Currently set to Index
Currently set to Follow

Harga Ethereum Naik dan Cetak Rekor Singkat Senin Ini

Harga aset kripto Ethereum mencapai rekor tertinggi pada Minggu (24/1) waktu AS, atau Senin (25/1) pagi waktu Indonesia, setelah naik ke angka US$1.454,32 per kepingnya. Atau, setara dengan Rp20,35 juta per keping.

Angka ini melampaui rekor yang dicatat sebelumnya yakni US$1.439 per keping yang dicatat pada Selasa pekan lalu. Meski demikian, rekor itu tak bertahan lama lantaran harganya terpeleset lagi ke angka US$1.447 per keping.

Hingga Senin pukul 15.00 WIB, harga Ethereum kini sudah kembali berada di kisaran US$1.422 per kepingnya.

Baca juga: Harga Emas Tahun Ini Bersiap Dekati Rekor Tertinggi

Banner Blog Pluang

Tren Harga Ethereum Meningkat Sejak Pekan Lalu

Harga Ethereum pada pekan lalu menunjukkan tren penguatan lantaran investor kian optimistis dengan teknologi blockchain aset kripto baru miliknya yang disebut Ethereum 2.0. Di dalam sistem baru ini, proses transaksi Ethreum menjadi lebih cepat, aman dan dlakukan di mana saja.

Selain itu, sistem blockchain teranyar ini juga bisa mendorong penggunaan Ethereum untuk kepentingan finansial lebih luas, seperti asuransi dan kegiatan pinjam meminjam.

Analis DailyFX Daniel Moss mengatakan bahwa secara teknikal, harga Ethereum dalam jangka pendek akan memiliki pola di atas US$1.400 per kepingnya. Harga Ethereum bisa melompat lebih tinggi mendekati level US$2.000 per keping dalam jangka menengah asal investor tidak keburu panik menjual Ethereum-nya lantaran harganya yang membaik.

Maka dari itu, harga Ethereum perlu ditutup di angka US$1.424,3 per keping untuk meredam nafsu jual investor. Sehingga, harganya bisa terus meluncur ke level US$2.000.

Baca juga: Vaksin dan Stimulus Fiskal AS Cerahkan Prediksi Saham S&P 500 Tahun Ini

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Yahoo Finance, FXDaily

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img