Currently set to Index
Currently set to Follow

Harga Emas Hari Ini Pulih Setelah Babak Belur Dibantai Dolar

Harga emas di pasar spot pada hari ini, Jumat (5/2) pukul 12.00 WIB menguat 0,11% ke US$1.795,94 per ons. Kenaikan juga dialami harga emas di pasar komoditas berjangka COMEX sebesar 0,22% ke angka US$1.795,1 per ons.

Harga emas hari ini diramal akan menunjukkan tanda-tanda pemulihan selepas keok dihajar dolar AS kemarin. Meski memang, kondisi ini tidak bisa menyelamatkan emas dari pekan terburuknya dalam 10 minggu terakhir.

Kemarin, harga emas tersungkur dan menempati posisi terendah sejak 1 Desember di angka US$1.784,76 per ons lantaran digempur nilai dolar AS yang menguat.

Nilai dolar AS yang menguat akan membuat harga emas semakin mahal bagi investor yang tak terbiasa bertransaksi menggunakan denominasi mata uang tersebut sehari-hari. Sehingga, permintaannya menurun dan membuat harganya jatuh.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Lunglai Dihajar Dolar AS

Harga Emas Hari Ini Pulih Setelah Babak Belur Dibantai Dolar, Pluang

Harga Emas Hari Ini Menunggu Nasib Stimulus

Penurunan harga emas juga disebabkan oleh kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS bertenor jangka panjang seiring investor bersiap menanti paket stimulus AS sebesar US$1,9 triliun untuk memperbaiki ekonomi AS yang porak poranda akibat COVID-19.

Harga emas hari ini juga masih akan dipengaruhi sentimen rencana paket stimulus AS sebesar US$1,9 triliun. Pada Kamis, fraksi Partai Demokrat di Senat AS sudah berancang-ancang untuk memproses rencana kebijakan fiskal yang diwacanakan Presiden AS Joe Biden tersebut.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Reuters

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img