Investasi

down-icon
item
Investasi di pasar terbesar dunia dengan Saham AS

Fitur

down-icon
support-icon
Fitur Pro untuk Trader Pro (Segera Hadir)
Temukan fitur untuk menjadi trader terampil

Advanced Order

support-icon
Dirancang untuk Investor (Segera Hadir)
Berbagai fitur untuk investasi dengan mudah

Biaya

Akademi

down-icon

Lainnya

down-icon
item
Temukan peluang eksklusif untuk meningkatkan investasi kamu
support-icon
Bantuan

Hubungi Kami

arrow-icon

Pluang+

chatRoomImage

Scan kode QR untuk download Pluang di Android dan iOS.

Informasi Terkini UntukmuBlogBerita & AnalisisPelajariKamus
bookmark

Cari berita, blog, atau artikel

Berita & Analisis

Pluang Pagi: Jelang Akhir Tahun, Polkadot Ngebut Gak Pake Ampun

Pluang Pagi: Jelang Akhir Tahun, Polkadot Ngebut Gak Pake Ampun

27 Dec 2021, 1:32 AM·Waktu baca: 3 menit
Kategori
Pluang Pagi: Jelang Akhir Tahun, Polkadot Ngebut Gak Pake Ampun

Tidak terasa sudah menjelang akhir tahun lagi ya, Sobat Cuan! Agar hari Senin terakhirmu (27/12) di tahun 2021 makin berfaedah, yuk simak rangkuman kinerja pasar pagi ini di Pluang Pagi berikut!

Indeks Saham AS

Pasar modal Amerika Serikat tidak beroperasi pada Jumat (24/12) karena perayaan Natal. Namun, ketiga indeks saham utama AS kompak membukukan pertumbuhan sepanjang pekan lalu. Tercatat, nilai Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik 1,65%, sementara nilai S&P 500 dan Nasdaq melompat lebih tinggi setelah loncat masing-masing 2,27% dan 3,2%.

Meredanya kekhawatiran investor soal dampak penyebaran COVID-19 Omicron diduga menjadi motivasi pelaku pasar untuk merangsek masuk ke pasar modal. Nah, kembalinya selera investor untuk menggenggam aset berisiko pun menopang tokcernya ketiga indeks saham Wall Street.

Aset Kripto

Pasar kripto nampaknya masih belum semangat pada Senin pagi. Melansir Coinmarketcap pukul 07.40 WIB, hanya lima dari 10 aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar sejagat terperangkap dalam zona hijau dalam sehari belakangan.

Salah satunya adalah dedengkot aset kripto, Bitcoin (BTC), yang kini bertengger di US$50.686,77 per keping alias naik 0,36% dalam sehari terakhir. Nasih mujur Bitcoin juga menular ke dua altcoin Solana (SOL) dan Terra (LUNA) yang masing-masing terdongkrak 1,9% dan 1,56%.

Sementara itu, nilai Polkadot (DOT) sukses melonjak 8,4% dalam 24 jam terakhir setelah pengembangnya, Web3 Foundation, memperlihatkan banyak kemajuan dalam mengembangkan jaringan blockchain. Sekadar informasi, lima parachains yang pekan lalu debut di jaringan Polkadot kini sudah menghasilkan blok transaksi tersendiri.

Selain itu, mantan punggawa Twitter Jack Dorsey juga mengatakan bahwa bahasa pemrograman Rust, yang digunakan Polkadot, sebagai bahasa pemrograman yang 'sempurna'. Nah ternyata, kedua sentimen tersebut ikut menular ke 'saudara' Polkadot, Kusama (KSM), yang nilainya ikut naik 10,29% di waktu yang sama.

Kabar lainnya, organisasi non-profit yang fokus mengadvokasi memekoin The Dogecoin Foundation mengumumkan peta jalan pengembangan Dogecoin ke depan. Dokumen itu berisikan delapan proyek besar Dogecoin ke depan, seperti peluncuran pustaka bahasa pemrograman C di kompleks blok Dogecoin bernama LibDogecoin. Rencananya, institusi tersebut akan menggandeng salah satu pembesut Ethereum Vitalik Buterin sebagai salah satu penasihat dokumen tersebut.

Sayangnya, kabar tersebut belum cukup untuk mengungkit harga DOGE, yang turun 0,51% dalam sehari terakhir.

Kabar lainnya datang dari India. Salah satu komisioner kepolisian negara tersebut meminta warga India untuk bertransaksi kripto menggunakan platform yang bereputasi dan terpercaya. Anjuran ini dirilis setelah kepolisian India mengantisipasi penipuan siber berkedok investasi kripto.

Baca juga: Apa Beda Blockchain Polkadot dengan Ethereum? Simak di Sini!

Emas

Harga emas spot terlihat di US$1.807,81 per keping pada pukul 08.00 WIB alias menguat 0,16% dibanding sehari sebelumnya. Nilai sang logam mulia terlihat menguat setelah musuh bebuyutannya, nilai Dolar AS, melandai di akhir pekan. Selain itu, harga emas meningkat akibat sepinya volume perdagangan menjelang dan sesudah perayaan Natal.

Dolar AS

Nilai Dolar AS di posisi 96,14 pada pukul 08.02 WIB, menguat 0,16% dibanding pekan lalu. Nilai sang aset greenback perlahan membaik setelah melemah akhir pekan lalu gara-gara investor kembali doyan menggenggam aset berisiko.

Baca juga: ‘Ethereum Killer’ Polkadot vs Cardano, Mana yang Paling Oke?

Nikmati Keuntungan dengan Investasi Aman di Pluang!

Download aplikasi Pluang di sini untuk investasi emasS&P 500 dan Nasdaq index futures, serta aset kripto dan reksa dana! Harga kompetitif di pasaran, selisih harga jual-beli terendah, dan tanpa biaya tersembunyi!

Untuk investasi emas, kamu bisa melakukan tarik fisik dalam bentuk emas Antam mulai dari 1 gram hingga 100 gram. Sementara dengan Pluang S&P 500, kamu bisa berinvestasi di kontrak berjangka saham perusahaan besar di AS! Mulai dari Apple, Facebook, Google, Netflix, Nike, dan lainnya! Segera download aplikasi Pluang!

Ditulis oleh
channel logo

Galih Gumelar

Right baner

Bagikan artikel ini

Apakah artikel ini berguna untukmu?

like
like
Right baner
no_content

Trading dan Investasi dengan Super App Investasi  #1

Daftar