Currently set to Index
Currently set to Follow

Investor Wait-and-See, Harga Emas Hari Jumat Ini Diprediksi Stagnan

Harga emas di pasar spot pada hari ini, Jumat (29/1) pukul 09.00 WIB, melemah 0,01% ke posisi US$1.843,7 per ons. Sementara itu, harga emas di pasar berjangka komoditas acuan COMEX menguat 0,22% ke angka US$1.845 per ons.

Pada Jumat ini, harga emas diperkirakan masih akan stagnan lantaran investor masih menunggu kepastian terkait paket stimulus fiskal yang akan digelontorkan pemerintah Amerika Serikat.

Adapun rencananya, pemerintah AS di bawah presiden Joe Biden akan menggelontorkan US$1,9 triliun untuk memulihkan ekonomi negara tersebut dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19. Rencana ini harus mendapat persetujuan dari Senat AS sebelum direalisasikan.

Sebelumnya, International Monetary Fund (IMF) mengatakan bahwa dukungan fiskal seharusnya tetap bisa dilaksanakan sampai tanda-tanda pemulihan ekonomi terlihat secara nyata.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Keok Dihajar Dolar AS

Banner Blog Pluang

Harga Emas Hari Ini “Dihajar” Keperkasaan Dolar

Selain itu, harga emas hari ini juga memiliki potensi pelemahan karena nilai dolar AS yang menguat 0,2%. Penguatan nilai dolar membuat harga emas menjadi mahal bagi investor yang tidak menggunakan mata uang tersebut untuk transaksi sehari-hari.

Keperkasaan aset greenback itu juga ditopang oleh kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS. Secara psikologis, kenaikan imbal hasil tersebut akan membuat investor berpaling dari emas.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Reuters

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img