Currently set to Index
Currently set to Follow

Ngasih Bunga Udah Biasa, Yuk Coba Ikut Tren Kado Investasi Untuk Pacarmu!

Sobat Cuan yang lagi bucin-bucinnya pasti lagi doyan memberikan hadiah ke pasangan. Apalagi, kalau urusan memberikan hadiah saat ulang tahun pacaran atau anniversary.

Biasanya, kamu sudah merasa keren banget kalau berhasil menyenangkan pasangan dengan bunga atau makan malam romantis saat anniversary. Namun, hadiah-hadiah tersebut nampaknya sudah terlalu biasa dewasa ini.

Nah, sebagai alternatif, kamu bisa memberikan hadiah berupa aset investasi ke pasanganmu. Apalagi, tren ini belakangan lagi naik daun di kalangan pasangan muda-mudi lho.

Salah satunya terjadi di Korea Selatan. Sejoli di negara K-Pop tersebut kini tengah menggandrungi tukar-menukar saham blue chip sebagai hadiah. Apa sih saham blue chip? Penjelasan lebih lengkap bisa kamu baca di artikel ini ya, Sobat Cuan!

Insider melaporkan, tren tersebut dimulai setelah perusahaan pialang saham Shinhan Investment Corp mulai mencantumkan “kartu hadiah saham” di aplikasi pesan singkat KakaoTalk. Langkah itu membuat pembelian saham jauh lebih mudah diakses oleh warga Korea Selatan.

Kebanyakan orang-orang yang yang membeli kartu hadiah saham di KakaoTalk tersebut adalah mereka yang berusia 20-an dan 30-an tahun. Adapun kartu hadiah saham paling populer untuk dijadikan hadiah adalah saham yang terdapat di indeks S&P 500 seperti Tesla, Apple, Starbucks, dan Netflix.

Jadi, bayangkan saja Sobat Cuan. Alih-alih membelikan kopi Starbucks, anak muda Korea Selatan langsung membeli saham Starbucks sebagai hadiah untuk pacarnya! Mantap banget gak, tuh?

Kartu hadiah saham ini sangat populer. Pasalnya, lebih dari 20.000 kartu hadiah saham telah terjual sejak 24 Desember 2020. Hal ini membuat pialang saham lain mengikuti jejak Shinhan Investment Corp tersebut, salah satunya adalah KB Securities.

Penawaran KB Securities juga tak kalah moncer. Sejak diluncurkan pada 29 Maret lalu, sebanyak 3,4 juta kartu hadiah saham dengan jumlah berbeda telah terjual dalam 20 hari pertama saja.

Baca juga: Apa Game Online Nomor 1 di Dunia Sepanjang 2021? Simak di Sini!

Ngasih Bunga Udah Biasa, Yuk Coba Ikut Tren Kado Investasi Untuk Pacarmu!, Pluang

Alasan Investasi Jadi Hadiah Terbaik Untuk Anniversary

Nah, pilihan kaum muda-mudi di Korea Selatan tersebut sepertinya sudah jitu. Sebab, aset investasi memang memiliki manfaat jangka panjang dibandingkan membeli bunga, cokelat, atau barang-barang konsumsi lainnya. Makanya, aset investasi sebenarnya sangat cocok diberikan saat momen spesial, misalnya anniversary.

Mengapa demikian? Jawabannya simpel, Sobat Cuan. Manfaat barang-barang konsumsi, misalnya makan malam romantis, akan habis saat kegiatan itu berlangsung. Namun, tidak demikian dengan aset investasi.

Pasangan kamu masih akan mendapat manfaat di masa depan setelah kamu memberikannya. Sebab, investasi memiliki sifat yang disebut dengan bunga majemuk. Nah, penjelasan soal bunga majemuk bisa kamu baca di sini, ya!

Tak hanya itu, ada beragam alasan lain ihwal pilihan aset investasi sebagai hadiah yang cocok untuk anniversary. Apa saja alasan tersebut?

1. Membantu Pasangan Mencapai Tujuan Finansial

Semua orang, termasuk pasanganmu, tentu punya keinginan dan kebutuhan dalam hidup. Hanya saja, mereka mungkin terlihat sukar menuju hal tersebut. Sehingga, mereka membutuhkan perencanaan keuangan yang mumpuni, termasuk menyisihkan uang untuk berinvestasi.

Dengan kata lain, kamu bisa membantu pasanganmu mencapai masa depan yang mumpuni dengan memberikan aset investasi. Sungguh bermanfaat sekali, bukan?

2. Membantu Meningkatkan Literasi Keuangan Pasanganmu

Kalau misalkan pasanganmu sangat apatis dengan masalah keuangan, maka memberikan aset investasi bisa membantunya untuk melek terhadap isu ini.

Mengapa demikian? Karena masalah keuangan sangat mempengaruhi kualitas hubungan sejoli ketika mereka sudah menikah.

Sesuai survey Insider Data Team 2019 silam, sebanyak 36,1% pasangan suami-istri bercerai karena masalah keuangan. Alasan lain pentingnya masalah keuangan dalam hubungan asmara juga bisa dibaca di artikel ini.

Kamu juga pasti enggan punya hubungan yang toxic yang dilandasi masalah keuangan saat menikah, bukan? Maka dari itu, bekali pasanganmu dengan pengetahuan keuangan yang oke mulai dari sekarang. Salah satunya adalah memberikan mereka eksposur terhadap aset investasi.

Dengan memberikan aset investasi, pasanganmu bisa belajar tentang mitigasi risiko, memproyeksikan masa depan, dan bersikap lebih tegas saat mengambil keputusan.

3. Hadiah Aset Investasi Untuk Anniversary Mahal? Jangan Salah!

Dengan sederet manfaat di atas, tentu kamu berpikir bahwa memberikan aset investasi sebagai hadiah berharga sangat mahal. Namun, jangan salah, Sobat Cuan! Harga aset investasi dewasa ini sangat terjangkau bagimu.

Di era serba digital ini, banyak sekali platform investasi yang menawarkan jasa investasi dengan angka minimum investasi yang cukup rendah. Salah satunya adalah di Pluang! Kamu bisa berinvestasi di emas digital, Ethereum, Bitcoin, dan indeks S&P 500 mulai dari Rp10.000 saja!

Apalagi, Pluang memiliki fitur Gold Gift, di mana kamu bisa memberikan hadiah emas digital untuk pasanganmu mulai dari 0,01 gram saja. Emas tentunya sangat berguna untuk melindungi nilai kekayaan pasanganmu di masa depan dari gerusan inflasi.

Tunggu apalagi, Sobat Cuan? Yuk, coba fitur Gold Gift di Pluang!

Baca juga: Daripada Parsel dan Hampers, Simak Ide Hadiah Lebaran Unik di Sini!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Kompas.com

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img