Currently set to Index
Currently set to Follow

Jadi Kaya di Rumah dan Disangka Ngepet? Bisa Sih, Kalau Kamu Geluti 5 Profesi Ini!

Mencari sumber penghasilan kian mudah di era seperti sekarang. Kini, masyarakat tak perlu bersusah payah banting tulang kerja siang malam di kantor. Mereka bisa melakukan beberapa jenis kerja dari rumah demi menyambung hidup, di mana seluruhnya dilakukan di atas koneksi internet.

Bukan tidak mungkin Sobat Cuan nantinya pun bisa menjadi kaya jika tekun menjalani jenis kerja dari rumah. Bahkan, saking kayanya, para tetangga mungkin bisa saja menuduh kamu telah mengambil jalan pintas hanya untuk menjadi kaya. Seperti unggahan media sosial yang viral belakangan ini.

Unggahan tersebut memperlihatkan sekelompok warga di Kampung Bedahan, Kota Depok, Jawa Barat yang heboh mengeksekusi seekor babi yang diduga sebagai babi ngepet. Konon, si makhluk jadi-jadian ini sudah diincar warga sejak lama karena diduga menjadi biang kerok hilangnya uang yang dimiliki warga desa.

Kisah ini pun semakin heboh setelah dibumbui ucapan warga sekitar bernama Bu Wati yang mencurigai bahwa aksi babi ngepet tersebut dilakukan oleh salah satu warga desa yang disebutnya “menganggur tapi kaya”.

Namun belakangan, kisah viral tersebut hanyalah hoaks belaka. Eksekusi babi ngepet tersebut ternyata hanyalah akal-akalan seorang ustadz yang ingin namanya tenar di kampung tersebut. Sementara itu, Bu Wati akhirnya meminta maaf atas tuduhan yang tak berdasar tersebut setelah rumahnya digeruduk warga yang tak senang atas fitnah yang ia sebarkan.

Mungkin saja, Bu Wati tidak tahu bahwa saat ini banyak cara bagi umat manusia untuk menjadi kaya meski terlihat menganggur. Seperti apa persisnya?

Baca juga: Mau Jadi Kaya dengan Rebahan di Masa Tua? Yuk, Investasi di S&P 500!

Jadi Kaya di Rumah dan Disangka Ngepet? Bisa Sih, Kalau Kamu Geluti 5 Profesi Ini!, Pluang

Jenis Kerja dari Rumah

Dewasa ini, terdapat banyak jenis-jenis profesi yang bisa kamu kerjakan di rumah dan memberikan penghasilan yang tak kalah dengan kerja kantoran. Berikut adalah jenis-jenis profesi tersebut.

1. Desainer Grafis

Sobat Cuan tidak perlu menempuh perjalanan panjang ke kantor demi menjadi desainer grafis. Yang kamu perlu lakukan hanyalah keahlian, piranti lunak yang mumpuni, serta daftar klien yang panjang.

Pekerjaan ini terbilang menjanjikan lho, karena kamu bisa meraup puluhan juta dalam satu proyek saja! Tapi, itu semua tergantung dengan ketekunan dan kualitas kerja juga, ya.

2. Penulis Blog

Mengaku punya bakat menulis? Kenapa tidak coba menjadi penulis blog saja? Belakangan ini, banyak sekali korporat yang mencari penulis freelance untuk mengisi blog mereka. Pastinya, dengan tujuan untuk memasarkan produknya lebih luas lagi melalui pemasaran digital.

Dalam banyak kasus, kamu akan mendapatkan bayaran untuk setiap artikel yang kamu tulis. Dan tarif per artikel tersebut tidak main-main, lho. Kamu bahkan bisa membawa pulang penghasilan yang lumayan jika kamu mampu produktif menulis konten blog dalam jumlah banyak!

3. Editor Video

Seiring dengan kepopuleran situs semacam YouTube, setiap penggunanya pun akan berlomba-lomba dalam mempercantik video yang akan mereka unggah ke platform tersebut. Oleh karenanya, jasa editing video pun kini seolah-olah tengah berada di atas angin. Sehingga, tidak ada salahnya kamu juga coba mengambil ceruk cuan dengan ikut berkecimpung di bidang ini.

Meski demikian, kamu juga harus punya peralatan dan keahlian yang mumpuni juga, ya! Sebab, kualitas hasil pekerjaan akan sangat menentukan masa depan kamu di industri kreatif.

4. Pengajar Online

Apakah kamu punya semangat pengabdian yang tinggi? Mungkin, kamu akan sangat cocok menggeluti jenis kerja dari rumah yang satu ini.

Belakangan ini, pandemi COVID-19 menyebabkan para siswa tidak bisa menuntut pendidikan ke sekolah maupun tempat bimbingan belajar mereka. Nah, sekarang adalah saat yang tepat bagimu untuk menyediakan jasa pendidikan via daring.

Yang kamu perlu lakukan adalah mempromosikan jasamu melalui media sosial atau dekati saja teman-temanmu yang membutuhkan sosok tutor yang tepat bagi sanak saudara mereka yang masih di usia sekolah.

5. Penerjemah

Menjadi penerjemah juga tidak kalah dalam soal menghasilkan cuan. Apalagi, kini jenis kerja ini bisa kamu lakukan dari rumah saja. Namun, tentu saja kamu harus memiliki keahlian bahasa asing yang mumpuni juga, ya, Sobat Cuan!

Dan selain menggeluti jenis kerja dari rumah, kamu tentunya juga bisa menjadi kaya di rumah dengan cara berinvestasi. Oleh karenanya, yuk berinvestasi di Pluang! Aplikasi investasi yang praktis, aman, dan cuan!

Baca juga: Jenis-jenis Investasi yang Perlu Diketahui Investor, Apa Saja?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emas, S&P 500 index futures, serta aset kripto Bitcoin dan Ethereum! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Sumber: Tempo.co, kompas.com

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img