Currently set to Index
Currently set to Follow

Mau Jajal HP 5G? Yuk, Simak Spesifikasi dan Harga Samsung A22

Samsung Electronic Indonesia (SEIN) minggu lalu meluncurkan gawai teranyarnya yakni Samsung A22. Menariknya, SEIN memberi kamu dua pilihan yakni A22 5G yang lebih mutakhir, atau A22 4G yang spesifikasinya lebih unggul.

Sesuai namanya, Samsung A222 4G dan 5G memang didedikasikan untuk beroperasi di wilayah yang terpapar jaringan 4G dan 5G. Jadi, jika kamu termasuk orang-orang beruntung yang tinggal di wilayah yang sudah punya akses jaringan 5G, kamu juga bisa menggunakan Samsung A22 untuk menjajalnya.

Penasaran seperti apa sih, spesifikasi ponsel yang satu ini?

Samsung A22, Ponsel Pintar dengan Harga Terjangkau

front-l30 Violet
Samsung Galaxy A22. Sumber: Samsung

Tersedia dalam dua pilihan moda jaringan, gawai anyar SEIN ini tetapl masuk ke dalam keluarga galaxy seri A yang menyasar pangsa pasar menengah. Karenanya harga yang ditawarkan relatif terjangkau bagi kamu yang ingin bergaya tapi tidak mau kantongnya bolong.

Samsung A22 5G disebut-sebut sebagai salah satu gawai yang beroperasi pada jaringan 5G dengan harga termurah saat ini. Namun, SEIN tetap memberikan pilihan jaringan 4G mengingat hingga saat ini jaringan 5G baru dapat diakses dari sedikit wilayah di Indonesia saja.

Keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda tipis, yakni Rp2.999.000 untuk Galaxy A22 4G dan Rp3.299.000 untuk Galaxy A22 5G. Kamu pilih yang mana?

Baca juga: Hai Para Abdi Negara, Simak 5 Jenis Investasi yang Cocok bagi Kantong PNS!

Mau Jajal HP 5G? Yuk, Simak Spesifikasi dan Harga Samsung A22, Pluang

Spesifikasi Samsung A22

Meski harganya terjangkau, spesifikasi yang ditawarkan cukup gahar lho, Sobat Cuan.

Ponsel ini sudah dilengkapi dengan layar beresolusi HD Plus dengan refresh rate 90 Hz. Sistem audionya pun sudah memakai Dolby Atmos yang akan menunjang aktivitas streaming film kamu sambil rebahan jadi makin asyik.

A22 5G hanya dilengkapi dengan 3 kamera belakang, yakni kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 5MP (f/2.2) dan kamera bokeh 2MP (f/2.4). Kamera depannya pun hanya beresolusi 8MP yang tersemat pada bagian atas layar bergaya infinity-V dengan nltch yang unik.

Sementara A22 4G memiliki 4 kamera belakang yakni kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8MP (f/2.2), kamera makro 2MP (f/2.4) dan kamera depth 2MP (f/2.4). Kamera depannya pun beresolusi lebih besar yakni 13 MP.

Perbedaan lain yang kasat mata adalah ukuran layar, dimana A22 4G memiliki layar bentar 6,4 inci, sementara A22 5G memiliki bentangan layar 6,6 inci. Selain itu, versi 4G sudah dilengkapi dengan panel super AMOLED dan versi 5G harus puas dengan layar LCD.

Keduanya memiliki ruang penyimpanan 6GB dan memory internal 128 GB. Softwarenya pun sama-sama beroperasi pada Android 11 dengan interface OneUI Core 3.1. Kapasitas baterai 5000 mAh dengan fitur fast charging 15 watt.

Kamu bisa menyimak spesifikasinya lebih lengkap pada laman resmi Samsung ya, Sobat Cuan.

Baca juga: Mau Investasi Jangka Pendek Saat Pandemi? Simak Pilihan Aset Berikut!

Samsung A22 Dipasarkan Daring Lewat Marketplaace

Mengingat makin ganasnya penyebaran virus COVID 19, SEIN menyebut bahwa pemasaran Samsung A22 lebih masif lewat marketplace. Gawai anyar ini dirilis lewat si hijau Tokopedia dan laman resminya Samsung.com.

Saat dirilis, produknya dibuka dalam program flash sale yang memberi kamu hadiah langsung senilai Rp1,4 juta! Alternatif ini dipilih agar masyarakat bisa tetap #dirumahaja namun up-to-date dengan perkembangan zaman dan gawai pintar keluaran baru.

Jika tertarik memilikinya kamu dapat memilih dua varian warna yakni violet dan gray. Disamping itu juga memilih jaringan mana yang lebih kompatibel dengan domisili kamu ya, Sobat Cuan.

Jaringan 5G

Setelah diluncurkan akhir Mei lalu, jaringan 5G mengundang animo besar dari masyarakat. Kamu sudah ikut menjajal belum, Sobat Cuan?

Sayangnya, hingga saat ini akses jaringan 5G masih terbatas di beberapa wilayah Jadebotabek dan beberapa kota besar seperti Medan, Surakarta dan Balikpapan. Jika kamu berdomisili di wilayah yang sudah dijangkau jaringan 5G, kamu mungkin ingin memiliki gawai yang sudah mendukung operasional pada jaringan ini.

Merek android lainnya seperti Oppo Huawei, dan Vivo juga sudah mengeluarkan gawai yang mendukung operasi jaringan 5G. Sementara provider yang bisa kamu pilih untuk mengakses 5G baru Telkomsel saja ya, Sobat Cuan.

Samsung A22 5G merupakan debut Samsung masuk ke pasar 5G, yakni perangkar dengan teknologi 5G NSA pada frekuensi 2300 MHz. Ponsel ini pun terbilang cukup murah dibanding merek lainnya yang dibandrol dengan harga di atas Rp5 juta per unit.

Meski begitu, tampaknya masih dibutuhkan waktu lama agar 5G dapat beroperasi pada jaringan yang lebih luas dan provider yang lebih banyak.

Tertarik beli Samsung A22? Nah, kalau sudah punya gawai satu ini, jangan lupa install juga aplikasi Pluang ya, Sobat Cuan! Di Pluang, kamu bisa investasi emas, aset kripto, S&P 500, dan reksadana hanya dalam satu aplikasi saja. Cuan kamu dari investasi Pluang bisa banget bikin kamu “balik modal” dari beli gawai satu ini!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Tribun News,  Kompas, Samsung

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img