Currently set to Index
Currently set to Follow

Berbagai Manfaat Mempelajari Bahasa Asing

Manfaat Mempelajari Bahasa Asing

Di zaman modern seperti sekarang ini tidak sedikit anak-anak sekarang didorong untuk belajar bahasa asing terutama bahasa Inggris.

Mata pelajaran bahasa Inggris bahkan mulai diperkenalkan sejak taman kanak-kanak. Jika kamu mahir berbahasa asing, ada beragam kemudahan yang bisa didapat kelak.

Mempelajari bahasa lain tidak berarti kamu tidak cinta bahasa Indonesia. Dengan mahir berbahasa asing, justru kamu bisa memperkenalkan budaya bangsa lebih mudah di kancah internasional.

Ada banyak sekali manfaat mempelajari bahasa asing, diantaranya adalah:

Mudah mendapat pekerjaan

Di era globalisasi seperti sekarang, perusahaan asing mulai yang menjamur di Indonesia. Agar bisa bersaing, pekerja dituntut untuk mampu berkomunikasi dengan pekerja dan investor asing.

Dengan mencantumkan kemampuan bahasa asing di CV, kamu memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan. Selain itu kesempatan mendapat beasiswa juga terbuka lebar jika kamu mahir berbahasa asing.

Baca juga: Apa Itu Market Share?

Daya ingat meningkat

Sama seperti otot, otak juga membutuhkan olah raga. Olah raga yang paling baik untuk otak adalah belajar hal baru.

Dengan belajar bahasa asing, daya ingat otak akan bertambah. Beberapa penelitian menyebutkan orang yang menguasai dua bahasa lebih bisa mengingat daftar belanja dan arah lebih baik.

Lebih pintar

Berbicara menggunakan bahasa asing akan meningkatkan fungsi otak. Otak akan tertantang untuk mengenali, mencerna, dan mengkomunikasikan struktur bahasa lain.

Kemampuan ini juga bisa menaikkan skill probelm solving. Siswa yang bisa berbahasa asing cenderung pintar dan memiliki nilai yang baik.

Melatih multi tasking

Berdasarkan penelitian dari Pennsylvania State University, orang yang bisa multi bahasa, mahir berpindah dari sistem bahasa satu ke yang lainnya.

Kemampuan ini membuat otak mereka terbiasa dengan multi tasking. Mereka cenderung mampu beradaptasi dengan dua sistem yang berbeda di satu waktu.

Baca juga: Mau Penghasilan Tambahan? Sudah Coba 4 Jenis Bisnis Online Ini Belum?

Mencegah penyakit yang menyerang otak; Belajar bahasa asing meningkatkan kinerja otak. Otak akan terjaga kesehatan serta kemampuannya.

Hasilnya, orang multi bahasa jarang terserang penyakit Alzheimer dan demensia.

Meningkatkan kreativitas

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Kathryn Bamford dan Donald Mizokawa, belajar bahasa asing juga dapat meningkatkan kreatifitas lho!

Ketika memulai belajar bahasa asing, seseorang akan memaksa diri untuk mendapat kata-kata alternatif dengan frasa yang sama karena belum dapat mengingat yang asli. Misalnya kata ‘Cause’, kita mungkin akan mengingat sebuah kaus untuk kata alternatif dengan frasa yang sama agar lebih mudah diingat.

Nah, dalam mencari kata alternatif tersebutlah keterampilan atau kreativitas kita meningkat. Kemampuan mengidentifikasi untuk menemukan berbagai solusi dari suatu masalah.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik. Dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka. Sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Baca juga:

spot_img

Artikel Terbaru

Human Resources Business Partner

0

Copywriter

0

Creative Lead

0

Pluang Pagi – Jumat 17 September 2021

0
spot_img