Currently set to Index
Currently set to Follow

Simak Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Indonesia! Salah Satunya Digaji Rp80 Juta!

Dengan zaman yang sudah maju, bukan hal yang tak mungkin ada pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Umumnya, pekerjaan dengan upah yang tinggi sudah terpancang dari jaman dahulu dan dibina di bawah perusahan atau institusi ternama yang sudah lama berdiri.

Memang, dewasa ini banyak jenis pekerjaan-pekerjaan baru yang juga bermunculan. Tapi, survey membuktikan bahwa jenis pekerjaan tersebut cenderung memiliki gaji yang lebih rendah dari pekerjaan-pekerjaan “tradisional”.

Tapi, penentu besar-kecilnya gaji tentu tidak hanya itu semata. Gaji seseorang dapat sangat bervariasi tergantung dengan peran apa yang ia lakukan dan untuk perusahaan atau industri mana ia bekerja. Terkadang, faktor demografis juga berperan dalam penentuan gaji seperti umur, pendidikan, dan kemampuan seseorang.

Nah, apabila kamu kukuh sedang mencari pekerjaan yang menawarkan gaji tertinggi, mungkin kamu bisa mempertimbangkan beberapa pekerjaan di bawah ini.

Pekerjaan apa saja sih yang masuk ke dalam daftar pekerjaan dengan gaji tertinggi?

1. Minyak dan Gas

Untuk perolehan gaji di atas rata-rata dengan beragam fasilitas menunjang menjadi daya tarik tersendiri untuk bekerja di perusahaan minyak dan gas.

Banyak lowongan kerja dengan daya saing ketat yang disediakan antara lain seperti ahli geologi, petroleum engineer, engineering technologist, dan lain-lain.

Sebagai fresh graduate, kamu sudah bisa menerima gaji tertinggi antara Rp4,5 juta hingga 10 juta. Petroleum engineer dengan penghasilan sebesar Rp35 juta hingga Rp70 juta.

Baca juga: Ganjaran Gaji Fantastis untuk Sektor Digital, Tertarik Pindah Haluan Kerja?

2. Pertambangan

Bidang pertambangan juga sangat diminati di Indonesia, terutama bisa bergabung dengan PT Freeport Indonesia. Sayangnya, kamu harus kuat dan betah kerja jauh dari rumah, di mana hal tersebut akan sebanding dengan gaji yang kamu dapatkan.

Sebagai seorang lulusan baru fakultas teknik, kamu bisa merasakan gaji Rp10 juta hingga Rp40 juta. Kisaran gaji tertinggi dipegang oleh chief operating officer dengan penghasilan sebesar Rp150 juta hingga Rp300 juta.

3. Fast moving consumer goods (FMCG)

Nah, FMCG merupakan salah satu bidang industri yang cukup pesat di Indonesia. FMCG didefinisikan sebagai produk-produk yang dapat dijual dengan cepat pada tingkat harga yang rendah.

Kamu bisa memulai bekerja di bidang ini sebagai petugas kontrol dokumen, admin penagihan, dan encoder dengan gaji sekitar Rp3-4 juta. Lalu, kamu juga bisa mendapatkan gaji tertinggi sebesar Rp50 juta hingga Rp80 juga sebagai manajer pemasaran.

4. Konstruksi dan properti

Buatmu yang menjadi lulusan teknik sipil dan arsitektur biasanya bermimpi bisa bekerja di bidang konstruksi atau properti. Apalagi, banyak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjanjikan gaji besar dan fasilitas menarik.

Sebagai lulusan awal, biasanya kamu akan mendapatkan pelatihan atau biasa dikenal On the Job Training (OJT). Selama masa pelatihan, kamu akan mendapatkan gaji sekitar Rp4-6 juta. Jenjang karier berikutnya, kamu bisa meraih posisi project manager dengan gaji tertinggi Rp30 juta hingga Rp70 juta. Wow!

Baca juga: Bergaji UMR dan Ingin Investasi? Atur Keuanganmu dengan 5 Langkah Ini

5. Teknologi Informasi dan Komunikasi

Berkembangnya zaman dan semakin majunya teknologi, bidang satu ini semakin tumbuh secara pesat. Dalam dunia kerja, kamu bisa memilih ingin fokus di perangkat lunak, perangkat keras, sistem informasi, dan IT business development.

Sebagai software engineer, kamu bisa mendapatkan gaji berkisar antara Rp3,5 juta hingga Rp15 juta, tergantung pengalaman kerja. Selanjutnya, kamu bisa menjadi IT project lead dengan gaji Rp15 juta sampai Rp35 juta. Bisa juga sebagai country manager ​dengan gaji tertinggi Rp125 juta hingga Rp250 juta.

Banner Blog Pluang

6. Konsultan Keuangan

Nah, salah satu pekerjaan yang banyak diincar orang dalam bidang ini adalah posisi internal audit. Kamu bisa memulainya dengan menjadi konsultan audit yang salah satu tugasnya memeriksa bukti-bukti transaksi yang ada.

Gaji yang kamu dapatkan sebagai fresh graduate S1 atau pengalaman 1-3 tahun sebesar Rp5 juta hingga Rp15 juta.

Sukses meniti karier, kamu bisa menjadi seorang direktur dengan penghasilan sekitar Rp80 juta hingga Rp160 juta.

7. Bidang Perpajakan

Yang satu ini nggak beda jauh dengan konsultan keuangan, di bidang perpajakan, kamu bisa memulainya dengan menjadi payroll clerk.

Kamu akan bertugas membuat laporan bulanan gaji karyawan, kontrol absensi karyawan seluruh departemen, dan lain-lain. Lulusan S1 atau pengalaman 1-2 tahun akan mendapatkan gaji mulai dari Rp3,5 juta sampai Rp4,5 juta. Kamu bisa naik jabatan hingga direktur dengan penghasilan Rp80 juta hingga Rp130 juta.

Baca juga: Tahun 2020, Tenaga Kerja dan Gaji Karyawan Startup Diprediksi Melonjak

8. Departemen Sumber Daya Manusia

Sebagai langkah awal bekerja dalam bidang ini, kamu harus bisa melewati tahap human resources officer (HRO).

Secara struktural, HRO merupakan posisi tingkat staf yang dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan fungsi HRD secara umum.

Kamu yang mempunyai kualifikasi minimal pendidikan S1 dengan pengalaman 3-6 tahun, akan mendapatkan gaji sekitar Rp8 juta hingga Rp20 juta. Setelah mendapatkan pengalaman di atas 10 tahun, kamu bisa menjadi direktur sumber daya manusia dengan penghasilan sekitar Rp135 juta hingga Rp250 juta.

9. Staf Perbankan

Di antara banyak kesempatan kerja, hingga saat ini lowongan kerja di bank selalu terbuka untuk semua sarjana.

Kamu bisa memilih posisi awal sebagai teller bank, petugas operasional, dan petugas keuangan. Biasanya, besaran gaji di tahap awal sama dengan UMR masing-masing daerah hingga Rp5 juta.

Ke depannya, kamu bisa meniti karier sebagai pengontrol keuangan dengan gaji tertinggi sekitar Rp70-110 juta. Kamu juga bisa menjadi direktur keuangan dengan gaji Rp120-250 juta.

Gimana, kamu berminat mencoba berkarier di bidang yang mana nih?

Baca juga: Bursa Saham AS Menguat! Apa Kabar Portofolio Investasi?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: IDN Times

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img