial ini pun meningkat terus – menerus setiap bulannya.

Selain kemudahan untuk berinvestasi, para milenial merasa instrumen investasi emas merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang yang aman untuk dimiliki. Resikonya juga tidak besar apabila dibandingkan dengan instrumen lainnya, misalnya P2P Lending. 

Faktor harga menjadi salah satu alasan lainnya. Para milenial menganggap harga emas cukup reasonable untuk alokasi investasi bulanan mereka. Nilainya pun cukup stabil, sehingga milenial tidak enggan menjadikan emas pilihan untuk berinvestasi.

Diversifikasikan Portofoliomu dengan Investasi Emas Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk membeli emas digital dan Indeks S&P 500 Futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Baca Selengkapnya:

4 Target Finansial para Millennial, Apa Saja?

7 Tips Keuangan untuk Milenial, Kamu Milenial? Check disini!

Tren Borong Saham Anak Muda, Incar Saham Undervalued Saat Ekonomi Rebound

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here