Currently set to Index
Currently set to Follow

Siap-Siap Cuan! Harga Ethereum Diramal Cetak Rekor Lagi di Februari

Para analis memprediksi Harga Ethereum akan kembali mencatat rekor tertinggi (all time high) di Februari yang didukung oleh sentimen pasar dan aspek teknikal, terutama tren pergerakan harga aset kripto beberapa waktu terakhir.

Harga aset kripto ini memang sempat memuncak di level US$1.454,32 pada Senin (25/1). Sejak saat itu, harga Ethereum tengah berkonsolidasi di kisaran US$1.350 hingga US$1.400 per kepingnya. 

Namun, riset analis yang dihimpun Coingape mengatakan bahwa ada kemungkinan harga Ethereum akan mencapai titik barunya pada bulan ini. Sebab, mereka meyakini pola fluktuasi harga Ethereum menyerupai meroketnya harga Bitcoin pada Desember lalu.

Di bulan tersebut, harga Bitcoin memang sempat berjuang menembus US$20 ribu per keping selama tiga pekan berturut-turut. Namun, harganya kemudian langsung menembus US$23 ribu di pekan berikutnya.

Tak hanya dari sisi teknikal, para analis juga menyebut dua katalis yang yang bisa membawa harga Ethereum meroket.

Sentimen pertama adalah peluncuran pasar berjangka Ethereum di salah satu pasar derivatif terbesar dunia, Chicago Merchantile Exchange (CME), pada 8 Februari nanti.

Dibukanya pasar ini tentu akan mendorong peningkatan volume transaksi Ethereum dan akan menjadi angin segar bagi harga mata uang aset kripto terbesar kedua di dunia itu.

Sementara itu, sentimen kedua adalah rencana firma investasi kripto Galaxy Digital yang akan meluncurkan produk investasi berbasis Ethereum bernama Ethereum Funds dua pekan lagi.

Peluncuran ini ini bisa menjadi sentimen segar bagi permintaan Bitcoin, mengingat aset kelolaan firma tersebut (AUM) kini sudah mencapai US$815 juta.

Baca juga: Tiga Alasan Ini Bisa Bikin Harga Ethereum Tembus Rp28 Juta Tahun Ini

Banner Blog Pluang

Harga Ethereum Tidak Boleh di Bawah US$1.300

Sementara itu, analisis FXStreet menyebut bahwa harga Ethereum memang bisa menyentuh titik puncak baru mendekat US$1.500 per keping dalam waktu dekat. Asal, fluktuasi harga aset uang kripto tersebut juga tidak bergerak melewati titik support-nya, yakni US$1.300 per keping di periode yang sama.

Sebab, jika harganya melewati titik tersebut, maka investor akan segera melepas Ethereum-nya dan mengerek turun titik support Ethereum ke kisaran US$1.230 per keping.

Baca juga: Harga Ethereum Naik dan Cetak Rekor Singkat Senin Ini

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: FXStreet, CoinGape

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img