Currently set to Index
Currently set to Follow

Wahai Apple Fanboy dan Fangirl, Simak 8 Fitur Anyar iOS 15 Berikut!

Sobat Cuan fans berat produk iPhone besutan Apple sepertinya lagi deg-degan menanti kabar terbaru dari raksasa teknologi satu ini. Ya, baru-baru ini mengumumkan peluncuran update sistem operasinya yang terbaru yakni iOS 15.

Pembaruan sistem iOS 15 digadang-gadang akan berfokus pada peningkatan pengalaman kamu dalam terkoneksi bersama teman-teman, atasan, kerabat dan keluarga yang sama-sama menggunakan produk Apple.

Nah, makin penasaran kan sama iOS 15? Yuk, simak fitur-fitur apa saja yang bakal kamu dapat dari update kali ini!

Mengenal Fitur Baru iOS 15

1. Facetime Lebih Natural dengan iOS 15

Apple akan meningkatkan pengalaman kamu terkoneksi dengan orang-orang terdekat lewat Facetime dengan audio spasial. Alias, suara dari lawan bicara kamu di Facetime akan hadir dari arah mereka bicara lewat screen! Wah, Facetime-an seperti rasa nonton film di bisokop ya, Sobat Cuan!

Selain itu, Facetime juga akan dilengkapi teknologi microfon yang memisahkan suara kamu dari noise. Kamu juga sudah bisa wefie lewat Facetime dengan fitur portrait mode. Jadi, ngga perlu lagi deh cari-cari latar belakang yang instagramable untuk wefie saat sedang Facetime.

Kemudian, kamu juga bisa mengakses SharePlay saat terkoneksi dengan teman lewat FaceTime. Dengar lagu, menonton TV show atau film dari Apple TV+ atau sharescreen sudah bisa dilakukan bersama.

2. Tetap Konsentrasi dengan iOS 15

Pasti kamu sering terdistraksi oleh notifikasi saat sedang melakukan sesuatu dengan iPhone kamu, kan? Nah, iOS 15 mengembangkan tools baru supaya kamu tidak salah fokus dengan ribuan notifikasi di iPhone-mu.

Kamu bisa menyetel siapa saja dan aplikasi apa saja yang bisa memunculkan notifikasi di layar posnelmu. Adpaun fokus dibuat berdasarkan konteks kostumer. Misalnya, saat sedang beristirahat, notifikasi dibuat berdasarkan atas aplikasi dan kontak mana yang bisa mengalihkan fokusmu.

Fitur ini juga akan memberi tahu temanmu saat kamu sedang tidak ingin diganggu dan akan fokus pada hal lain. Jadi, kamu bisa meminimalisasi godaan distraksi tanpa takut miskomunikasi lagi, Sobat Cuan!

Wahai Apple Fanboy dan Fangirl, Simak 8 Fitur Anyar iOS 15 Berikut!, Pluang

3. Desain Ulang Notifikasi

Apple sudah mendesain ulang notifikasi yang masuk ke seluler kamu pada sistem operasi teranyarnya. Ada kontak foto dan ikon aplikasi yang lebih besar sehingga mudah dilihat.

Notifikasi juga diatur untuk masuk saat jam lengang, kecuali untuk kontak dan aplikasi yang kamu fokuskan.

Menggunakan gawai inteligensi, notifikasi diatur berdasarkan prioritas dan interaksi pengguna dengan aplikasi. Pesan-pesan penting akan langsung kamu terima notifikasinya, sementara yang lain bisa kamu akses saat kamu sedang lengang.

Baca juga: Sobat Cuan, Yuk Kenalan dengan 7 Proyek Decentralized Finance Berikut!

4. Device Semakin Pintar pada iOS 15

Karena Apple memang terdepan dalam urusan teknologi, makanya kamu jangan kaget ketika menemukan berbagai fitur-fitur yang kian “pintar” di iPhone kesayanganmu.

Misalnya adalah Live Text, yakni sebuah fitur yang bisa digunakan untuk mengidentifikasi tulisan dalam foto. Selain itu, terdapat pula Apple Neural Engine juga membantu aplikasi kamera untuk mengenali dan mengkopi teks saat itu juga.

