Currently set to Index
Currently set to Follow

Lagi Bosen di Weekend? Yuk, Tonton Deretan Film Korea Terbaik di Netflix 2021 Ini!

Pada 9 Februari 2020, Bong Joon Ho mengantarkan salah satu film Korea terbaik besutannya, Parasite, ke kancah internasional. Academy Awards memberikan penghargaan Film Terbaik pada filmnya itu. Parasite menandai kali pertama sebuah film berbahasa non-Inggris membawa pulang penghargaan tertinggi.

Dalam ajang itu, Parasite menyisihkan banyak film kece tahun itu: dari 1917, Joker, hingga The Irishman. Tak tanggung-tanggung pula, bukan hanya memenangkan penghargaan sebagai film terbaik, Parasite juga memenangkan penghargaan sebagai film dengan Sutradara Terbaik dan Skenario Asli Terbaik.

Korea Selatan meneguhkan statusnya sebagai pusat kekuatan sinematik Asia Timur. Selain film-film yang menggebrak kancah internasional, bioskop Korsel menghasilkan lebih dari 150 film sepanjang tahun.

Dari komedi hingga thriller dan romansa dan aksi, dari film blockbuster hingga rilisan indie, ada begitu banyak film menarik dari Korsel yang tidak boleh kamu lewatkan, Sobat Cuan!

Baca juga: Penggemar Drakor? Ini 5 Aplikasi Nonton Film Korea Paling Beken dan Update

Lagi Bosen di Weekend? Yuk, Tonton Deretan Film Korea Terbaik di Netflix 2021 Ini!, Pluang

1. Okja (2017)

Okja adalah film dari Bong Joon Ho juga, yang rilis pada 2017. Film ini bercerita seputar babi super Okja, yang diternakkan oleh Perusahaan Mirando dan lantas dibesarkan di sebuah peternakan Korea Selatan oleh gadis muda bernama Mija.

Meski Okja dan Mija lantas menjadi kawan baik kendati berbeda spesies, CEO Mirando memiliki rencana yang lebih besar untuk Okja dan babi super itu. Mereka ingin mengirim Okja ke New York. Petualangan Mija pun dimulailah. Sekitar separuh film bercerita tentang petualangan Mija menyelamatkan kawan baiknya, Okja untuk lepas dari jeratan korporasi Mirando.

2. Seoul Searching (2016)

Berlatar tahun 1986, Seoul Searching adalah salah satu film Korea terbaik yang menceritakan kisah remaja dengan ciamik. Film menghadirkan kisah sekelompok remaja Korea dari seluruh dunia yang pergi ke Seoul selama musim panas untuk mempelajari warisan budaya mereka. Kalau kamu lagi doyan menyelami tentang negara ini lebih jauh, film ini bisa jadi pintu masuk yang baik buatmu.

Seoul Searching ialah tribute atas film-film John Hughes seperti 16 Candles dan The Breakfast Club. Lucu, menghangatkan hati, dan menghibur, siapkan popcorn dan sofamu di akhir pekan untuk film ini.

3. Tune in for Love (2019)

Pengin drama cinta yang nyantai untuk menemani hari-hari yang berat? Tune in for Love bisa menjadi teman yang menyegarkan harimu. Siapa yang tidak suka nonton kisah cinta yang bagus?

Salah satu film Korea terbaik ini menceritakan kisah cinta yang hilang dan pentingnya waktu dalam suatu hubungan. Mi-soo dan Hyun-woo berjumpa untuk kali pertama pada 1994. Namun, baru 10 tahun kemudian, cinta mereka betul-betul tumbuh dan memberikan kesempatan pada dua sejoli ini.

4. Psychokinesis (2018)

Saat seorang satpam bank Suk-Hun meneguk air dari mata air pegunungan yang terkontaminasi pecahan bebatuan meteor, ia mengembangkan kemampuan telekinetik. Perfect timing untuknya, karena saat itu restoran yang dikelola putrinya diancam oleh para mafia yang ingin mengambil alih wilayah resto berdiri.

Salah satu film Korea terbaik ini menunjukkan bagaimana Suk-Hun melatih kemampuan barunya itu untuk menggunakannya demi menyelamatkan sang putri dan melindungi lingkungan sekitarnya dari pengambilalihan lahan oleh mafia.

