Currently set to Index
Currently set to Follow

Hadir di Indonesia, Ini Seluk Beluk OPPO Reno 6 & Spesifikasinya

Memotret dengan ponsel pintar dengan teknologi yang ada saat ini memang sudah bisa bersaing dengan hasil jepretan kamera profesional. Salah satu merek yang konsisten menghadirkan ponsel berkamera canggih adalah Oppo Reno.

Nah, setelah sukses melempar Oppo Reno 5 ke pasaran pada awal tahun ini, kini Oppo meluncurkan Oppo Reno 6. Ponsel yang terkenal berkat performa kameranya yang gahar dan sinematik itu akan hadir dalam empat model yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Suksesor teranyar dari Oppo Reno 5 yang baru meluncur awal tahun kemarin kini sudah hadir di pasaran Indonesia lho!. Yuk intip seperti apa fitur-fitur unggulan yang ditawarkan.

Baca juga: Mau Investasi Jangka Pendek Saat Pandemi? Simak Pilihan Aset Berikut!

Spesifikasi Oppo Reno 6

Private System
Oppo Reno 6: Sumber: Oppo.com

Gawai ini tampil dengan desain tipis, ringan dan elegan dalam dua pilihan warna yakni Aurora dan stellar Black. Dibalik tampilannyaa yang menawan, ponsel ini punya spesifikasi gahar yang siap meningkatkan kualitas hidup kamu.

Kamera dan Videografi

Oppo dikenal dengan performa kameranya yang selalu unggul. Begitu juga dengan Reno 6 yang sudah punya kamera beresolusi tinggi lengkap dengan algoritma AI Highlight Video yang bikin kamu serasa fotografer kawakan saat memakainya.

Ponsel pintar ini dilengkapi dengan empat kamera belakang, diantaranya kamera utama beresolusi 64 MP, kamera ultra wide-angel 8 MP, kamera makro dan mono masing-masing 2 MP. Selain itu, terdapat juga satu kamera selfie beresolusi 44 MP.

Kamera-kamera tersebut sudah cukup membantumu mengambil foto bokeh yang detail, foto luar ruangan, bahkan foto saat pencahayaan sedang minim. Oppo melengkapi suksesor Reno teranyar ini dengan algoritma pintar yang membantu tangkapan kameramu anti gagal.

Kamu juga bisa membuat video senimatik yang aesthetic buat konten dengan memakai gawai ini. Masih banyak fitur lain yang bisa kamu eksplorasi berkat algoritma AI Oppo yang sudah dikenal unggul dalam hal potret memotret.

Hadir di Indonesia, Ini Seluk Beluk OPPO Reno 6 & Spesifikasinya, Pluang

Memori dan Dapur Pacu Oppo Reno 6

Ponsel seberat 173 gram ini sudah menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 720G dengan CPU 8 inti. Ruang penyimpanannya memadukan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Smartphone ini juga sudah mendukung teknologi RAM Expansion, sehingga memori internal dapat digunakan sebagai RAM.

Oppo juga telah melengkapi Reno 6 dengan fitur pengisian daya cepat 50 W dengan layar amoled beresolusi 2400×1080 FHD. Gawai ini hadir dengan low-blue light screen yang telah disertifikasi oleh SGS Eye Care Display. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 4.130mAh dengan dukungan 50W Flash Charge.

Baca juga: Apple Airtag Sudah Hadir di Indonesia! Simak Manfaat dan Harganya di Sini!

Sistem Operasi Oppo Reno 6

Gawai ini sudah beroperasi pada OS Android 11 dengan antar muka color OS 11,1. Beberapa fitur penunjang seperti NFC, Bluetooth 5.1, fingerprint scanner, freeform screenshoot hingga layar anti-peepin pun telah disematkan disini.

Disamping itu, Oppo pon mengakomodir kebutuhan para gamers dengan menyajikan gawai canggih demi pengalaman main game yang lebih seru. Fitur seperti game focus mode dan audio dolby Atmos disematkan disini. Terdapat juga multi cooling system yang membantu device canggih ini tidak cepat panas sat dipakai bermain game.

Baca juga: Weekend di Rumah Aja? Simak Film Horor Terbaik Netflix versi Rotten Tomatoes berikut!

Oppo Reno 6 Hadir Dalam 4 Model

Kendati yang diluncurkan di Indonesia baru Oppo Reno 6 saja, di luar negeri ponsel ini merupakan keluarga besar dengan 4 model. Selain yang sudah diluncurkan di dalam negeri, ada tiga model lain yang kabarnya akan menyusul. Adapun model tersebut antara lain Oppo Reno 6 5G, Oppo Reno 6 Pro 5G dan Oppo Reno 6 Z.

Kesemuanya dibanderol dengan harga relatif terjangkau. Oppo Reno 6 yang telah beredar di Indonesia dapat kamu pesan lewat marketplace dengan harga Rp5.199.000.

Pihak Oppo telah mengonfirmasi akan memboyong model 5G dan 5G Pro menyusul jejak Oppo Reno 6 untuk memulai debutnya di dalam negeri. Di negara asalnya, keduanya dijual dengan harga masing-masing 3.499 Yuan atau sekitar Rp 7,9 juta untuk model 5G dan 3799 Yuan atau sekitar Rp8,5 juta untuk model 5G pro.

Sementara itu, belum ada konfirmasi apakah model Z 5G yang sudah meluncur di Thailand akan ikut manjajal pasar Indonesia. Di Thailand sendiri ponsel ini dipasarkan dengan harga 9,49 juta Dong atau sekitar Rp 5,9 juta.

Jadi, apakah kamu tertarik merogoh kocek untuk mencoba ponsel berkamera gahar satu ini juga?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Oppo, Kompas Tekno, Detik

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img