Currently set to Index
Currently set to Follow

Pluang Pagi – Senin 13 September 2021

Mengawali aktivitas pagi ini, Sobat Cuan bisa menyimak rangkuman kinerja pasar saham Amerika Serikat, aset kripto, dan emas pada Senin pagi (13/9) berikut!

1. Pasar Saham AS

Pasar saham dirundung cuaca mendung pada perdagangan pekan lalu. Indeks S&P 500 mencatat pekan terburuknya sejak Februari dengan mencatat penurunan sebesar 1,7%. Sementara itu, indeks Dow Jones dan Nasdaq melorot masing-masing sebesar 2,15% dan 1,61% di periode yang sama.

Pelemahan kinerja indeks saham AS disebabkan oleh sikap pelaku pasar yang menjauhi pasar modal lantaran khawatir dengan risiko inflasi yang tinggi. Sementara itu, saham Apple Inc rontok setelah pengadilan federal mengetok keputusan yang bisa mencederai kendali Apple atas App Store dan berpotensi bikin US$100 miliar pendapatan perusahaan teknologi tersebut menguap.

Pluang Pagi – Senin 13 September 2021, Pluang

2. Aset Kripto

Pagi ini, harga beberapa aset kripto utama terbilang stabil meski pasar kripto crash pada Selasa lalu, sebuah peristiwa yang bikin harga Bitcoin anjlok US$10.000 dalam sekian jam.

Pagi ini, harga Bitcoin naik 2,4% selama sehari terakhir dan merangkak kembali ke level US$45.000 per keping. Dominasi sang raja aset kripto ini terbilang susut selama akhir pekan lalu dan kini tercatat 40% dari total kapitalisasi pasar aset kripto.

Di sisi lain, aset kripto sudah mulai bergairah setelah harga Polkadot (DOT) memimpin performa aset kripto dalam sehari terakhir dengan kenaikan 10%. Di sisi lain, harga Ethereum naik 4,3% dan menembus level US$3.439 per keping dalam 1,5 jam terakhir. Sebelumnya, harga Ethereum hanya mampu menanjak dari US$3.236 ke US$3.297.

Sementara itu, harga Cardano menanjak lebih dari 6% dan menyentuh US$2,5 per keping. Hal ini disebabkan oleh antisipasi pelaku pasar atas jaringan Cardano yang akan melakukan hard fork dan memasang teknologi smart contract dalam beberapa jam mendatang. Analis memandang bullish pergerakan harga Cardano dan bahkan meyakini bahwa altcoin satu ini akan mencatat rekor terbarunya.

Harga Binance Coin (BNB), di sisi lain, bertengger di posisi US$415,25 per keping pagi ini dan sempat naik 3,44% dalam sehari terakhir.

Kenaikan harga BNB disebabkan oleh antisipasi pelaku pasar kripto atas marketplace NFT BNB yang diperkenalkan oleh BNBPunks. Lokapasar ini berisikan seluruh bentuk transaksi jual beli karya seni digital dan benda-benda koleksi yang disokong oleh infrastruktur dan komunitas blockchain Binance. Marketplace BNB NFT menyediakan platform dengan likuiditas tinggi bagi pengguna untuk meluncurkan dan memperdagangkan NFT.

3. Dolar AS

Nilai indeks Dolar AS bertumbuh 0,05% ke angka 92,57 pada Jumat berbarengan dengan kenaikan imbal hasil surat utang pemerintah AS. Penguatan Dolar AS terjadi setelah indeks harga produsen AS Agustus melebihi prakiraan analis. Nilai indeks Dolar AS diperkirakan akan terdongkrak ke level 92,65 pagi ini seiring antisipasi investor terhadap aksi The Fed dalam mengurangi pembelian instrumen surat berharganya.

 4. Emas

Harga emas pada Jumat bertengger di posisi US$1.792,1 per ons, turun 0,44%. Sang logam mulia kian terpuruk di bawah level US$1.790 per ons pagi ini setelah imbal hasil obligasi pemerintah AS dan indeks Dolar AS menguat pasca kokohnya hasil indeks harga produsen AS Agustus yang dirilis Jumat (10/9).

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 index futures, serta aset kripto dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

spot_img

Artikel Terbaru

spot_img