Currently set to Index
Currently set to Follow

Harga Bitcoin Diramal Tak Akan Turun di Bawah Rp406 Juta di Akhir Pekan

Harga Bitcoin boleh jadi terjungkal 10% pada sesi perdagangan hari ini dan mendekati posisi support-nya yakni US$30 ribu per keping.

Koreksi harga ini terjadi sehari menjelang jatuh temponya kontrak-kontrak Bitcoin sebesar US$4 miliar, atau Rp56 triliun, pada Jumat (29/1) esok. Pada saat itu, investor akan memilih, apakah akan menahan lagi Bitcoin-nya hingga jangka waktu tertentu atau justru melepasnya ke pasar.

Jika mereka melepas Bitcoin, maka suplainya akan meningkat dan bisa saja menjatuhkan harga Bitcoin. Begitu pun sebaliknya.

Namun, masih ada beberapa alasan bagi pemegang Bitcoin untuk tetap optimistis terhadap harga mata uang aset kripto itu pada masa jatuh tempo kontrak Bitcoin bernilai jumbo tersebut. Bahkan, kalau pun jatuh, harganya akan diramal tak akan berada di bawah US$29 ribu per keping, atau Rp406 juta di akhir pekan ini.

Baca juga: Bitcoin cs Diprediksi Gantikan Emas Sebagai Aset Penyimpan Kekayaan

Banner Blog Pluang

Sebagian Besar Kontrak Bitcoin US$4 Miliar akan Dipertahankan

Menurut data perdagangan selama 24 jam terakhir yang dihimpun Cointelegraph, 51% dari para investor tersebut masih berpihak untuk mempertahankan kontrak Bitcoin-nya di tenggat jatuh tempo kontrak esok. Meski memang, beberapa diantaranya bersikap bullish dengan membanderol nilai kontrak barunya di angka US$37 ribu per keping.

Nilai kontrak tersebut terbilang lebih tinggi dari posisi Kamis (28/1) siang yakni di kisaran US$31 ribu per keping.

Cointelegraph juga menghitung bahwa investor-investor tersebut masih akan memperpanjang kontrak Bitcoin dengan total nilai US$582 juta. Sementara itu, sisa investor lainnya akan melepas Bitcoin dengan total nilai yang diprediksi mencapai US$442 juta di waktu yang sama.

Selain itu, masa kontrak jatuh tempo Bitcoin pada Jumat esok diperkirakan tak akan menekan harga Bitcoin secara tajam. Hal itu bisa terjadi jika pola perdagangan Bitcoin selama 24 jam terakhir akan berlangsung esok hari.

Perdagangan selama sehari terakhir menunjukkan bahwa investor telah memilih opsi beli Bitcoin dengan harga di bawah US$35 ribu per keping dengan volume transaksi total US$95 juta. Tapi, di waktu yang sama, terdapat pula investor yang melepas Bitcoin dengan nilai di atas US$27 ribu per keping, dengan total volume transaksi US$90 juta.

Dengan mempertimbangkan data dan pola perdagangan di atas, Cointelegraph menganalisis bahwa harga Bitcoin tak akan tertekan ke bawah US$29 ribu per keping di akhir pekan nanti.

Baca juga: Harga Bitcoin Diramal Naik ke Rp700 Juta Minimal Tiga Tahun Lagi

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Cointelegraph

spot_img

Artikel Terbaru

Performance Marketing Manager

0

Product Manager

0

Product & UX Researcher

0
spot_img