Currently set to Index
Currently set to Follow

Jeff Bezos Mundur dari Jabatan CEO Amazon

Pendiri sekaligus Presiden Direktur Amazon Jeff Bezos akan mengundurkan diri dari posisinya di kuartal III tahun ini. Pengumuman ini menandakan berakhirnya kepemimpinan Bezos di perusahaan tersebut selama 27 tahun.

Selepasnya, Bezos akan menduduki jabatan sebagai Executive Chairman perusahaan tersebut.

Bezos juga telah menunjuk Andy Jassy sebagai penggantinya. Jassy selama ini dikenal sebagai Direktur Utama Amazon Web Service (AWS), anak usaha Amazon yang bergerak di bidang komputasi awan.

Pengumuman ini sekaligus menjawab spekulasi pasar saham ihwal pengganti Bezos di perusahaan bonafit tersebut. Kabar tersebut juga tiba setelah Amazon melaporkan penjualan kuartalan di atas US$100 miliar untuk pertama kalinya.

Baca juga: Dari Tesla hingga Freeport, Simak Saham-Saham S&P 500 Paling Tokcer Sepanjang 2020

Banner Blog Pluang

Mengenal Andy Jassy, Pengganti Jeff Bezos

Jassy bergabung dengan Amazon tahun 1997 setelah menyelesaikan studi di Harvard Business School. Ia juga membantu mendirikan AWS dan mengembangkannya menjadi salah satu perusahaan komputasi awan paling banyak digunakan di dunia.

Jassy sendiri mulai didapuk menjadi Dirut AWS pada 2016 lalu. Di bawah kepemimpinannya, AWS mencatat pertumbuhan penjualan 30% secara tahunan di tahun lalu. Bahkan, AWS kini menguasai 30% pangsa pasar komputasi awan global.

Chief Transformation Officer (CTO) di firma pemasaran Mindshare Tom Johnson mengatakan bahwa promosi jabatan Jassy menegaskan bisnis komputasi awan sebagai fokus Amazon di masa depan.

Sementara itu, analis Wedbush Dan Ives menyebut, kepemimpinan Jassy akan mempercepat gerak Amazon di dalam kompetisi penyedia jasa awan komputasi.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Reuters, Liputan6.com

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img