Currently set to Index
Currently set to Follow

Harga Ethereum Diramal Sentuh Rp28 Juta ‘Lebih Cepat dari Prediksi’

Harga Ethereum saat ini masih dalam kondisi suam-suam kuku dengan bertengger di posisi US$1.790 per keping pada Selasa (16/2). Angka ini memang menjauh dari level tertingginya pekan lalu yakni US$1.868 per keping.

Meski pun saat ini investor harap-harap cemas dengan harga Ethereum, namun beberapa analisis mengatakan bahwa harga Ethereum bisa menyentuh US$2.000, atau Rp28 juta per keping, lebih cepat dari yang diramal sebelumnya.

Sebab, aspek fundamental aset kripto tersebut terbilang cukup kuat untuk menopangnya ke titik puncak harga terbaru.

Baca juga: Ini Penjelasan Dasar-dasar Protokol Ethereum 2.0

Kenaikan Jumlah Ethereum yang Disimpan Akan Dongkrak Harga

Data yang dimiliki Dappradar menunjukkan bahwa jumlah Ethereum yang terkunci di dompet-dompet Decentralized Finance (DeFi) semakin meningkat.

Data tersebut menunjukkan bahwa total Ethereum yang tersimpan bernilai sebesar US$43,18 miliar. Kenaikan Ethereum yang disimpan di dompet digital itu juga melesat 34% selama sebulan terakhir.

Data dari CryptoQuant juga menunjukkan bahwa 600 ribu keping Ethereum telah ditarik investor dari pasar. Entah itu disimpan di dalam dompet digital atau dimasukkan ke dalam ekosistem DeFi.

Hal ini mengindikasikan bahwa suplai Ethereum beredar mungkin tengah menipis. Dan sesuai hukum permintaan-penawaran, maka suplai yang mengetat akan mengerek harga Ethereum.

Baca juga: Tips Trading Ethereum

Harga Ethereum Diramal Sentuh Rp28 Juta ‘Lebih Cepat dari Prediksi’, Pluang

Volume Transaksi Lesatkan Harga Ethereum

Tak hanya soal suplai, kenaikan harga Ethereum juga bisa diramal dari sisi rata-rata transaksi hariannya.

Dalam hal ini, Coin Metrics melihat bahwa transaksi rata-rata harian dalam 14 hari terakhir memiliki volume US$9 miliar, atau naik 32% dibanding bulan sebelumnya. Kenaikan ini memberi sinyal bahwa harga Ethereum juga memiliki topangan yang kuat dari sisi permintaan.

Sehingga, berdasarkan data fundamentalnya, terdapat sinyal kuat bahwa harga Ethereum akan segera mencapai US$2.000. Namun, pertanyaan besarnya adalah: Kapan hal tersebut akan terjadi?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Cointelegraph

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img