Currently set to Index
Currently set to Follow

Sobat Cuan, Yuk Simak Tampilan dan Seluk Beluk Windows 11!

Sobat Cuan pengguna sistem operasi Windows, ada kabar baik nih! Microsoft mengumumkan bahwa pembaruan generasi selanjutnya, yakni Windows 11, bakal tersedia gratis!

Windows tetap di hati meski kini telah banyak sistem operasi lain yang beredar dan terasa familiar. Buat kamu pengguna sistem operasi besutan Microsoft ini, kamu harus bersiap-siap karena sebentar lagi generasi teranyar Windows ini akan segera meluncur.

Tak hanya itu, Microsoft juga memastikan bahwa pengguna setianya akan memperoleh unduhan teranyar sistem operasi ini secara cuma-cuma loh, Sobat Cuan. Sistem operasi Windows 11 ini akan tersedia gratis buat pengguna Windows yang lebih jadul seperti Windows 7, Windows 8,1 dan Windows 10.

Namun menariknya, pengguna windows 8 tidak menerima update gratis ini. Mungkin kalau kamu adalah pengguna Windows 8, kamu akan diminta mengunduh Windows 8,1 terlebih dahulu ya, Sobat Cuan.

Lantas, seperti apa sih kisi-kisi, keuntungan, dan manfaat Windows terbaru ini?

Windows 11 Adalah Pengganti Windows 10X

Masih ingat sistem operasi Windows 10X yang tadinya mau diluncurkan musim semi tahun lalu, Sobat Cuan?

Sistem operasi tersebut awalnya dikhususkan untuk pengguna perangkat mobile seperti laptop dan tablet. Melalui laman resminya, Microsoft menjelaskan bahwa Windows 10X bukanlah penerus Windows 10 lantaran keduanya menjalankan fungsi yang berbeda.

Windows 10X dikabarkan merupakan hasil dari pengembangan OS Chrome yang dirancang untuk layar ganda, sementara pengembangan berikutnya tetap mengacu pada Windows 10.

Namun sayangnya, Mei lalu Microsoft mengumumkan bahwa pihaknya akan membatalkan peluncuran Windows 10X. Alih-alih meluncurkan sistem operasi jenis baru, Microsoft mengungkap akan mengintegrasikan fitur-fitur yang telah dikembangkan dalam Windows 10x ke dalam produk Windows lainnya.

Pasalnya, Microsoft menilai fitur tersebut akan bermanfaat untuk pengguna secara luas ketimbang hanya pengguna sistem operasi tersegmen untuk mobile.

Sobat Cuan, Yuk Simak Tampilan dan Seluk Beluk Windows 11!, Pluang

Seperti Apa Tampilan Umum Windows 11?

Minggu lalu, beredar tangkapan layar dari Windows 11 yang belum dirilis resmi itu di dunia maya.

Baidu, yakni situs milik China yang mempublikasi tangkapan layar tersebut menyingkap fakta bahwa Windows 11 memiliki tampilan antar muka yang mirip dengan Windows 10X.

Windows 11
Sumber: Baidu Forum

Perbedaan terbesar ada pada taskbar khas Windows yang kini jadi jauh lebih simpel, termasuk dengan menu dan ikon start. Kamu juga memiliki pilihan untuk mematikan perangkat dengan cepat atau me-restart.

Microsoft juga membuat tampilan layar yang lebih gelap sehingga lebih terkesan dramatis. Widget akan kembali tersedia namun dengan opsi bergeser yang lebih mudah diakses.

Begitu pun dengan snap control yang bisa diatur berdampingan dengan layar sehingga mudah untuk digunakan. Namun, info yang beredar baru sebatas tangkapan layar yang tidak informatif mengenai pembaruan aplikasi dan fitur secara mendalam.

Seperti Apa Wajah Windows Store?

Sebagian besar versi beta yang telah beredar itu tampak sudah selesai dikembangkan. Tapi, tidak tampak perubahan yang signifikan pada Windows Store.

Padahal, Microsoft juga mengumumkan bahwa pihaknya sedang mengembankan beberapa aplikasi baru yang dapat diunduh dalam Windows Store. Aplikasi tersebut, dikatakan CEO Microsoft Satya Nadella, akan menguntungkan developer dan kreator digital yang bekerja menggunakan Windows secara ekonomis.

Kabarnya, para pengembang aplikasi nanti bisa mengunggah aplikasi Windows. Pihak ketiga pun akan diizinkan untuk mengunggah aplikasinya di Windows Store, sehingga pengembang bisa menghindari potongan yang biasanya dikenakan saat aplikasi berbayar mereka diunduh pengguna.

Penggila Xbox Diuntungkan 

Sobat Cuan penggila game Xbox akan senang dengan update ini. Sebab, pengalaman kamu menggunakan Xbox dengan Windows 11 akan lebih mudah.

Microsoft telah mengintegrasikan aplikasi Xbox ke dalam Windows 11, sehingga akan ada akses cepat ke akun Xbox Game Pass kamu, pun demikian dengan Xbox Store.

Namun, masih berdasarkan tampilan layar yang beredar, tidak banyak perubahan yang didapat dalam aplikasi XBox di Windows 11.

Baca juga: Wahai Apple Fanboy dan Fangirl, Simak 8 Fitur Anyar iOS 15 Berikut!

Kapan Windows 11 Diluncurkan?

Apakah kamu sudah tidak sabar memperbaharui sistem operasi perangkatmu dengan Windows 11?  Tenang saja. Microsoft telah mengumumkan secara resmi bawah sistem operasi terbaru itu akan meluncur pada 24 Juni, lho, Sobat Cuan. Peluncuran akan dilakukan dalam acara resmi yang sengaja dihelat oleh Microsoft.

Dengan tampilan dan fitur yang lebih mantap, bukan tidak mungkin peminat Windows makin banyak, bukan? Pastinya terbayang dong, berapa cuan yang bisa didapat oleh Microsoft setelah Windows 11 dirilis?

Nah, kalau Sobat Cuan mau ketularan cuan Microsoft, mending investasi saja di Pluang S&P 500! Di Pluang S&P 500, kamu bisa mengakses 500 perusahaan paling top seantero AS, termasuk Microsoft! Yuk, investasi sekarang!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img