Kabar Sepekan : Gaming Makin Populer, Obat Covid-19 Menjajikan

0
6322
kabar sepekan prospektus belajar trading saham adalah cara membaca prospektus reksadana

Selamat hari minggu, Sobat Cuan! Menemani rehat akhir pekan ini, kamu bisa menyimak rangkuman kabar aset kripto dan ekonomi yang sayang banget lho untuk dilewatkan. Apa saja sih kabar tersebut? Yuk, simak bersama!

Kabar Aset Kripto Sepekan

      1. Axie Infinity meluncurkan Katana Dex di Ronin

        Walapun orang-orang meremahkan play-to Earn game. Axie Infinity kembali meluncurkan produk yang luar biasa pada akhir pekan ini. Pengembang Axie meluncurkan Katana DEX (Decentralized Exchange) pada ekosistem milik pribadinya. DEX yang dikembangkan oleh Axie telah mencapai Total Locked Value sebesar $162,3 juta. Semenjak diluncurkan, DEX milik Axie ini telah mengalahkan Pancake Swap .

      2.  Solana Ventures, FTX dan Lightspeed meluncurkan $100 juta Gaming Fund

        Solana ventures, perusahaan investasi milik Solana Labs pengembang dari SOL yang baru saja mencapai ATHnya berencana melakukan investasi lebih agresif terhadap perusahaan-perusahaan gaming yang berbasis blockchain. Perusahaan ini telah melihat prospek gaming ke depannya yang akan berbasis web 3.0. Hal ini terjadi setelah melihat Facebook juga berinvestasi terhadap Metaverse yang merupakan katalis utama dari pengembangan game berbasis blockchain

      3. Square Enix Juga Semakin Serius terhadap Gaming

        Setelah menjual NFTnya di Jepang, pengembang Final Fantasy semakin serius mengembangkan platform gamingnya yang berbasis NFT dan Blockchain. Pada 14 October 2021, mereka telah membuat kartu NFT dengan Anime Shi-San-Mei Million Arthur. Kartu ini diklaim telah terjual habis ketika hari peluncurannya.

Kabar AS Sepekan

      1. Pfizer Klaim Obat-Anti Viral Efektif

        Pfizer klaim bahwa pil Covid-19 mengurangi resiko rawat inap atau kematian hingga 89% bagi orang dewasa. Hasil uji coba menunjukan bahwa obat Pfizer melampaui keberhasilan obat yang telah diproduksi oleh Pil Merck & Co inc. Pil Pfizer diperkirakan mendapat persetujuan dari BPOM AS pada akhir tahun 2021. Nampaknya, pandemi Covid-19 akan berakhir segera apabila obat-obatan dapat disetujui.

      2.  Elon Musk Mau Menjual Saham TSLA Apabila Twitter Setuju

        Lagi-lagi Elon Musk melakukan tindakan kontroversial lagi. Pada hari Sabtu, Elon Musk berencana menjual sekitar 10% kepemilikan sahamnya. Tetapi Elon Musk menanyakan pendapat ini terhadap follower twitternya, apakah Elon Musk akan jadi menjual sahamnya?

      3.  Laba Berkshire & Hathaway turun 66%

        Konglomerate Warren Buffet melaporkan laporan keuangan kuartal 3 yang cukup buruk. Maestro saham tersebut menyatakan bahwa laporan keuangan pada kuartal ini turun menjadi $10,34 miliar setelah kebanyakan keuntungan investasinya turun cukup dalam dibandingkan dengan tahun lalu.

Kabar Domestik Sepekan

      1. Pertumbuhan Ekonomi pada Kuartal IV bisa 7%

        Pertumbuhan Indonesia di Kuartal III 2021 tercatat tumbuh 3,51 persen secara tahunan atau year on year (yoy) dan 1,55 persen secara kuartalan (quarter to quarter/qtq). Target pertumbuhan ekonomi 2021 secara keseluruhan bisa tercapai di angka 5 persen. Pertumbuhan ekonomi kuartal IV 2021 bisa di atas 7 persen jika tidak ada lonjakan kasus COVID-19

      2. Realisasi Kredit Usaha Rakyat Mencapai Rp237 triliun

        Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) mencatat realisasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) tahun 2021 sampai 3 November 2021 mencapai Rp 237,08 triliun, atau sebesar 83,19 persen dari target. Realisasi KUR 2021 terdiri dari KUR Super Mikro sebesar Rp 9,02 triliun yang diberikan kepada 1.025.706 debitur, KUR Mikro sebesar Rp 147,82 triliun yang diberikan kepada 4.841.327 debitur, KUR Kecil/Khusus sebesar Rp 80,22 triliun kepada 413.886 debitur, dan KUR Penempatan TKI sebesar Rp 17,29 miliar kepada 1.123 debitur.

        Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

        Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 index futures, serta aset kripto dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

        Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang