Currently set to Index
Currently set to Follow

Daripada Parsel dan Hampers, Simak Ide Hadiah Lebaran Unik di Sini!

Idulfitri adalah momen berharga yang ditunggu-tunggu banyak orang setelah menjalani ibadah puasa Ramadan. Bukan hanya pertemuan dengan kerabat, pertukaran hadiah lebaran pun menjadi momen yang dinanti-nanti sepanjang tahun. Sudahkah kamu menyiapkan ide hadiah lebaran spesial bagi orang-orang tersayang?

Momen lebaran kerap disebut sebagai hari kemenangan. Banyak kebahagiaan dan kemeriahan yang melingkupinya. Dari silaturahmi antar keluarga, kerabat, dan teman-teman yang kembali terjalin, tak ketinggalan hadiah dan salam tempel sebagai tanda kasih.

Hanya saja, lebaran kali ini terasa berbeda lantaran kita tidak bisa langsung bertandang menemui sanak saudara dan kerabat demi memutus rantai pandemi. Sebagai gantinya, kita bisa bersilaturahmi lewat video call atau bahkan menyiapkan hadiah lebaran.

Hadiah lebaran menjadi wujud tanda sayang dan perhatian kita kepada sanak saudara dan kerabat. Memberikan hadiah yang bisa sangat berkesan dan bermanfaat bagi orang tersayang tentunya adalah kunci dari memberi hadiah tersebut.

Berikut ini ide hadiah lebaran yang bisa kamu terapkan pada lebaran kali ini.

Baca juga: Mau Belanja Lebaran Tapi Gak Nguras Kantong? Nih, Simak Triknya di Sini!

Daripada Parsel dan Hampers, Simak Ide Hadiah Lebaran Unik di Sini!, Pluang

1. Tas Sekolah atau Tas Kerja

Pasca-lebaran, anak sekolah biasanya menyambut tahun ajaran baru. Tentu akan menyenangkan bagi mereka untuk menerima hadiah lebaran berupa tas sekolah. Jika kamu punya anak atau keponakan yang sedang di usia sekolah, kamu bisa berikan ide hadiah lebaran ini kepada mereka.

Selain itu, sambil sekalian belanja produk serupa, kamu juga bisa menyiapkan hadiah berupa tas kerja baru untuk kolegamu di kantor.

2. Satu Set Peralatan Masak

Kamu bisa memberikan ide hadiah lebaran berupa satu set peralatan masak ini kepada kerabat yang hobi memasak. Apalagi di masa pandemi ini kebanyakan dari kita perlu berdiam di rumah, memasak pun menjadi kegiatan yang bisa dilakukan selagi di rumah. Memberikan hadiah berupa satu set peralatan masak dari panci, talenan, pisau, ulekan, baskom, plus spatula pun bisa menjadi pilihan oke banget.

3. Kue dan Kopi

Kue kering adalah isi hampers andalan yang umum diberikan saat hari raya. Beberapa kue kering yang dijual saat Lebaran di antaranya kue putri salju, nastar, kastengel, kue kacang, sagu keju, hingga semprit cokelat mengisi stoples banyak rumah di kala hari raya.

Nah, jika kamu tahu kue favorit dari sanak saudara ataupun kerabatmu, tidak ada salahnya buatmu memesankan setoples kue kering tersebut bagi mereka. Berbagai toko kue kini umumnya telah menerima pesanan lewat daring, baik di e-commerce maupun Instagram. Kamu tinggal pesan pilihan kue dan mengirimkannya sebagai hadiah ke alamat tujuan.

Hadiah kue kering darimu itu pun bisa didampingi dengan kiriman kopi. Kini banyak warung kopi menjual berbagai varian kopi dengan ukuran 1 liter maupun berbentuk paket dalam beberapa jenis kopi pilihan. Jika kamu tahu jenis kopi favorit sang kerabat, pesankanlah juga paket kopi untuknya.

Baca juga: Bosan di Rumah? Coba 15 Ide Usaha Rumahan Kreatif Simpel Ini Yuk!

4. Pakaian plus Perlengkapan Salat

Idul Fitri identik dengan pakaian bernuansa putih. Jadi, bukan ide yang buruk, ‘kan, untuk menjadikan pemberian baju putih sebagai ide hadiah lebaran kali ini?

Selain pakaian, kamu mungkin juga bisa mempertimbangkan untuk memberi perlengkapan salat seperti sajadah, mukena, sarung, atau peci yang akan bermanfaat di hari Lebaran nanti. Sesuaikan warna mukena atau sarung dengan warna favorit orang yang ingin kamu berikan hadiah mungkin akan memberi kesan tersendiri bagi mereka.

5. Produk Perawatan Tubuh

Memberikan produk perawatan tubuh sebagai ide hadiah lebaran juga menjadi ide unik. Ini zamannya kita lebih peduli pada skincare dan perawatan tubuh, dan karenanya kamu pun akan dengan mudah menemukan tawaran hampers berisi berbagai produk perawatan tubuh. Dari sabun, pelembab wajab, hingga wewangian pun tersedia untuk kamu jadikan hadiah bagi orang terkasih.

6. Game Baru

Bermain game menjadi aktivitas populer banyak orang belakangan ini. Dari anak-anak hingga remaja memainkan game lebih sering daripada generasi sebelumnya.

Karena adanya banyak pilihan game yang menarik, kamu tentu akan sangat mudah untuk memilih salah satunya dan memberikannya sebagai hadiah. Selain game baru, tidak ada salahnya juga bagimu untuk mempertimbangkan memberi konsol seperti Nintendo Switch, mungkin?

7. Logam Mulia/Perhiasan Emas

Salam tempel dengan uang kertas tentunya sudah umum. Pengin tahu yang lebih tren lagi? Memberi hadiah berupa logam mulia. Yep, kamu bisa memilih ide hadiah lebaran berupa logam mulia dalam berbagai varian ukuran. Mulai dari emas 0,025; 0,05; 0,1; 0,25; 0,5; hingga 1 gram pun tersedia.

Selain logam mulia, kamu juga bisa mempertimbangkan memberi perhiasan. Dari bros, gelang, kalung, anting, dan cincin emas.

Selain tidak cepat habis karena diboroskan/dihambur-hamburkan, perhiasan emas atau logam mulia memiliki nilai investasi yang terjaga untuk masa mendatang. Keren banget, kan!

Kalau Sobat Cuan ingin memberikan hadiah emas saat lebaran, kamu bisa banget lho, memanfaatkan fitur hadiah emas di aplikasi Pluang! Jadikan saat-saat berharga ini sebagai momen bagimu dalam memberikan hadiah yang juga berharga!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Kumparan, Liputan 6

spot_img

Artikel Terbaru

Business Development Manager

0

Chief Marketing Officer

0

Relationship Manager

0

Human Resources Business Partner

0

Copywriter

0
spot_img