Currently set to Index
Currently set to Follow

Apple Airtag Sudah Hadir di Indonesia! Simak Manfaat dan Harganya di Sini!

Sobat Cuan fans berat Apple sering kehilangan atau lupa menaruh barang? Untungnya, kini Apple sudah merilis Apple AirTag yang bisa membantumu para sobat pikun mengetahui lokasi barang-barang penting milikmu yang mudah hilang lho!

Apple AirTag adalah pin kecil yang dapat ditemelkan atau digantung di barang-barang esensial seperti dompet, bagpack, kunci rumah hingga kunci kendaraan kamu. Seolah sudah paham banget dengan penggunanya yang suka lupa simpan barang-barang esensial, Apple akhirnya merilis perangkat baru yang solutif ini.

Jadi, barang kamu sekarang bisa di-missed call deh. Sebuah benda yang cocok bagi kamu sang pelupa yang suka ribet sendiri cari barang-barang penting miikmu. Nah, untungnya, kini produk tersebut sudah hadir di Indonesia!

Apple AirTag Diluncurkan 

April lalu, perusahaan teknologi Apple meluncurkan gawai kecil yang sangat menolong kamu. Device ini bisa memberitahu kamu letak dompet, kunci mobil, kunci kamar dan perintilan lainnya yang suka hilang itu.

Apple Airtag

Device tersebut bernama Apple AirTag yang didesain seperti klip atau gantungan kunci untuk kamu rekatkan pada barang-barang esensial yang mudah terselip. Nantinya, AirTag akan terkoneksi via bluetooth kepada perangkat Apple kamu, lalu, kamu dapat mengetahui letak barang-barang esensial kamu melalui aplikasi Find My milik Apple.

Aplikasi ini diklaim memiliki koneksi terenkripsi end-to-end yang menjamin privasi kamu. Lokasi barang yang kamu rekatkan AirTag pun dijamin anonim sehingga keamannya terjamin dari tangan-tangan jahil.

“Dengan desainnya, pengalaman menemukan barang dan fitur privasi menjaga keamanan barang. AirTag akan memberi pelanggan cara lain untuk memanfaatkan ekosistem Apple dan meningkatkan keserbagunnanya,” ungkap Kaiann Drance, Wakil Presiden Apple bidang pemasaran dalam keterangan resminya.

Cukup dekatkan perangkat ini dengan gadget iPhone yang kamu miliki, aplikasi akan dapat mengidentifikasi barang kamu. Kamu juga bisa mengganti nama barang-barang tersebut dengan nama pilihan kamu.

Baca juga: Daripada Sewain Pacar, Mending Sewakan Benda Ini Untuk Nambah Penghasilan!

Apple Airtag Sudah Hadir di Indonesia! Simak Manfaat dan Harganya di Sini!, Pluang

Desain Ringan dan Tahan Karat

Apple juga mengklain telah membuat desain AirTag secanggih mungkin. Dengan material baja tahan karat yang dipoles secara presisi, AirTag memiliki fitur tahan air dan tahan debu.

Tiap Apple AirTag dilengkapi dengan chip ultra-wideband Apple U1, audio dan haptic untuk membantu kamu menemukan barang. Selain itu, terdapat juga akselometer, bluetooth LE, dan NFC pada perangkat kecil itu untuk menjamin barang kamu pasti ketemu.

Audio pada perangkat ini berguna untuk memudahkan kamu menemukan barang esensial kamu dengan Apple AirTag. Audio ini dapat membunyikan alarm jika barang tersebut ternyata di luar jangkauan perangkat agar kamu bisa mendekati sumber suara dan melacaknya.

Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah melepas dan mengganti baterai lewat katup penutup pada perangkat. Perlu kamu catat bahwa baterai AirTag tidak dapat diisi ulang sehingga kamu harus mengganti secata manual tiap kali baterainya habis.

Baca juga: Weekend di Rumah Aja? Simak Film Horor Terbaik Netflix versi Rotten Tomatoes berikut!

Apple Airtag Masuk Indonesia

Selang tiga bulan setelah resmi diluncurkan, Airtag akhirnya sudah bisa dibeli di Indonesia loh, Sobat Cuan. Berdasarkan laman resmi ibox, gantungan kecil berfaedah itu dapat kamu miliki dengan range harga Rp449.000 hingga Rp649.000 per unitnya.

Kamu juga bisa membeli sekaligus 4 Apple AirTag untuk barang-barang kamu dengan harga Rp1.499.000. Lebih hemat bukan?

AirTag ini juga dilengkapi aksesoris seperti loop dan gantungan kunci. Hingga akhir bulan nanti, Ibox memberikan promo berupa biaya pengiriman gratis dan potongan harga sebesar Rp 100.000 untuk aksesoris AirTag pilihan kamu.

Baca juga: Mau Investasi Jangka Pendek Saat Pandemi? Simak Pilihan Aset Berikut!

Apple AirTag Aman

Membuat barang esensial kamu mudah terlacak memang memiliki dua mata pisau. Disatu sisi, kamu jadi mudah menemukan barang-barang yang terselip atau hilang, namun disisi lain kamu tentu khawatir orang lain juga bisa meretasnya.

Karenanya, Apple mengklaim bahwa lokasi barang-barang esensial kamu yang ditempeli AirTag tidak akan disimpan. Selain itu, enkripsi end-to-end antara AirTag dan aplikasi Find My pun merupakan langkah Apple menjamin privasi kamu.

Meski begitu, Apple AirTag sempat mendapat resistensi di Australia lantaran desain baterainya yang kecil dan mudah dilepas. Ukurannya dinilai tidak ramah anak di bawah tiga tahun yang sedang gemar memasukkan barang-barang ke mulut. Sehingga, kalau kamu punya anak kecil pastikan AirTag kamu jauh dari jangkauan mereka ya, Sobat Cuan.

Canggih sekali bukan, Sobat Cuan? Daripada kamu beli produk Apple saja, mengapa kamu tak coba berinvestasi di saham Apple sekalian?

Yuk, investasi di Pluang S&P 500! Di Pluang, kamu bisa akses 500 perusahaan top AS hanya dalam satu aplikasi saja, lho.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Apple, iBox, Kompas

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img