Tak berhenti sampai situ, nanti kamu juga akan menemukan Visual Look Up. Yakni, sebuah fitur yang akan membuat petualangan lebih seru dengan identifikasi tanaman, bunga, jenis kucung dan bahkan mencari buku!

Sementara itu, fitur Spotlight yang sudah ada akan dikembangkan dan bisa digunakan untuk mencari foto berdasarkan lokasi, orang, latar, objek, and menggunakan Live Text.

Baca juga: Daftar 10 Film Terbaik di Disney Hotstar Biar Weekend Kamu #DirumahAja

5. Berselancar dengan Safari Akan Semakin Seru!

Safari punya desain baru yang membuat kontrol lebih mudah dengan satu tangan. Tab bar dibuat padu dan ringan di bagian bawah screen, sehingga kamu bisa lebih mudah menggeser antar layar.

Safari juga sudah dibuat dengan personalisasi. Sehingga, kamu bisa mengaksesnya lewat device apple lain yang kamu punya.

6. Jelajahi dunia dengan Apple Maps Teranyar

Apple berambisi membuat peta dunia terbaik dan iOS 15 merupakan langkah besar yang meningkatkan pengalaman kamu menggunakan Apple Maps. Detail dalam peta seperti perumahan, distrik komersial, gedung dan jalan ditingkatkan juga, lho.

Bahkan, saat berkendara dengan CarPlay, Apple Maps juga dibuat tiga dimensi dengan detail yang memudahkan kamu memahami area disekitarmun. Peta juga secara otomatis mengikuti rute transit yang dipilih, kamu bahkan bisa menyusurinya lewat Apple Watch. Wah, dijamin anti nyasar, deh!

Baca juga: Tertarik Mencoba XCloud di PC? Ini 10 Game XCloud Pilihan Untukmu!

7. Keamanan pada Apple Wallet

Apple wallet menambah suport pada jenis kunci, sehingga kamu bisa mengakses berbagai tempat dalam sekali tap.

Tahun lalu, BMW menjadi mobil pertana yang bisa diakses lewat apple. Sementara itu, tahun ini kunci mobil digital sudah lebih baik dengan Ultra Wideband teknologi sehingga kamu bisa membuka kunci dan menyalakan mesin tanpa mengeluarkan ponselmu dari kantong.

Tak hanya mobil, rumah, kantor bahkan kamar hotel bisa kamu akses lewat Apple Wallet. Kalau kamu tinggal di Amerika Serikat, kamu bahkan sudah bisa menambahkan SIM ke dalam wallet. Jangan khawatir, data digital kamu terenkripsi dan disimpan di Secure Element, teknologi yang sama dengan yang digunakan oleh Apple Pay.

8. Fitur Privasi Baru dalam iOS 15

iOS 15 juga menambahkan fitur privasi baru seperti pengenal suara dan audio pada siri yang ditingkatkan performanya.

Selain itu, pengirim email kamu juga tidak lagi tahu apakah emailnya telah kamu buka atau belum. Mereka juga tidak lagi menerima IP address kamu sehingga meminimalisasi peretasan.

Fitur-fitur lain yang juga ditambahkan, antara lain Siri, kini bisa diakses lewat AirPods. Kemudian, iCloud+ juga dapat diakses lebih premium. Hal lain seperti aksesibilitas, translate, HomeKit dan Health dibuat lebih personal dan mudah dibagikan saat diperlukan dengan lebih terjamin kemanannya.

Lantas, kapan update ini bisa kamu dapatkan? Menurut situs resminya, update iOS 15 akan diluncurkan pada September 2021. Dengan kecanggihan sistem ini, pastinya Sobat Cuan sudah terbayang dong, tentang cuan yang bakal Apple dapatkan nanti saat teknologi ini ramai diburu Apple fanboy dan fangirl.

Nah, apakah kamu juga mau kecipratan cuan Apple? Yuk, buruan investasi di Pluang S&P 500! Di sana, kamu bisa mengakses 500 perusahaan paling bonafide seantero Amerika Serikat, termasuk Apple, hanya dalam satu genggaman saja!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Macworld
spot_img

Artikel Terbaru

spot_img