Currently set to Index
Currently set to Follow

Mau Pamer Kekayaan? Nih, Beli 5 Ras Anjing Termahal di Dunia Berikut!

Banyak cara untuk memamerkan kekayaan, dari mulai mengenakan barang mewah hingga menunjukkan gaya pelesiran yang wah. Namun, seiring masifnya penggunaan media sosial, masyarakat pun kini mulai memamerkan kekayaan melalui hewan peliharan, seperti anjing, yang dibeli dengan harga termahal di dunia.

Cara pamer kekayaan ini marak dilakukan oleh selebriti Hollywood. Mungkin, salah satu contoh terkenalnya adalah artis Kylie Jenner yang doyan memamerkan anjing bulldog-nya yang diduga bernilai US$50 ribu.

Nah, apa kamu juga tertarik untuk memamerkan hidup ‘mahal’ dalam bentuk anjing lucu bernilai fantastis? Coba yuk, beli anjing dari ras-ras eksklusif berikut ini!

Baca juga: Ramalan Shio 2020: Empat Shio Paling Cuan, Apakah Shiomu Salah Satunya?

Mau Pamer Kekayaan? Nih, Beli 5 Ras Anjing Termahal di Dunia Berikut!, Pluang

Lucu Sih, Tapi Harga 5 Anjing ini Bikin Kantong Kering!

1. Canadian Eskimo

Canadian Eskimo Dog

Harga: US$8.750 (Rp122,5 juta)

Anjing berjenis Canadian Eskimo ini merupakan salah satu ras anjing terlangka di muka bumi, di mana jumlahnya hanya tinggal 300 ekor saja per 2018. Hewan lucu ini berasal dari Siberia dan datang ke Amerika Utara sejak satu milenium silam.

Anjing ini menjadi langka setelah unit kepolisian Kanada the Royal Canadian Mounted Police (RCMP) pernah sengaja membunuh hingga 20 ribu anjing jenis ras ini antara 1950 hingga 1970 karena diduga sebagai “pengganggu”.

Hanya saja, Canadian Eskimo dianggap tidak cocok dipelihara oleh keluarga yang memiliki anak-anak lantaran mereka sangat reaktif dengan keributan sedikit pun.

2. Azawakh

Anjing Azawakh Harga termahal di dunia

Harga: US$9.500 (Rp133 juta)

Anjing dengan harga mahal berikutnya adalah ras Azawakh. Jenis hewan lucu ini merupakan anjing pemburu yang berasal dari Afrika Barat dan baru dikembangbiakkan sebagai peliharaan sejak 2019 silam. Anjing ini menjadi mahal karena hanya sedikit orang yang menjadikannya sebagai peliharaan.

Harga anjing Azawakh juga kian mahal karena ia hanya mau mengonsumsi makanan anjing berkualitas tinggi. Selain itu, anjing Azawakh juga hanya akan mau jalan-jalan dan beraktivitas jika hal tersebut dilakukan bersama majikannya.

3. Tibetan Masstif

Anjing Tibetan Mastiff

Harga: US$10.000 (Rp140 juta)

Jenis anjing Tibetan Masstif yang “ori” dan bukan “KW” memang terbilang jarang ditemukan. Makanya, tak heran jika harganya juga tidak tanggung-tanggung. Bahkan, anjing Tibetan Masstif pernah menjadi buah bibir sebagai anjing termahal di dunia setelah seorang pengusaha China membelinya dengan harga US$1,6 juta.

Hewan berukuran jumbo ini adalah tipe anjing penjaga yang kerap melindungi hewan lemah, misalnya domba, dari serangan predator seperti serigala, macan tutul, dan beruang. Jika dilatih dengan baik, anjing ini juga bisa melindungi majikannya, lho!

Baca juga: Mau Hedon ala Miliarder? Ini Lho 5 Jenis Pengeluaran Foya-Foya Mereka!

4. Löwchen

Anjing Lowchen

Harga: US$12 ribu (Rp168 juta)

Anjing yang dikenal dengan julukan “anjing singa kecil” ini memang populer sebagai peliharaan di Eropa selama 500 tahun lamanya. Namun, hewan lucu yang berasal dari Perancis ini pernah menjadi anjing terlangka di dunia saat populasinya hanya bersisa 65 ekor pada 1973 silam. Adapun saat ini, jumlah populasi anjing Löwchen di dunia ini sudah pulih dan mencapai 300 ekor.

Löwchen merupakan salah satu jenis anjing yang aktif. Mereka senang bermain dengan majikan dan anak-anaknya, menjadikannya sebagai peliharaan yang cocok bagi keluarga.

Selain itu, anjing ini bisa menjadi baper kalau ditinggal terlalu lama oleh majikannya. Dengan kata lain, mereka akan ngambek!

5. Samoyed

Anjing Samoyed

Harga: US$14 ribu (US$196 juta)

Anjing dengan harga mahal berikutnya adalah Samoyed. Sejatinya, kita sudah melihat anjing-anjing ini dimiliki oleh beberapa keluarga di Indonesia. Namun, harganya bisa menjadi mahal jika ia “diimpor” langsung dari tempat asalnya di Siberia.

Selain mahal, anjing Samoyed dikenal baik hati, perhatian, dan menunjukkan kebahagiaan jika bisa membuat orang lain senang. Namun, anjing Samoyed senang jalan kemana-mana tanpa arah, makanya ia perlu dijaga dengan ketat atau diikat.

Baca juga: Mencoba Peruntungan di 7 Negara dengan Gaji Tertinggi di Dunia, Minat?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Evening Standard, Prudent Pet

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img