Currently set to Index
Currently set to Follow
Artikel Inspirasi Simak Tips Investasi Bitcoin dari Jawara Poker Dunia

Simak Tips Investasi Bitcoin dari Jawara Poker Dunia

Seorang investor Bitcoin harus melakukan riset, menggali informasi, maupun mencari tips tentang investasi aset tersebut sebanyak-banyaknya.

Namun, melakukan itu saja tidaklah cukup. Investor Bitcoin juga harus disiplin dan penuh perhitungan sebelum melakukan trading, apalagi jika volatilitas harganya tak terkendali.

Mungkin, hanya ada sedikit orang di dunia yang memiliki kemampuan tersebut. Salah satunya adalah juara poker dunia Annie Duke. Ia merupakan juara World Series of Poker Champion, sekaligus pemegang titel juara World Series of Poker Tournament 2004 dan the National Heads-Up Poker Championship 2010.

Kelihaian Duke dalam membaca situasi menjadikannya sebagai konsultan dan pembicara manajemen risiko yang paling diburu investor dalam dua dekade terakhir. Ia juga telah menciptakan kerangka kerja dan strategi investasi yang menjadi acuan investor dalam menanamkan modal di aset yang volatil, seperti aset kripto.

Nah, jika kamu berminat menjadi investor Bitcoin, ada baiknya kamu simak beberapa tips investasi dari Duke berikut ini!

Baca juga: Trik Main Game Among Us, Menang sebagai Impostor ataupun Crewmate

1. Hindari sikap terlalu optimistis

Banyak orang cenderung terlalu optimistis dalam berinvestasi lantaran mereka tidak bisa menilai kapabilitasnya masing-masing. Padahal, investor perlu paham bahwa berinvestasi sama dengan bermain poker, yakni berhadapan dengan situasi yang tak tentu.

Investor juga harus memahami bahwa hasil investasi mereka di masa depan tidak bisa mereka kontrol. Kadang, investor harus menelan rugi besar meskipun mereka merasa sudah melakukan hal benar. Namun, kantong mereka bisa tiba-tiba menebal meski melakukan hal yang salah.

2. Tentukan strategi investasi sejak awal

Sebelum terjun ke dalam investasi mata uang kripto, investor sudah harus paham alasan kuat mengapa mereka menganggap investasi tersebut adalah pilihan baik bagi dirinya. Mentalitas ini, sebut Duke, sangat dibutuhkan jika investor menanamkan modalnya di aset-aset yang memiliki nilai bergejolak.

Investor harus bisa memilah apa saja kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di masa depan yang bisa mereka kontrol dan tidak. Kemudian, investor juga harus menentukan secara tegas kapan saja kondisi-kondisi yang membuat mereka harus melepas asetnya.Banner Blog Pluang

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Berinvestasi di Bitcoin

3. Adaptasi dengan cepat dengan situasi yang bergejolak

Berinvestasi di mata uang kripto, kata Duke, sarat akan ketidakpastian. Sehingga, investor harus menyusun daftar mitigasi risiko jika kondisi di masa depan tidak sesuai dengan yang mereka inginkan. Dengan demikian, investor bisa keluar dari ranah investasi kripto sewaktu-waktu tanpa ada penyesalan.

Selain itu, investor harus membuat keputusan yang objektif dan tidak boleh berdasarkan emosi. Misalnya, jika bank sentral memprediksi tingka inflasi akan meningkat tajam beberapa tahun ke depan dan dibarengi dengan kenaikan suku bunga acuan, maka ada baiknya kita berinvestasi di mata uang kripto dengan alasan melindungi nilai uang.

Kemudian, investor tidak disarankan untuk sering memperhatikan pergerakan nilai aset karena bisa mempengaruhi psikologis mereka dalam mengambil keputusan. Upayakan untuk memperhatikan pergerakan aset jika terdapat momen penting dalam ekonomi, seperti pengumuman suku bunga acuan dan kebijakan bank sentral lainnya.

Baca juga: Kenapa Emas Diminati Saat Krisis? Simak Tips Investasi Emas Ini

4. Tantang diri sendiri dengan informasi

Di awal, Duke mengatakan bahwa investor tidak boleh terlalu optimistis ketika berinvestasi di aset kripto. Sehingga, mereka harus aktif mencari serangkaian informasi yang bisa menantang optimisme tersebut.

Namun, sikap ini jangan diartikan bahwa berinvestasi di aset kripto adalah ide yang buruk. Investor tetap harus mencari informasi sebanyak-banyaknya demi mendukung keputusan investasi.

Baca juga: 7 Tips Keuangan untuk Milenial, Kamu Milenial? Check disini!

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Forbes.com

Baca juga:

7 Tips Keuangan untuk Milenial, Kamu Milenial? Check disini!

Ini Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Berinvestasi di Bitcoin

Trik Main Game Among Us, Menang sebagai Impostor ataupun Crewmate

Artikel Terbaru