Prioritas Pengeluaran Untuk Kesehatan Mental? Penting Tau!

0
99
Prioritas pengeluaran

Prioritas pengeluaran untuk kesehatan mental adalah salah satu hal yang penting dalam hidup.

Dalam pengelolaan keuangan pribadi, kamu tentu harus bijak dalam mengontrol pengeluaran alias membuat skala prioritas. Biasanya, kamu perlu berhemat dalam setiap pengeluaran yang akan dilakukan.

Kenyataannya, ada beberapa pengeluaran yang justru tidak perlu ragu-ragu kamu keluarkan demi mendapatkan kualitas terbaik. Tentunya selama masih dalam batas wajar dan sesuai kemampuan.

Apa saja jenis prioritas pengeluaran untuk kesehatan mental yang tidak perlu ragu untuk dilakukan karena penting? Simak contohnya di bawah ini:

Prioritas Pengeluaran 

Member Gym

Kesehatan merupakan salah satu aspek kehidupan yang sangat penting. Untuk menjaga kesehatan tubuh sisihkan sebagian pengeluaran bulanan. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap sehat.

Sebagai contoh, kamu bisa menyisihkan uang untuk olahraga atau berlangganan di gym.

Kamu juga bisa menyisihkan uang untuk rutin memeriksa kesehatan gigi secara teratur. Pastikan juga kamu memiliki anggaran untuk membeli obat generik sebagai pengganti persediaan obat yang sudah kadaluwarsa.

Baca: Libur Telah Tiba! Ini 3 Manfaat Habiskan Waktu Berlibur Bersama Keluarga

Makanan sehat

Makanan sehat merupakan kebutuhan lain yang perlu kamu siapkan. Jangan korbankan kualitas demi mendapatkan bahan-bahan makanan super murah tapi berkualitas rendah.

Jika kamu jatuh sakit maka uang yang kamu keluarkan bisa jauh lebih besar ketimbang uang yang kamu hemat untuk membeli makanan berkualitas rendah tersebut.

Ingat, gaya hidup hemat tetap harus dilakukan dengan cara pintar.

Hobi

Hobi merupakan salah satu sarana untuk menghilangkan stres dalam jangka waktu pendek. Sisihkan sebagian kecil pengeluaranmu setiap bulan. Untuk tetap dapat menyalurkan hobimu. Misalnya bila kamu gemar membaca buku maka sisihkan sebagian uangmu (dalam batas yang wajar) untuk membeli buku baru setiap bulan.

Baca: Merencanakan Liburan Keluarga dengan Deposito, Bagaimana Menghitungnya?

Berlibur

Selain menghilangkan stres, liburan juga berfungsi untuk meningkatkan dan menjaga hubungan dengan orang-orang yang kamu ajak berlibur bersama. Karenanya pikiranmu akan lebih segar dan terbuka untuk melanjutkan pekerjaan setelah selesai berlibur dan menambah produktivitas.

Usahakan untuk meluangkan waktu berlibur ke destinasi wisata yang kamu inginkan, paling sedikit sekali dalam setahun. Dengan demikian, kamu akan selalu fresh melakukan aktivitas.

Gadget dan alat elektronik

Gadget dan alat elektronik lain merupakan barang yang tidak selalu harus kamu miliki dengan harga semurah mungkin. Harga murah justru mungkin menandakan kualitas dan spesifikasi produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Sebaiknya tentukan dulu kebutuhanmu baru fokus kepada spesifikasi yang diperlukan. Maka dari itu carilah gadget yang sesuai dengan kebutuhan, sekalipun harganya mungkin bukan yang paling murah.

Baca: Wajib Dicatat! 4 Langkah Menjaga Kesehatan Finansial Pribadi

Diversifikasikan Portofoliomu dengan Investasi Emas Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk membeli emas digital dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun. Emas yang kamu beli aman karena disimpan di Kliring Berjangka Indonesia (BUMN), produk emas Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah terlisensi dan diawasi oleh BAPPEBTI. Kamu juga bisa menarik fisik emasnya dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999.9 mulai dari kepingan 1 gram hingga 100 gram!

Sumber: thefinancialdiet.com

Baca juga:

Wajib Dicatat! 4 Langkah Menjaga Kesehatan Finansial Pribadi

Libur Telah Tiba! Ini 3 Manfaat Habiskan Waktu Berlibur Bersama Keluarga

Merencanakan Liburan Keluarga dengan Deposito, Bagaimana Menghitungnya?

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here