Currently set to Index
Currently set to Follow

Jangan Cuma Mabar Doang! Yuk, Dapatkan Uang dari Main Game di 4 Cara Ini!

Saat-saat weekend memang paling asik main game, entah itu di ponsel atau video game pada umumnya. Selain melepas penat, main video game juga bisa mengasah otak, lho, Sobat Cuan. Tapi, apakah kamu tahu bahwa bermain game yang tekun bisa menghasilkan uang?

Dalam hal ini, kita tidak membahas jenis game yang menghasilkan uang. Namun, kita bisa menjadikan bermain game sebagai profesi tersendiri. Bahkan, penghasilannya bisa lebih moncer dibanding para pekerja formal.

Salah satu contohnya adalah PewDiePie. Siapa yang tak mengenal YouTuber tersukses di dunia ini? Hanya karena bermain game dan mempertontonkan permainannya, ia kini memiliki kekayaan bersih antara US$14,5 juta hingga US$30 juta!

Wah, seru banget ya, bisa menghasilkan uang dari hal yang kita senangi. Kamu pun bisa mengikuti jejak PewDiePie, kok. Yuk, simak cara-cara kamu menjadi kaya hanya dengan bermain game.

Baca juga: Cuan Sambil Main, Ini 17 Game yang Bisa Nambah Penghasilan Kamu

Jangan Cuma Mabar Doang! Yuk, Dapatkan Uang dari Main Game di 4 Cara Ini!, Pluang

4 Cara Menghasilkan Uang yang Mantap dari Main Game

1. Tester Video Game

Tester, atau penguji kualitas video game sebelum masa perilisannya, ternyata adalah pekerjaan “beneran” yang ada di sekitaran dunia gaming. Tugas kamu hanya tinggal bermain game dan menyampaikan unek-unek kamu ke para developer game tersebut. Setelahnya, kamu akan dibayar oleh mereka.

Kenapa, sih, developer game butuh tester produk? Tentu saja agar produk mereka laku di pasaran.

Para desainer dan developer game harus mengetahui bagaimana pengalaman masyarakat biasa ketika mencoba game tersebut. Selain itu, mereka juga bisa mengetahui bagaimana kualitas desain, masalah teknis, dan aspek-aspek yang dirasa kurang nyaman dalam memainkan game tersebut.

Kalau hal-hal tersebut tidak diperhatikan, masyarakat juga enggan membeli game tersebut. Kondisi tersebut akan sangat disayangkan mengingat jumlah duit untuk mengembangkan satu game terbilang tidak murah. Makanya, mereka butuh beberapa tester independen untuk menilai kualitas produk mereka.

Namun, menjadi game tester juga tidak mudah, lho. Kamu harus membutuhkan banyak waktu untuk bermain game dengan desain yang bermacam-macam berkali-kali sampai kamu mendapatkan kesimpulanmu sendiri.

Selain itu, kamu juga sedikit banyak perlu paham mengenai kemampuan dasar dan istilah-istilah pemrograman. Kemudian, kamu pun harus jago menutup mulut. Sebab, beberapa perusahaan game mengharuskan kamu untuk tidak berbicara mengenai game yang sedang kamu coba di media sosial, atau ke teman kamu, selama game tersebut belum dirilis.

Meski demikian, uang yang dihasilkan pun lumayan. Di Amerika Serikat, seorang game tester rata-rata menghasilkan US$13 per jam, atau sekitar Rp182.000. Segitu baru sejam, bagaimana kalau memainkan game itu hingga 10 jam? Kamu pasti langsung auto kaya!

2. Jadi Gamer Profesional

Hal ini nampaknya menjadi cara menghasilkan uang paling lazim dengan bermain game. Kalau kamu rajin bermain game yang kamu senangi, bukan tidak mungkin kamu akan diajak gabung tim esports nantinya.

Namun, kamu tentu perlu membangun reputasi dulu sebelum bisa menghasilkan cuan sebagai gamer profesional. Dalam hal ini, kamu harus sering-sering mengikuti kompetisi atau bergabung di komunitas game di daerahmu.

Kalau beruntung, kamu bahkan bisa keliling dunia hanya dengan bermain game. Lebih beruntungnya lagi, kamu bahkan bisa direkrut tim esports asing mengingat komunitas game selalu aktif mencari pemain-pemain dengan bakat terpendam.

Baca juga: Belajar Finansial dari Game? Mungkin Banget! Cobain deh 5 Game Ini

3. Jadi YouTuber/Streamer Game

Kamu pasti pernah menonton sebuah video di YouTube yang memperlihatkan seseorang yang sedang bermain game? Nah, itulah yang biasa dilakukan oleh streamer game. Namun, mereka bukan melakukannya demi hobi semata, lho. Sebab, mereka sedang mencari cara menghasilkan uang dari bermain game.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, PewDiePie mungkin adalah salah satu streamer game paling sukses di dunia setelah memiliki puluhan juta pengikut di YouTube. Memang, ia bisa mencapai status tersebut karena telah menjadi streamer sebelum hal tersebut menjadi hits. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mengikuti jejaknya.

Agar streaming game kamu ditonton banyak orang, kamu perlu memastikan bahwa peralatan game kamu sudah mumpuni. AdroPIT mengatakan bahwa setiap streamer setidaknya membutuhkan dua monitor, atau dua komputer, untuk bermain game dan berinteraksi dengan penontonmu sekaligus.

Selain itu, kamu juga harus interaktif dan membentuk kepribadian yang menarik agar kanal streaming kamu berbeda dengan yang sudah ada.

4. Gabung Twitch

Selain YouTube, kamu juga bisa mempertontonkan skill permainan game kamu di Twitch. Platform ini menjadi penting karena orang-orang pecinta game garis keras merapat di sana.

Beberapa pengguna Twitch pun menyarankan beberapa tips ini agar kamu bisa sukses di Twitch:

  1. Fokus memainkan satu game khusus untuk menentukan target penonton kanal kamu
  2. Memiliki jadwal permainan yang konsisten
  3. Melakukan streaming bersama teman, sehingga penonton bisa melihat kamu berinteraksi dan mengenal kepribadian kamu
  4. Melakukan interaksi dengan fans

Baca juga: Belum Ketinggalan Zaman, Milenial Bisa Cuan dari Facebook dengan 7 Cara Ini

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: The Street

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img