Currently set to Index
Currently set to Follow

Gowes Gak Pakai Bingung! Simak Spek & Harga Sepeda United dan Polygon Murah Ini!

Pada saat pandemi ini, banyak orang memulai hobi bersepeda. Sebagian besar mencari tahu beda harga atau spek sepeda di luaran sana, seperti United dan harga sepeda Polygon. Dua merek sepeda lokal ini memang jadi merek andalan para penghobi pengayuh pedal sepeda.

Beraktivitas di luar rumah dengan bersepeda memang menjadi jalan ninja bagi sebagian besar orang hari-hari ini. Banyak yang memilihnya sebagai mekanisme pertahanan diri yang ampuh redakan stres.

Lagipula, melakukan aktivitas bersepeda tidak hanya dapat bantu kebugaran tubuh, tapi juga bisa menyalurkan hobi. Menyenangkan, bukan, bertemu teman baru yang melakukan aktivitas yang sama?

Di antara banyak merek sepeda yang beredar, dua merek lokal yakni sepeda United dan Polygon memang kerap dibandingkan. Banyak yang bilang sepeda Polygon lebih baik. Namun, banyak pula yang jadi pendukung garis keras United.

Daripada sibuk berdebat, yuk kita bandingkan saja apa sih bedanya produk-produk ini.

Bandingkan apple to apple

Untuk membandingkan apple to apple, artikel ini akan mengulas dua merek sepeda dengan membandingkan produk dengan kisaran harga 3 jutaan. Tentu harga sepeda Polygon dan harga sepeda United di kisaran harga ini terjangkau di kantongmu, bukan?

Untuk sepeda Polygon, ada Polygon Premiere 3.0 di kisaran harga ini, dan di kubu seberang ada sepeda United Dominate 013.

Gowes Gak Pakai Bingung! Simak Spek & Harga Sepeda United dan Polygon Murah Ini!, Pluang

Baca juga: Mengenal Berbagai Tipe Cryptocurrency Wallet

Spesifikasi dan Harga Sepeda Polygon

Harga Sepeda Polygon 3.0
Sumber: Polygon

Seperti yang umum kita tahu, sepeda Polygon merupakan merek sepeda asli Indonesia yang telah populer dan terkenal di seluruh Indonesia. Bahkan, sepeda ini telah diekspor hingga ke 17 negara. Sepeda ini diproduksi oleh PT Insera Sena sejak 1989.

Kelebihan

Berikut ini beberapa kelebihan sepeda Polygon Premiere 3.0:

  • Terjangkau bagi banyak kalangan

Harga sepeda Polygon yang terjangkau menjadi alasan mengapa sepeda ini bersinar di kalangan masyarakat. Polygon memiliki outlet dan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia dengan tawaran kisaran harga yang luas, dari low-end hingga high-end. Sepeda tipe ini sendiri terbilang sangat terjangkau bagi banyak kalangan.

Di beberapa marketplace, sepeda ini dibanderol mulai dari Rp3 juta hingga Rp4 jutaan saja.

  • Bisa rekues untuk dikirimkan ke rumah

Jika stok barang yang kamu inginkan hanya ada di kota lain, maka kamu bahkan bisa rekues agar sepeda itu dikirimkan dari kota tersebut ke kotamu. Hal ini tentu membantumu untuk menemukan sepeda khusus yang kamu inginkan. Dan, jika Premiere 3.0 adalah pilihanmu, kamu tentunya bisa memperolehnya.

  • Wheelset relatif baik

Bagian wheelset yang terdiri dari rim, ban, dan hub relatif cukup bagus. Bagian ini tentu dapat memberi dukungan maksimal kepada sepeda yang kamu gunakan.

Konsiderasi Lain

Banyak kelebihannya, agar kamu bisa membandingkan harga sepeda Polygon dan harga sepeda United dengan lebih adil, berikut ini beberapa kekurangan yang juga kamu perlu perhatikan:

  • Front fork masih standar

Shock depan atau front fork sepeda ini menggunakan SR Suntour Xct, Travel 100MM, Standard Steerer. Shock ini terbilang sangat standar/biasa. Pada tipe ini, tidak ada pengaturan yang mengatur tingkat kepadatan shock.

  • Sistem rem belum hydraulics

Sistem remnya belum hydroulis. Tipe ini menggunakan Tektro MD-M300 dengan sistem rem yang masih manual. Dibandingkan harga sepeda United, harga sepeda Polygon yang menawarkan tipe ini tentu masih bisa dikatakan sebanding.

Baca juga: Mudah dan Efisien Siapkan Anggaran Bulanan dengan 3 Cara Ini!

Spesifikasi dan Harga Sepeda United

Dengan kisaran harga 3 jutaan, harga sepeda United untuk tipe ini bisa dibilang juga terjangkau bagi banyak kalangan. Sepeda United sering disebut dengan United Bike. Merek ini diproduksi PT Terang Dunia Internusa yang didirikan pada 1992 di desa Telajung Udik, Jawa Barat.

Berikut ini beberapa kelebihan sepeda United:

  • Harganya terjangkau

Bisa dikatakan, harga sepeda United tipe ini lebih terjangkau dibandingkan Polygon dengan selisih hanya Rp100 hingga 200 ribuan saja. Bahkan, di beberapa marketplace, sepeda ini sudah ditawarkan mulai kisaran Rp2 jutaan saja.

  • Wheelset bagus

Bagian ini menggunakan YG-72-26 dengan rim berfasilitas HLQC-02AD. Secara komponen, sepeda ini terbilang bagus.

  • Bagian shift lever memuaskan

Dilengkapi dengan Shomano Alivio ST-EF60-8 27 Speed, penggunaan sepeda ini dengan intens akan tetap memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Konsiderasi Lain

  • Crankset masih terbilang standar

Tipe ini menggunakan crankset Shimano Olivio FC-M311 A. Ini terbilang tipe standar dengan fasilitas biasa saja dan kurang memuaskan.

  • Bagian front derailleur kurang luwes

Dengan FD yang kurang bagus, saat pesepeda dalam kecepatan tinggi dan ingin memindahkan gigi, ia akan merasakan sedikit ketidaknyamanan. Namun, bagi pemula, tentunya hal ini tidak begitu terasa.

Pilih Mana: Harga yang Ditawarkan Polygon atau Harga Sepeda United?

Dari perbandingan terhadap dua tipe sepeda ini, kamu tentu sudah bisa menilai mana sepeda yang lebih baik: Polygon Premiere 3.0 atau United Dominate 013. Secara sekilas, budget bisa menjadi pertimbangan kamu dalam memilih sepeda. Tapi, menimbang secara spek dan tampilan pun tidak ada salahnya.

Bagaimana, Sobat Cuan? Pilih sepeda United atau Polygon? Selamat nggowes!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Selera, Serbasepeda

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img