Currently set to Index
Currently set to Follow

Tips Sukses Berbisnis Para Pengusaha Top!

Tips Sukses Berbisnis dari Para Pengusaha Top

Menjadi seorang pebisnis yang sukses tentu adalah impian semua orang, termasuk kamu yang kini tengah berkecimpung di dunia wirausaha, apapun itu jenis bisnisnya. Bagaimana tips sukses berbisnis?

Tidak hanya sekedar memiliki bisnis, kamu tentu juga ingin agar bisnis tersebut menjadi besar, dikenal banyak orang, dan juga omzet yang besar pastinya.

Tidak ada yang salah dengan mimpi tersebut. Malah hal ini sudah sepatutnya ditanamkan di dalam benakmu. Namun, untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis tentu saja bukan merupakan hal yang mudah dan instan.

Kamu tidak bisa sembarang melangkah begitu saja saat hendak menentukan arah dan tujuan bisnis. Perlu strategi dan pemikiran yang cerdas agar bisnis tetap di jalur yang kamu inginkan.

Kiranya hal inilah yang telah dilakukan oleh para pebisnis sukses dunia yang namanya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Sebut saja seperti Steve Jobs, Jack Dorsey, Bill Gates, Elon Musk, atau Jeff Bezos.

Yuk, simak tips sukses berbisnis dari mereka berikut ini:

Baca juga: 3 Tips Sukses Cuan dalam Investasi Saham

Tips Sukses Jack Dorsey

Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa rapat demi rapat dapat menurunkan produktivitas. Survei Harvard Business School dan Boston University melaporkan sebanyak 71% dari 182 manajer yang disurvei menyebut rapat-rapat itu tidak produktif dan tidak efisien.

Bicara soal rapat, Dorsey memiliki pendekatan non-tradisional. Ia menggunakan Google Doc.

“Sebagian besar pertemuan saya sekarang berbasis Google doc, dimulai dengan 10 menit membaca dan berkomentar langsung di sana. Praktek ini memungkinkan kita untuk bekerja dari banyak lokasi sekaligus mendorong cara berpikir kritis lebih cepat,” tulis Dorsey di akun Twitter-nya pada 2018.

Tips Sukses Elon Musk

Musk memulai hari dengan pekerjaan yang paling krusial dan menjadwalkan sisa hari berdasarkan prioritas. Ia mengingatkan jangan buang waktu untuk hal-hal yang sejatinya tidak membuat segalanya lebih baik.

Tips sukses berbisnis yang dilakukan Musk adalah menghilangkan sebanyak mungkin rapat.

“Rapat yang berlebihan adalah bencana bagi perusahaan besar dan hampir selalu menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu. Singkirkan kebiasaan untuk sering rapat, kecuali jika kamu berurusan dengan masalah yang sangat mendesak,” kata Musk dalam surat kepada karyawan tahun lalu.

Musk juga menyarankan karyawan untuk segera meninggalkan rapat yang sia-sia.

Baca juga: Harga Bitcoin Meroket Usai PayPal Buka Layanan Cryptocurrency

Tips Sukses Jeff Bezos

CEO Amazon Jeff Bezos mengatakan sangat penting bagi para CEO untuk membuat keputusan dengan kualitas dan kecepatan yang maksimal. Demikian tertuang dalam surat Bezos kepada karyawan pada 2016 lalu.

“Sebagian besar keputusan mungkin harus dibuat dengan sekitar 70 persen dari informasi yang kamu inginkan. Jika kamu menunggu 90 persen, dalam banyak kasus kamu mungkin terlambat,” ujar Bezos.

Tips Sukses Steve Jobs

Jobs percaya kunci produktivitas adalah mengetahui kapan harus mengatakan “tidak.” Fokus berarti mengatakan ‘tidak’ pada ratusan ide bagus lainnya. Dengan demikian kamu telah memutuskan apa yang masuk akal untuk menghabiskan waktu dan energi, dan apa yang tidak.

Bahkan, miliarder Warren Buffett juga berbagi pola pikir Jobs dan pernah mengatakan bahwa perbedaan antara orang-orang sukses dan orang-orang yang benar-benar sukses adalah bahwa orang-orang yang benar-benar sukses mengatakan ‘tidak’ untuk hampir semua aspek.

Tips Sukses Bill Gates

Meditasi menjadi pilihan pendiri Microsoft Bill Gates. Ini juga salah satu kebiasaan demi mendongkrak produktivitas favorit Gates.

“Ini alat yang hebat untuk meningkatkan fokus saya. Meditasi hanyalah olahraga untuk pikiran, mirip dengan cara kita melatih otot kita ketika kita berolahraga,” katanya.

Gates bermeditasi dua atau tiga kali seminggu, selama sekitar 10 menit setiap kali. Meditasi mengajari bagaimana memperhatikan pikiran di kepala dan memperoleh sedikit jarak dari kesibukan dan meningkatkan konsentrasi.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Baca juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img