Currently set to Index
Currently set to Follow

Ini Dia Aset Kripto atau Cryptocurrency Terbaik 2020

Apa Saja Cryptocurrency Terbaik?

Sebelum kita mengulik lebih dalam tentang kripto terbaik di tahun 2020, mari kita mencari tahu alasan orang tertarik dengan mata uang digital ini. Banyak orang berpendapat bahwa cryptocurrency adalah masa depan keuangan. Mata uang digital ini menawarkan banyak keuntungan dibandingkan dengan mata uang fisik, seperti biaya yang lebih rendah, transparansi, dan transaksinya.

Nah, Sobat Cuan berikut deretan mata uang kripto terbaik di tahun 2020, yuk simak!

Cryptocurrency Terbaik di Tahun 2020:

1. Bitcoin (BTC)

Siapa yang tidak tahu dengan bapak dari semua mata uang digital, Bitcoin (BTC). Meskipun BTC pernah mengalami penurunan yang signifikan di tahun 2018, koin ini masih menjadi salah satu koin terbaik untuk diinvestasikan.

Alasannya, harga beli yang terbilang ‘sangat murah’, dan memiliki peluang tinggi untuk naik lagi di masa depan. Bitcoin masih mendominasi altcoin. Ketika bitcoin turun, sebagian besar altcoin lainnya akan turun juga.

Perusahaan raksasa-pun  akan memasuki pasar Bitcoin dan Bitcoin sudah pernah diprediksi akan ‘bubble‘ pada tahun 2014, namun masih berdiri sampai sekarang.

Di tahun 2020, BTC masih menjadi aset terbaik dibandingkan dengan aset tradisional seperti emas, perak, minyak hingga saham S&P 500.

Ini Dia Aset Kripto atau Cryptocurrency Terbaik 2020, Pluang

2. Ethereum (ETH)

Sama seperti Bitcoin, Ethereum turun jauh pada tahun 2018. Namun, di tahun 2020 berubah menjadi peringkat ke-2 koin yang populer menurut CoinMarketCap.

Ethereum akan melakukan upgrade dari Ethereum 1.0 menjadi Ethereum 2.0 pada bulan Juli tahun ini. Pembaruan ini akan mengeliminasi kejelekan Ethereum, seperti scaling, biaya dan kecepatannya.

Banyak orang mengatakan bahwa ETH akan menjadi sangat bullish menjelang peningkatan tersebut.

Baca juga: Ampun Bang Jago! Ini 7 Aset Kripto Yang Berani Nantang Dominasi Bitcoin!

3. Basic Attention Token (BAT)

Salah satu cryptocurrency terbaik 2020 adalah BAT. Platform pertukaran iklan berbasis Ethereum yang terhubung ke penerbit, pengiklan, dan pengguna di blockchain.

Token BAT muncul dengan browser baru, yaitu Brave. Brave memiliki kelebihan dibandingkan browser lain seperti Chrome atau Firefox, yaitu kecepatan tinggi, blok iklan internal, dan banyak lagi. 

Brave memungkinkan pengguna memberi tip kepada pembuat konten dengan BAT. Kemudian tip ini dapat digunakan untuk membeli iklan melalui platform iklan seperti Google, Yahoo, atau media sosial lain.

Perusahaan raksasa seperti Google dan Facebook mendapatkan 90 persen dari pendapatan iklan. Hingga saat ini, perusahaan besar mengeluarkan jutaan rupiah untuk melakukan periklanan melalui Google Facebook atau perusahaan sejenisnya.

4. Ripple (XRP)

Ripple (XRP) juga menjadi salah satu cryptocurrency terbaik tahun 2020. Perkembangan uang kripto dilihat dari kerja sama. Ripple banyak bekerja sama dengan perusahaan keuangan besar di dunia, seperti Mastercard, Western Union, MoneyGram, dan BMO.

Teknologi dan jaringan yang solid dengan cepat membuka peluang baru di bidang perdagangan internasional, perbankan, dan jaringan pembayaran.

Perusahaan besar pengiriman uang MoneyGram, telah menerima lebih dari $11 juta dari Ripple pada tahun 2019. Ripple menjadi solusi pembayaran dengan teknologi blockchain.

