Currently set to Index
Currently set to Follow

Trik Main Game Among Us, Menang sebagai Impostor ataupun Crewmate

Among us adalah game yang belakangan ini sangat populer di kalangan gamer. Diperkirakan ada 1,5 juta pemain memainkan game ini hingga September kemarin. Dan kian hari jumlah pemain kian bertambah.

Sebenarnya Among us sudah lama dirilis yakni pada Juni 2018 silam. Namun, game ini kembali melejit popularitasnya setelah dimainkan oleh banyak YouTuber gaming.

Among us seru dimainkan beramai-ramai secara daring, dengan syarat minimal ada pemain empat hingga sepuluh orang. Pemain akan dibagi berdasarkan dua peran, impostor dan crewmate.

Di game ini, kemampuan berakting dan tipu muslihat para gamer akan diuji. Berikut ini tips dan trik bermain among us. Baik sebagai impostor atau sebagai crewmate.

Baca juga: Cuan Sambil Main, Ini 17 Game yang Bisa Nambah Penghasilan Kamu

Tips bermain sebagai impostor dalam among us

Pertama, sebagai impostor kamu bisa menuduh pemain lain. Agar tidak dicurigai pemain lain, seorang impostor dituntut untuk pandai berakting. Saat sesi dikusi dimulai, impostor bisa menuduh pemain lain dengan alasan tertentu.

Misalnya, menyebut pemain tertentu jalan-jalan saja tanpa berusaha menuntaskan misi. Dengan demikian, impostor bisa meyakinkan pemain lain untuk mengeliminasi crewmate.

Impostor juga dapat memilih bersikap netral dengan memencet tombol “skip vote”. Maka, pemain lain tidak akan curiga karena impostor berakting selayaknya crewmate biasa.

Saat menjadi impostor di among us, usahakan untuk membuat alibi dan selalu vokal ketika berdiskusi. Pemain yang diam akan dinilai menanggung rasa bersalah, sehingga pemain lain akan mencurigainya.

Kedua, sebagai impostor kamu dapat berpura-pura menyelesaikan misi. Tidak hanya crewmate, impostor juga dibekali sejumlah misi yang sama. Namun, alih-alih dilakukan, impostor hanya perlu berpura-pura menuntaskan misi agar tak dicurigai para crewmate.

Seorang impostor bisa mendatangi lokasi misi dan diam tanpa lakukan apapun. Jadinya, pemain lain yang lewat akan menilaimu sebagai crewmate. Impostor juga dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membunuh salah satu crewmate.

Untuk dapat melakukannya, pastikan keadaan sedang sepi dan tidak ada CCTV memantau. Tips lainnya adalah dengan menyembunyikan mayat crewmate.

Cerdik juga ya impostor yang kamu mainkan?

Ketiga, sebagai impostor di among us, kamu memiliki kemampuan unik berpindah tempat melalui lubang ventilasi. Impostor dapat menggunakan kemampuan ini untuk bersembunyi di ventilasi tanpa terlihat oleh pemain lain.

Saat ada crewmate mendekati tempatmu bersembunyi, kamu bisa keluar dan langsung membunuh pemain itu. Jangan lupa untuk kembali bersembunyi atau pindah ke tempat yang sepi.

Tips Keempat, sebagai impostor kamu harus memilih waktu sabotase dengan hati-hati. Selain berpindah melalui lubang ventilasi, impostor juga dapat melakukan sabotase mesin.

Misalnya, ketika kamu telah membunuh crewmate di ruang electrical, maka pemain dapat melakukan sabotase mesin di ruang oksigen guna menjauhkan pemain lain dari lokasi pembunuhan.

Baca juga: 7 Investasi Unik Mainan yang Akan Laku Mahal di Masa Depan, Minat Beli?

Tips bermain sebagai crewmate dalam among us

Selesaikan misi dengan cepat

Pemain yang menjadi crewmate harus menuntaskan sejumlah misi untuk memperbaiki pesawat yang ditumpangi. Pastikan untuk segera menuntaskan misi dengan cepat.

Masing-masing dari tugas itu dapat kamu gunakan sebagai alibi saat diskusi dimulai. Di samping itu, crewmate juga dapat melihat identitas pemain lain.

Jika kamu melihat pemain lain tengah menjalankan tugas, lihat bar hijau di sisi kiri atas layar. Jika bar itu tidak bertambah setelah pemain meninggalkan lokasi tugas bisa jadi pemain itu adalah impostor.

Yakinkan crewmate lain

Di beberapa misi among us ada elemen visual muncul jika misi telah selesai dikerjakan. Misi itu terdiri dari clear asteroids, empty garbage, prime shields, dan submit can. Keempatnya dapat ditemukan di peta atau map the skeld.

Saat crewmate mengerjakan misi submit can, akan muncul lingkaran hijau mengitari pemain itu. Apabila visual itu muncul, dapat dipastikan pemain itu adalah crewmate.

#3 among us – Jangan pergi sendirian

Agar memiliki alibi dan tidak dicurigai, pemain sebagai crewmate sangat dianjurkan agar selalu bepergian bersama pemain lain.

Namun, kamu harus berhati-hati ketika melakukan strategi ini. Pastikan kamu memilih pemain yang telah terkonfirmasi sebagai crewmate. Ini bisa kamu lakukan dengan mengamati tampilan visual saat mereka melakukan misi.

#4 perhatikan lubang ventilasi

Crewmate memang tidak dapat berpindah tempat melalui lubang ventilasi. Namun, crewmate bisa mengawasi lubang itu dengan saksama.

Mana tahu, kamu bisa memergoki impostor yang tengah berpindah tempat melalui ventilasi dan melaporkannya ke pemain lain.

#5 among us – manfaatkan admin map dan security camera

Crewmate dapat memanfaatkan akses bantuan seperti admin map dan security camera yang ada di dalam game among us. Keduanya berfungsi menunjukkan lokasi setiap pemain.

Dengan demikian, crewmate dapat memantau gerak-gerik pemain lain yang berpotensi sebagai impostor.

Itu tadi tips dan trik bermain among us baik sebagai impostor maupun crewmate. Semoga bisa membantumu bermain dengan lancar, ya.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img