Currently set to Index
Currently set to Follow

Sobat Cuan, Begini Lho Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Masa aktif kartu prabayar Telkomsel kamu suka habis? Ada lho cara perpanjang masa aktif Telkomsel tanpa harus membeli paket data atau pulsa.

Sekarang ini, koneksi internet mudah sekali didapat tanpa harus membeli paket data. Kamu mungkin sudah memasang wifi sendiri di rumah, juga di kantor.

Coffee shop langgananmu juga telah memiliki jaringan internet super cepat sehingga kamu tidak perlu membuang kuota berselancar di dunia maya sambil menyeruput caramel machiatomu.

Sisi lainnya, kamu jadi sering lupa untuk memperpanjang masa aktif kartu telkomsel lantaran kuota internetnya saja tidak terpakai.

Padahal, kalau masa aktif kartumu habis, kamu jadi tidak bisa lagi menggunakan kartu tersebut. Baik berkirim pesan, menerima dan membuat panggilan hingga memanfaatkan kuota yang ada hanya bisa dilakukan jika masa aktif kartumu masih tersedia.

Tenang, ternyata telkomsel bisa diperpanjang tanpa harus membeli paket loh. Berikut ini cara perpanjang masa aktif khusus pengguna telkomsel yang bisa kamu coba ya, Sobat Cuan.

Baca juga: Ini Alasan HODL & Menabung Kripto Adalah Strategi Jitu Saat Pasar Bearish!

Sobat Cuan, Begini Lho Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel, Pluang

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Sebagaimana kamu ketahui, memperpanjang masa aktif dapat dilakukan dengan mengisi ulang pulsa atau membeli paket data. Bagaimana jika pulsamu tidak terpakai hingga masa aktifnya habis?

Ada pula opsi untuk membeli masa aktif tambahan saja loh, Sobat Cuan. Operator selular pelat merah ini berupaya memudahkan pelanggannya dengan menyediakan opsi pembelian masa aktif saja. Opsi ini berlaku untuk pengguna kartu Simpati, kartu As dan Loop.

Yuk, kita bahas lebih jauh opsi-opsinya.

1. Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Tanpa Paket Data

Opsi ini berlaku untuk kamu juragan pulsa yang miskin masa aktif lantaran pulsamu tidak terpakai. Ketimbang harus menimbun pulsa yang entah kapan bisa digunakan, kamu bisa mencoba cara ini.

Cara perpanjang masa aktif dilakukan dengan mengakses kodel USSD telkomsel yakni *999# dari menu dial telepon.

Selanjutnya pilih opsi nomor 5 “Lainnya”, lalu opsi nomor 6 “Lainnya”. Setelah itu pilih opsi yang sama di nomor 7. Saat opsi-opsi keluar, pilih nomor 8 “layanan lain”.

Terakhir, tekan 3 untuk “perpanjang masa aktif”. Kamu akan diberikan pilihan paket perpanjangan masa aktif mulai dari 7 hingga 90 hari dengan biaya Rp5 ribu hingga Rp30 ribu.

Setelah memilih opsi yang sesuai dengan keinginan kamu, tekanlah tombol “kirim” agar paket yang kamu pesan segera diproses.

Langkah ini bisa menghemat biaya perawatan kartu Telkomsel kamu, bukan? Masa aktif yang kamu pesan akan terakumulasi secara otomatis dengan masa aktif yang berlaku.

Baca juga: Sobat Cuan, Simak 5 Hal Esensial yang Perlu ada di Financial Planning!

2. Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Aplikasi MyTelkomsel

Opsi ini juga bisa jadi pilihan saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) seperti saat ini. Caranya dengan membeli pulsa lewat aplikasi MyTelkomsel yang tersedia di ponsel kamu.

Pertama-tama, kamu tinggal membuka aplikasi MyTelkomsel lalu klik menu ‘shop’ atau ikon troli di bagian tengah bawah. Lalu dilanjutkan dengan memilih menu ‘Top Up’ di pojok kiri atas.

Disana akan tersedia berbagai varian pulsa mulai dari Rp10 ribu hingga Rp1 juta. Masa aktif terlama yang ditawarkan mencapai 330 hari loh, Sobat Cuan.

Setelah memilih berapa nominal pulsa yang ingin kamu beli, kamu bisa langsung melanjutkan dengan pembayaran ya. Metode pembayaran yang ditawarkan aplikasi ini pun sudah beragam. Berbagai fintech seperti Gopay, Ovo, LinkAja, ShopeePay hingga Dana bisa kamu gunakan untuk mengisi pulsa.

Jika telah memilih metode bayar, kamu tinggal klil ‘pay’ agar transaksimu dapat di proses.

Jadi, tidak perlu keluar rumah saat masa aktif kartumu habis, bukan?

Baca juga: Lagi Merajalela, Simak Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal COVID 19 Delta!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Kompas, Suara

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img