Currently set to Index
Currently set to Follow

Harga Bitcoin Meroket Usai PayPal Buka Layanan Cryptocurrency

Investasi bitcoin melonjak sebanyak 8% pada Rabu 21 Oktober 2020 lalu, setelah PayPal mengatakan akan segera memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan menyimpan bitcoin.

Lompatan ini mendorong bitcoin ke puncak intraday US$12.817,17, level tertinggi sejak Juli 2019. Pengumuman PayPal pada Rabu menandai langkah terbaru raksasa layanan keuangan ini untuk menerima cryptocurrency paling populer ini.

Investor miliarder dan bitcoin bull Michael Novogratz menganggap langkah PayPal sebagai “berita terbesar tahun ini dalam crypto.”

Cryptocurrency terbesar di dunia ini naik lebih dari 11% minggu ini saja. Bitcoin berhasil menembus level kunci US$12.000 pada Selasa 22 Oktober. Dan berita yang dirilis PayPal ini menambahkan lebih banyak bahan bakar untuk kenaikan tersebut.

Baca juga: Memperkenalkan Bitcoin, Mata Uang Elektronik sebagai Investasi Alternatif

Capaian level tertinggi Bitcoin sejak 2019 karena layanan PayPal

PayPal menyebutkan akan memungkinkan penggunanya untuk membeli, menyimpan, dan menjual cryptocurrency dengan akun mereka dalam beberapa minggu ke depan.

Pihak PayPal juga menambahkan bahwa lebih dari 26 juta trader yang menggunakan platform ini akan menerima cryptocurrency sebagai sumber pendanaan.

Mereka merencanakan untuk memperluas fitur ke aplikasi Venmo dan pasar internasionalnya hingga paruh pertama tahun depan.

Begitu juga keuangan arus utama baru-baru ini mengadopsi kelas aset yang sebelumnya diabaikan. Square meraup 4.709 bitcoin seharga US% 50 juta pada awal Oktober.

Dengan demikian, bitcoin bisa menjadi “mata uang yang lebih banyak ditemukan” di masa depan. Fidelity meluncurkan dana pertama yang berfokus pada bitcoin pada Agustus, memungkinkan klien yang lebih kaya untuk mendukung token.

Investor miliarder Mike Novogratz memuji langkah PayPal dan menganggapnya sebagai “berita terbesar tahun ini”. Mantan manajer hedge-fund ini adalah kepala eksekutif Galaxy Digital, perusahaan layanan keuangan yang berfokus pada crypto.

Novogratz, yang telah lama mendorong adopsi mata uang digital secara luas, mengatakan dalam sebuah twit pada Rabu bahwa itu adalah “hari yang menyenangkan” bagi para pendukung cryptocurrency.

“Semua bank sekarang akan berlomba untuk melayani crypto,” katanya. “Kami telah melewati orang-orang rubicon.”

Koin ini masih perlu melewati jalur pendakian panjang untuk merebut kembali puncak 2017 yang mencapai hampir US$20.000. Sementara, Bitcoin diperdagangkan pada US$12.714 pada 11:05 ET, naik 76% year-to-date.

Baca juga: Permudah Transaksi Online, Begini Cara Mudah Gunakan PayPal Tanpa Kartu Kredit

Bitcoin bagus untuk PayPal, tapi apakah PayPal bagus untuk Bitcoin?

Dua komentator fintech hingga saat ini mencatat bahwa Bitcoin bagus untuk PayPal. Pertama, Simon Taylor dari FT menunjukkan bagaimana bitcoin telah meningkatkan keterlibatan pelanggan untuk aplikasi kas Square. Begitu juga Ron Shevlin, menulis di Forbes, bahwa kebutuhan untuk bersaing dengan aplikasi tunai mendorong PayPal mengadopsi Bitcoin.

Sebagian kecil dari 345 juta pelanggan PayPal akan termotivasi untuk belajar tentang kripto dan sebagian besar pesaing PayPal akan termotivasi untuk memahami industri dari sudut pandang yang sama sekali berbeda.

Jadi, apa artinya ini bagi crypto?

Empat hal. Pertama, bagi konsumen, ini berarti risiko yang lebih sedikit dan standar perlindungan aset dan perlindungan konsumen lebih baik.

Kedua, akses Bitcoin pada PayPal ini berarti profitabilitas yang jauh lebih rendah dalam crypto dengan kemungkinan akses ke aset berkualitas lebih tinggi.

Ketiga, pengembalian semalam dan siklus ventura di crypto akan selaras dengan siklus ventura delapan tahun yang panjang di fintech. Harvest Finance menggambarkan bagaimana depositnya tumbuh jauh lebih cepat daripada Monzo.

Keempat, jika setiap orang adalah bank dan terdapat aset yang jauh lebih sedikit untuk diperdagangkan dengan biaya jauh lebih tinggi, maka mereka akan menghasilkan lebih sedikit uang. Hanya saja, potensi kehilangan jauh lebih sedikit. Dengan akses Bitcoin dalam jaringan PayPal, akan ada jauh lebih sedikit peretasan pertukaran ataupun penipuan dalam transaksi finansial.

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: Business Insider, Coindesk

Simak juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img