Currently set to Index
Currently set to Follow

Penyebab Harga Ethereum Melonjak di Tahun 2020

Harga Ethereum

Spekulasi tentang peluncuran Ethereum 2.0 pada kuartal kedua 2020 memuncak pada awal tahun ini sebelum pandemi mengambil alih seluruh urusan manusia di semua sektor.

Transisi ke Proof of Stake (PoS) pada proyek ini, jika memang dilakukan tahun ini, itu akan dapat menyelesaikan masalah skalabilitas Ethereum dan memicu peristiwa Bullish hebat, dengan mempertaruhkan peningkatan permintaan ETH secara signifikan.

Peluncuran parsial pertama dijadwalkan pada 30 Januari lalu sebagaimana dinyatakan oleh Peneliti Ethereum Foundation, Justin Drake.

Drake mengatakan bahwa Fase 0 bisa berada dalam langkah untuk diluncurkan pada 30 Juni, seperti juga dikonfirmasi dalam laporan Juni yang dirinci oleh perusahaan perbankan digital SEBA.

Namun Drake baru-baru ini menyatakan bahwa peluncuran dapat diperpanjang hingga awal Januari 2021. Tetapi hal itu dengan cepat ditolak oleh Vitalik Buterin yang menegaskan bahwa ETH 2.0 harus diluncurkan tahun ini.

Baca juga: 7 Tips Keuangan untuk Milenial, Kamu Milenial? Check disini!

Tetapi tetap masih belum disebutkan tanggal peluncuran pada laporan komprehensif terbaru tentang keadaan Ethereum 2.0. Yang diperbarui pada bulan Juni oleh Peneliti dan Pengembang Ethereum, Danny Ryan.

Namun ia menyatakan bahwa fase 0 terasa seperti “sekejap saja” tetapi Roadmap masih “terdengar agak terlalu lama”, dengan pemrosesan yang melibatkan terlalu banyak validator, shard, dan klien:

“Eth2 adalah upaya besar untuk memberikan konsensus terdesentralisasi kepada Ethereum yang ditingkatkan, generasi mendatang, sangat skalabel dan aman. Ada lusinan tim dan ratusan individu yang bekerja setiap hari untuk mewujudkannya. Jalan yang kita pilih sulit, tetapi kemajuan besar telah dan terus dilakukan.”

Baca juga: ‘New Normal’, Siapkah Indonesia Jalani Kelaziman Baru Pasca Covid-19?

Tim penelitian dan pengembangan Ethereum 2.0 memang tengah memikul beban yang berat. Untuk mengungguli diri mereka sendiri karena kesalahan yang tak termaafkan dalam migrasi PoS yang secara tidak sengaja dapat membuat Ethereum menjadi lebih mahal.

ConsenSys juga mengonfirmasi bahwa Ethereum 2.0 akan diluncurkan pada tahun 2020. Tetapi tidak ada tanggal yang spesifik juga dari mereka, dengan mengatakan:

“Fase 0 dari Ethereum 2.0 akan diluncurkan pada tahun 2020. Lalu Fase 1 diantisipasi pada tahun 2021. Kemudian Fase 2 dan selanjutnya diantisipasi untuk tahun 2021 atau lebih baru.”

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di Google Play Store atau App Store untuk membeli emas digital dan S&P 500 index futures dengan harga paling kompetitif di pasaran! Selisih harga jual-beli terendah dan tanpa biaya tersembunyi apapun.

Untuk produk investasi emas, kamu bisa menarik emas fisik dalam bentuk logam mulia Antam dengan kadar 999,9 mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi dalam kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS seperti Apple, Facebook, Netflix, Nike, dan lainnya.

Investasi kamu aman karena disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (BUMN). Produk investasi di Pluang dikelola oleh PT PG Berjangka yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI). Segera download Pluang dan nikmati keuntungannya!

Sumber: cointelegraph.com

Baca juga:

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img