Currently set to Index
Currently set to Follow

Dari Tesla hingga Freeport, Simak Saham-Saham S&P 500 Paling Tokcer Sepanjang 2020

Indeks harga saham S&P 500 menutup tahun 2020 dengan kenaikan mencapai 16,26% secara tahunan. Bahkan, nilainya sempat mencatat rekor tertingginya sehari menjelang pergantian tahun.

Kenaikan ini terbilang fantastis, mengingat nilai S&P 500 sempat turun drastis akibat aksi jual besar-besaran pada Februari dan Maret tahun lalu. Namun, nama-nama perusahaan besar yang tergabung di dalam indeks tersebut tetap memliki performa yang gemilang, di mana nilai enam saham diantaranya mencetak kenaikan di atas 100% per tahun.

Lantas, apa saja saham-saham S&P 500 apa saja yang paling melesat sepanjang 2020?

Baca juga: Vaksin dan Stimulus Fiskal AS Cerahkan Prediksi Saham S&P 500 Tahun Ini

Nilai indeks S&P 500 akan lebih dramatis jika kedua nama paling atas memasuki daftar 500 perusahaan paling bonafit itu di awal tahun. Adapun, Etsy dan Tesla baru memasuki daftar S&P 500 di empat bulan terakhir 2020.

Kedua saham tersebut juga mewakili dua sektor utama yang digemari investor pasar modal tahun lalu. Yakni, teknologi (yang diwakili oleh Tesla) dan belanja daring (yang diwakili Etsy).

Hal ini disebabkan karena riuhnya gempita mengenai teknologi ramah lingkungan ditambah kenaikan nafsu belanja daring masyarakat seiring kebijakan pembatasan sosial di tengah pandemi COVID-19.

Daftar tersebut juga mencakup dua perusahaan semikonduktor Nvidia dan Advanced Micro Devces. Hal ini tak mengherankan, lantaran indeks harga saham semikonduktor PHLX juga meningkat 51% sepanjang tahun lalu, mengalahkan indeks Nasdaq.

Banner Blog Pluang

Baca juga: Kamu Bakal Auto Cuan Kalau Koleksi 4 Saham Terbaik S&P 500 Ini!

Apa Itu S&P 500?

Indeks S&P 500 adalah gabungan 500 perusahaan yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar di AS. Indeks ini menjadi tolak ukur investasi bagi para investor profesional.

Banyak sekali kinerja produk investasi dan reksa dana yang selalu dibandingkan dengan indeks saham ini. Menurut data Dow Jones pada 2019, sebanyak US$11 triliun produk investasi yang beredar di pasar modal selalu dibandingkan atau dikaitkan dengan 500 perusahaan yang ada di dalamnya.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img