5. High Society (2019)

Kisah dalam High Society membuntuti pasangan kelas menengah yang sudah menikah Jang Tae-ju dan Su-yeon saat mereka bergerak untuk mencapai tujuan mereka. Demi memperoleh penerimaan dari kalangan masyarakat kelas atas, mereka membuktikan diri dapat melakukan apa saja untuk sampai ke sana.

6. #Alive (2020)

Penggemar zombie? Ada tontonan baru, nih. #Alive menceritakan tentang Oh Joon-wo, seorang gamer yang terjebak di apartemennya di tengah serangan zombi. Akhirnya, ia menemukan Kim Yoo-bin, orang lain yang selamat dalam situasi dan nasib serupa, dan lantas mereka merencanakan pelarian bersama.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film tentang Saham & Investasi Ini Wajib Kamu Tonton!

7. What Happened to Mr. Cha? (2021)

Film ini mengikuti kisah nyata kehidupan sehari-hari aktor Korea Cha In-pyo saat ia mencoba untuk memperoleh kembali popularitas dan ketenaran yang ia terima di tahun ‘90-an di puncak kariernya. Menurut Netflix, dengan melakukan itu, ia melintasi batas antara dirinya yang sebenarnya dan karakter fiksi dalam film.

Film dibumbui dengan karakterisasi yang menampilkan berbagai aspek kepribadian sang tokoh utama, ,dari ramah hingga saat ia mengalami tegangan intens. What Happened to Mr. Cha? akan menawarkan gagasan segarnya dan tawa yang hangat untukmu.

8. The Call (2020)

Di awal film bergenre thriller ini, Oh Young-sook dan Seo-yeon menggunakan telepon nirkabel khusus untuk saling menghubungi selama 20 tahun. Mereka saling memberi informasi untuk mendukung kemajuan hidup mereka masing-masing.

Salah satu film Korea terbaik ini lantas mengantarkan penonton pada konflik dramatik di mana pada pertengahan film, segalanya menjadi semakin gelap. Terutama saat salah satu dari mereka ternyata menjadi seorang pembunuh berantai, mengandalkan keberadaan intel dari masa depan agar tidak tertangkap.

9. Snowpiercer (2014)

Masih belum cukup fangirling Okja dan Parasite? Snowpiercer tawarkan terobosan penting Bong Joon-Ho. Film ini menceritakan tentang kisah kereta api yang melakukan perjalanan dunia pada 2031, setelah Bumi tertutup salju dan es akibat perubahan iklim.

Kereta itu dibagi menjadi kelas satu dan gerbong. Dan sementara penumpang kelas satu hidup dengan kemewahan, kondisi di area gerbong berkebalikan 180 derajat. Sang tokoh utama lantas memimpin pemberontakan melawan area kelas satu dan hasilnya adalah film ciamik yang sangat layak untuk disaksikan di akhir pekan.

10. Burning (2018)

Burning adalah film thriller yang akan membuatmu merasa waspada sepanjang menontonnya. Film ini bercerita tentang Jongsu, seorang introvert yang terhubung kembali dengan seorang gadis dari masa kecilnya, Haemi. Ia kecewa ketika mendapati Haemi dengan seorang pria lain, Ben yang kaya dan misterius. Segalanya berubah menjadi lebih gelap ketika Jongsu mengetahui hobi aneh Ben dan Haemi tiba-tiba menghilang…

11. Lucid Dream (2017)

Jika kamu tipe orang yang bakal menonton Inception sampai jutaan kali (bercanda, hehe), salah satu film Korea terbaik ini mungkin tepat untukmu. Lucid Dream mengikuti kisah Dae-ho, yang mempelajari bentuk terapi baru tiga tahun setelah putranya diculik.

Lewat terapi yang dipelajarinya itu, sang tokoh utama dapat menghidupkan kembali kenangan seseorang melalui mimpinya. Dae-ho menggunakan kemampuannya ini untuk menghidupkan kembali hari ketika putranya diculik. Penonton pun diajak masuk ke dalam perjalanan untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada anaknya.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Seventeen, Looper

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img