Currently set to Index
Currently set to Follow

Bikin Kaget Fans Marvel Comic Universe, Siapakah Kang The Conqueror?

Apa yang bisa menandingi kekuatan super? Jawabannya adalah kecerdasan dan teknologi. Keduanya merupakan kekuatan super Kang The Conqueror, musuh baru di jagat Marvel.

Sang musuh baru ini digadang punya kekuatan yang lebih membunuh dibanding Thanos. Akibatnya, tak heran jika musuh baru Avenger ini bikin realitas jagat Marvel terkaget!

Dilansir dari laman resmi Marvel, Kang aslinya cuma manusia biasa yang lahir pada tahun 6311 Masehi. Tapi, berkat kecerdasannya dan teknologi dari masa depan yang sudah sangat maju itu, Kang digadang-gadang bakal jadi rival yang lebih sadis dari Thanos.

Kalau Thanos ‘cuma’ bisa bikin separuh dunia lenyap, Kang bisa bikin semesta berubah-ubah dan saling terhubung dengan dunia paralel. Menariknya, Marvel sudah menjabarkan detail karakter dan konteks identitas Kang berdasarkan komik. Yuk kita kenalan dengan si jenius yang sadis ini!

Kang The Conqueror Berasal dari Semesta yang Sempurna

Marvel menjabarkan Kang sebagai pengelana waktu dari masa depan bernama Nathaniel Richards. Tetapi, teknologi dari masa depan saja tak cukup menunjang kekuatan super Kang yang disebut-sebut bisa menjadi seribu wajah lintas dimensi dan dunia paralel.

Kang berasal dari semesta yang berbeda dengan realitas kita dan para pahlawan Marvel. Semesta yang menjadi konteks kelahiran Kang yang asli merupakan universe di mana abad kegelapan tidak pernah terjadi. Akibatnya, perkembangan teknologi di universe tersebut tidak pernah terinterupsi oleh gap dark age.

Makanya, teknologi yang dimiliki Kang sangat hebat. Mesin waktu yang dia gunakan tak hanya bisa dipakai berkelana lintas masa tapi juga lintas multiverse. Baju zirah yang dia pakai super canggih sampai bisa tahan dari serangan nuklir.

Meski sebetulnya cuma manusia biasa, gara-gara kecerdasan dan teknologi yang dia punya Kang jadi musuh yang susah banget dikalahkan Tony CS.

Baca juga: Cari Pacar Baru? Ini 7 Alasan Kenapa Pengusaha Cocok Jadi Pendamping Hidupmu

Kang The Conqueror Berumur Panjang

Sebagaiana kamu tahu, dalam jagat Marvel, semesta memiliki banyak kembaran yang eksis sebagai dunia paralel. Konsep ini menjadi penunjang kekuatan Kang yang bisa plesiran dan menggandakan diri di berbagai semesta dan menghimpunnya saat dia butuh pertahanan.

Lahir di semesta yang sempurna bukan hanya memberinya keuntungan dari sisi kemajuan teknologi, tetapi juga umur yang panjang. Pada era dimana Kang lahir, manusia menua jauh lebih lamban dan lebih resisten terhadap radiasi.

Dengan umurnya yang panjang, dia menguasai kemampuan menjelajah waktu hingga dapat memanipulasinya. Dia dapat hidup cukup lama untuk menjadi Firaun di masa lampau, veteran perang bersenjata, tak bersenjata, bahkan jadi penerus Iron Man.

Karenanya, dalam biografi yang dirilis Marvel, Kang adalah musuh yang sulit dikalahkan oleh dirinya sendiri versi lebih waras. Sementara itu, dia juga menjadi teman dan musuh bagi Avenger, Fantastic Four dan karakter superhero Marvel lainnya.

Bikin Kaget Fans Marvel Comic Universe, Siapakah Kang The Conqueror?, Pluang

Meski Sadis, Kang The Conqueror Tetap Bisa Jatuh Cinta

Sebagai manusia biasa, Kang juga suka galau lantaran cintanya ditolak oleh Putri Ravonna Renslayer. Ravonna adalah putri kerajaan besar dari abad 40 bernama Carelius.

Meski ditolak di awal, ternyata kapal mereka sempat berlayar walaupun harus berakhir sadis. Sang putri meninggal saat akan menyelamatkan Kang.

Obsesi Kang pada sang putri membuatnya berulang kali menjelajah waktu mundur untuk mencegah kematian Ravonna. Semesta yang terus menerus berubah dalam upaya Kang mencegah kematian Ravonna membuatnya jadi penjelajah waktu yang andal dan punya banyak sekutu.

Upayanya pun beberapa kali berhasil, meski dalam beberpa semesta keduanya malah jadi musuh. Cinta Kang dan Ravonna yang platonis lumayan berfaedah ya, Sobat Cuan.

Baca juga: Yuk, Coba Diversifikasi Investasi dengan Teori Markowitz. Apakah Itu?

Chronopolis, Wilayah Kekuasaan Kang The Conqueror

Percuma jadi penakluk kalau tidak punya wilayah kekuasaan. Kalau Black Panther punya Wakanda, Kang punya Chronopolis. Katanya sih, Chronopolis berlokasi di dimensi Limbo yang kemungkinan bakal dibikin mirip kayak Quantum Realm.

Disana, Kang punya identitas paling over power bernama Immortus. Sebagai peguasa Limbo, Kang juga menjadi penguasa waktu. Menurut cerita, Kang jadi hebat setelah ditatar oleh Time Keepers.

Demi menjaga Chronopolis tetap aman terkendali, Kang membuat pasukan hebat bernama Anachronauts. Pasukan ini terdiri atas pejuang dan petarung hebat lintas waktu.

Selain itu, Kang juga membentuk Chronos Corps yang merupakan aliansi karakter Marvel dari dunia paralel.

Baca juga: Apa Itu Hawkish dan Dovish?

Kostum Canggih dari Masa Depan

Selayaknya manusia super, dia menggunakan kostum yang terbuat dari besi canggih. Dengan kostum itu dia bisa mengangkat beban hingga 5 ton dan membuat medan magnet disekitarnya. Kostum itu juga punya berupa-rupa kekuatan super lain seperti suplai makanan dan sistem pembuangan, persenjataan hingga tahan serangan nuklir.

Origin of Kang akan dirilis oleh Marvel pertengahan bulan depan loh, Sobat Cuan. Selain itu, Kang juga dipastikan akan jadi tokoh utama dalam serial Loki season kedua dan Ant Man 3. Jonathan Majors digadang-gadang akan memerankan tokoh sapu jagat ini.

Sudah siap menonton Loki Season 2 di Disney Plus Hotstar? Nah, sembari menunggu season barunya muncul, kenapa kamu tidak sekalian memiliki saham Disney saja?

Yuk, investasi di Pluang S&P 500! Dapatkan akses ke 500 perusahaan top Amerika Serikat, termasuk Walt Disney, dalam satu genggaman saja!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Marvel, Detik, Idn Times, CBR.com

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img