Currently set to Index
Currently set to Follow

Simak Daftar Film Korea Terbaik Untuk Temani Akhir Pekanmu!

Berakhir pekan bersama yang tersayang harus menyenangkan. Netflix and chill bersama menonton drama korea sepertinya seru. Apalagi untuk menemanimu saat #DiRumahAja selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini.

Kalau kamu masih bingung mau nonton apa, yuk simak film-film korea terbaik di Netflix yang bisa bikin seru akhir pekanmu.

Baca juga: Mau Netflix and Chill? Yuk, Simak Harga Berlangganan Netflix Terbaru di Sini!

Film Korea Terbaik di Netflix

Pandemi memang melelahkan, tapi beruntung kita bisa melewatinya saat teknologi sudah maju. Cukup dengan berlangganan Netflix, kamu sudah bisa membunuh waktu sampai PPKM berakhir 22 Juli nanti.

Tak hanya film barat atau film lokal, Netflix juga banyak menyediakan film korea. Baik film yang dibintangi aktris Korea maupun aktris hollywood masuk dalam kategori ini.

Supaya kamu tidak bingung memilih, berikut ini kami kurasikan 10 film Korea terbaik versi kami ya!

Simak Daftar Film Korea Terbaik Untuk Temani Akhir Pekanmu!, Pluang

1. Train To Busan

Naik kereta adalah kegiatan wajib kaum urban, mungkin juga termasuk kamu. Coba bayangkan jika selama kamu berada di dalam kereta, virus mengerikan sedang beredar dan mengubah semua orang jadi zombie.

Film menegangkan penuh adegan melankolis ini pasti sukses mengaduk-aduk emosi kamu di akhir pekan.

Sebagai salah satu film Korea terbaik, Train To Busan sangat populer. Jika kamu sudah menontonnya, tidak ada salahnya kamu menonton kembali di akhir pekan ini. Lumayan kan, bisa mengobati rindu bepergian ke luar rumah yang sementara ini sedang dibatasi.

2. Film Korea Terbaik Bertemakan Binatang, Okja

Pecinta binatang tidak boleh melewatkan film Korea terbaik yang satu ini. Persahabatan yang dijalin Mija dan babi peliharaannya yakni Okja sangat menyentuh hati. Tak heran film ini disebut-sebut sebagai salah satu masterpiece karya Bong Joon-ho.

Mija membesarkan Okja di sebuah gunung di Korea Selatan. Berkat telatennya Mija, Okja tumbuh jadi babi yang sehat yang kemudian mendapat gelar sebagai babi terbaik dari koporasi multinasional bernama The Mirando Corporation.

Sayangnya gelar ini bikin Okja harus pergi ke New York dan diperlakukan tidak baik. Kamu akan disuguhi petualangan Mija menyelamatkan Okja sekaligus membuka tabir praktek buruk yang dilakukan The Mirando Corporation. Seru kan?

3. Lucid Dreams

Film ini mirip dengan Inception, yakni tentang ayah yang kehilangan anaknya tiga tahun lalu. Dia lalu menemukan terapi lucid dreams untuk mengembalikan kenangan yang penting. Tujuannya agar sang ayah yang juga jurnalis investigasi bisa menyelamatkan anaknya yang diculik.

4. Forgotten

Mau nonton film yang penuh plot twist? Coba deh tonton film bergenre thriller misteri ini.

Ceritanya seputar persaudaraan Jin Seok dan Yoo Seok yang pelik. Cerita bermula dari kasus penculikan Yoo Seok yang disaksikan langsung oleh Jin Seok. Namun Yoo Seok pulang setelah menghilang selama 19 hari.

Sayangnya kepulangan Yoo Seok tidak disertai dengan ingatan akan kejadian yang menimpanya. Hal ini menyebabkan banyak plot twist yang akan membuatmu berfikir keras selama film berlangsung.

5. High Society

Salah satu film korea terbaik ini menceritakan tentang fenomena panjat sosial yang ternyata tidak hanya marak terjadi disini saja.