Daftar perusahaan yang menggunakan layanan Ripple terus bertambah. Para ahli percaya 2020 akan menghasilkan adopsi XRP yang lebih tinggi, dan harganya akan meningkat secara signifikan.

5. Stellar Lumen (XLM)

Seperti XRP, Stellar Lumen (XLM) adalah sebuah koin yang fokus pada pembayaran lintas batas. Perbedaannya, XLM berfokus pada individu, sedangkan XRP fokus ke perusahaan besar atau perusahaan keuangan.

XLM sudah ada sejak 2014, berarti perkembangannya sedang berlangsung dan terus semakin kuat. Dengan harga yang dihitung dalam sen, cryptocurrency paling terjangkau untuk mengembangkan.

Tujuan akhir Stellar adalah mengganti sistem SWIFT, menyasar pasar uang global. Melalui token XLM, jaringan Stellar mendukung transaksi lintas batas antara pasangan mata uang apa pun.

Salah satu ciri khas Stellar adalah berfungsi sebagai tulang punggung bagi cryptocurrency lainnya. Hal ini memberi XLM peluang besar untuk mengembangkan diri dan berskalasi.

Baca juga: Terlihat Serupa, Ternyata Ada 4 Jenis Aset Kripto di Dunia Ini, Lho! Apa Saja?

6. Cardano (ADA)

Cardano adalah salah satu anak terbaru di blockchain. Diluncurkan pada tahun 2015, platform teknologi ini bertujuan untuk menjadi rumah bagi aplikasi keuangan skala besar.

Seperti kebanyakan cryptocurrency, ADA dirancang untuk menjadi alat cepat dan handal untuk mentransfer uang. Jaringan Cardano menawarkan tingkat fleksibilitas tinggi ketika datang ke pembaruan.

Karena Cardano juga mendukung pengembangan dApps, komunitas cryptocurrency mengharapkan beberapa layanan untuk berkembang di sekitarnya dan mendorong ADA lebih tinggi.

Cardano mengandalkan komunitas kuat orang-orang yang maju teknologi. Perusahaan ini bahkan telah bermitra dengan University of Malta untuk menawarkan banyak kursus tentang bahasa pemrograman yang digunakan dalam jaringan Cardano.

7. TRON (TRX)

Diluncurkan tahun 2017 oleh TRON Foundation, Tron mengalami perkembangan yang cukup pesat. Justin Sun adalah CEO TRON, dia tercatat sebagai salah satu Forbes Asia 30 di tahun 2017.

Tron bisa digunakan oleh para pengonsumsi konten untuk membayar konten yang hendak mereka akses. Koin ini kemudian akan masuk ke akun produser konten, dimana mereka kemudian bisa menukarkannya dengan cryptocurrency atau mata uang fiat lainnya, atau bisa digunakan untuk membayar layanan blockchain.

Saat ini, banyak orang rela membayar demi mendapatkan akses terhadap konten-konten yang premium. Sehingga penggunaan TRON sebagai alat bayar akses premium ini akan semakin banyak digunakan di masa yang akan datang. Misalnya konten premium di Netflix. 

Baca juga: Tips Trading Ethereum

8. NEO

Dinilai memiliki kesamaan dengan Ethereum, NEO dianggap sebagai salah satu dark horse dalam dunia aset kripto. Banyak pengamat berspekulasi bahwa NEO akan mengalami perkembangan nilai seiring dengan berjalannya waktu.

NEO saat ini banyak digunakan sebagai landasan atau pondasi untuk membangun aset finansial digital, smart contract, hingga aplikasi blockchain.

Penutup

Sobat Cuan dari daftar aset kripto di atas, mana yang membuatmu tertarik untuk berinvestasi? Pastikan kamu meriset terlebih dahulu aset kripto dengan keunggulan terbanyak dan tentu saja proses transaksi yang didukung oleh platform terpercaya.

Kamu juga bisa mempelajari cara investasi kripto agar cuan maksimal, di artikel ini.

Nah, salah satu platform yang bisa kamu percayakan untuk menabung aset kripto adalah Pluang! Kamu bisa menabung Bitcoin atau Ethereum dan mendapatkan imbal hasil hingga 3,5% per tahun. Selain itu, kamu pun bisa mengaksesnya dengan praktis dan bisa menarik tabunganmu kapan saja!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: thinkmaverick.com

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img