Currently set to Index
Currently set to Follow

Miliarder China Jack Ma Dikabarkan Menghilang Usai Kritik Pemerintah

Jack Ma seperti hilang ditelah Bumi setelah sejumlah masalah menghampiri dirinya akhir tahun lalu. Sejak akhir Oktober, tak ada yang tahu keberadaan pemilik Alibaba itu.

Ma diketahui juga tak hadir dalam final acara reality show yang dibintanginya yakni juri dalam program untuk wirausahawan pemula. Final di bulan November itu akhirnya tetap berlangsung tanpa kehadirannya dan serta dia tak ikut serta dalam video promosi, dikutip Daily Mail, Sabtu (2/1/2021).

Ini cukup aneh sebab beberapa minggu sebelum final, Ma sempat mengunggah tweet di akun Twitternya jika tak sabar untuk bertemu dengan kontestan. Sejak saat itu tak ada aktivitas pria 56 tahun di akunnya, padahal dia cukup aktif di Twitter.

Hilangnya Ma menambah sejumlah masalah dan kesialan yang menimpa ayah tiga anak itu selama tahun 2020. Pertama adalah kegagalan IPO bagi induk usaha Alipay, Ant Group awal November.

Baca juga: 40% Investor Pasar Modal adalah Perempuan, Ini 7 Profil di Antaranya!

Miliarder China Jack Ma Dikabarkan Menghilang Usai Kritik Pemerintah, Pluang

Hal itu terjadi tak lama setelah Ma mengkritik kebijakan pemerintah China. Dia menyatakan yang dilakukan regulator setempat terlalu berhati-hati dan membuat inovasi jadi berkurang.

Bursa Hong Kong mengumumkan menghentikan sementara IPO Ant. Setelahnya Ma juga harus kembali terhantam kasus penyelidikan aktivitas dugaan monopoli yang dilakukan Alibaba Group.

Baca juga: Perkara Wabah Coronavirus, Jack Ma Gelontorkan Dana Bantuan Sebesar Rp201,6 Miliar

Banner Blog Pluang

Kekayaan Merosot

Ant Group juga diundang oleh pemerintah setempat untuk dibimbing menerapkan pengawasan keuangan, kompetisi yang ada dan melindungi hak serta kepentingan dari konsumen.

Pihak Ant menyebutkan sudah menerima undangan itu dan siap memenuhi permintaan pemerintah. Hal yang sama juga dikatakan Alibaba dan memastikan operasional perusahaan tetap berjalan normal.

Kekayaan Ma juga merosot hingga US$11 miliar tahun lalu. Tahta jadi orang terkaya se-Asia harus direlakannya dan sekarang dia berada di peringkat 25 di Bloomberg Billionaires Index.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: CNN

Baca juga:

Artikel Terbaru