Jang Tae-ju, seorang profesor dan istrinya Oh Su-yeon sang kurator galeri adalah pasangan kelas menengah bermimpi besar. Tae -ju ingin terjun ke dunai politik sementara Su-yeon ingin jadi direktur galeri.

Keduanya pun melakukan strategi panjat sosial kepada kalangan atas agar mimpinya bisa terwujud. Apakah mereka akan sukses?

Baca juga: Anti Panic Buying Saat Pandemi! Yuk, Simak 8 Tips Hemat Belanja di Sini!

6. Film Korea Terbaik Bertemakan Apocalypse, Snowpiercer

Disutradarai oleh sutradara yang sama dengan Okja, Snowpiercer merupakan salah satu film Korea terbaik bertemakan bencana alam yang membuat dunia kiamat.

Akibat pemanasan global, dunia kembali ke zaman es. Beruntung teknisi sudah berhasil membangun instalasi kereta tahan dingin bernama Snowpiercer. Umat manusia terakhir yang selamat di bumi menaiki kereta tersebut hingga bumi kembali bersahabat untuk ditinggali.

Persoalannya, antar kelas penumpang mulai terjadi dinamika yang seru. Mulai dari kecemburuan sosial, suplai makanan, keamanan dan sebagainya terjadi di dalam kereta itu. Meski disutradarai oleh orang Korea, 85% dialognya berbahasa Inggris loh!

7. What Happened to Mr. Cha?

Bagaimana sih rasanya jadi selebritis? Ternyata tidak mudah loh, Sobat Cuan. Apalagi setelah masa kejayaan lewat dan sang bintang tidak lagi relevan.

Legenda aktor Korea Cha In-pyo memainkan peran sebagai dirinya sendiri di film ini. Aktor 53 tahun itu disebut-sebut melewati batas antara karakter fiksi dan karakternya sendiri demi bisa menghidupkan film, sekaligus mengembalikan popularitasnya.

Kamu jadi bisa lebih dekat dengan sang legenda yang tak malu-malu menunjukkan karakter aslinya.

Baca juga: Queen’s Gambit Bikin Netflix Tembus 200 Juta Pelanggan Tahun Lalu

8. Rampant

Kali ini film Korea terbaik yang direkomendasikan berlatar dinasti Joseon. Penggemar film bertemakan kerajaan tidak boleh melewatkannya, ya.

Sebab, tidak seperti film kerajaan yang penuh intrik perpolitikan, film ini malah mengisahkan pertarungan melawan zombie. Kapan lagi kan bisa lihat zombie pakai hanbok.

9. Film Korea Terbaik dari Buku Haruki Murakami, Burning

Apakah kamu penggemar Haruki Murakami, sang penulis berkebangsaan Jepang yang popular itu? Burning diambil dari salah satu cerita dalam buku kumpulan ceritanya berjudul “The Elephant Vanishes”.

Film ini penuh dengan latar pemandangan alam yang menyejukkan mata. Meski begitu, plotnya akan membuat kamu meringkuk di dalam selimut sembari berfikir keras. Tak perlu keluar rumah kan untuk memacu adrenalin?

10. The Drug King

Kali ini, film Korea terbaik yang kami rekomendasikan diangkat dari kisah nyata. Lee Do-sam, seorang bandar narkoba kecil-kecilan yang tiba-tiba jadi raja mafia narkoba di Korea ini sempat jadi buah bibir di tahun 70an.

Tak hanya Korea, Do-sam juga melebarkan sayap pasarnya ke Jepang dan menyisipkan berlian dalam paket kirimannya. Pantesan bisa kaya raya meskipun tidak ikut jadi Sobat Cuan!

Nah, tapi kalau kamu mau kaya raya, kamu tentu perlu berinvestasi! Makanya, yuk investasi di aplikasi Pluang sekarang. Di Pluang, kamu bisa investasi emas, S&P 500, aset kripto, dan reksa dana hanya dalam satu genggaman saja, lho!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Marie Claire

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img